20:00 . DPC PPP Bojonegoro Gelar Konsolidasi Pemenangan, Dukung Penuh Wahono-Nurul   |   18:00 . Pelantikan Pengurus, PMII Rayon Raden Paku Gelar Pelatihan Makalah dan Peringati Maulid Nabi   |   17:00 . Peringati Hari Jadi, Pemdes Mojorejo Gelar Karnaval Mojorejo Carnival 2024   |   15:00 . NasDem Bojonegoro Panaskan Mesin Politik Menangkan Wahono-Nurul   |   19:00 . Partai Gerindra Optimis Targetkan Setyo Wahono-Nurul Azizah Menang 80 Persen   |   15:00 . KPU Bojonegoro Butuh 14.833 Petugas KPPS untuk Pilkada 2024   |   12:00 . KH Anwar Zahid Do'akan Khofifah Jadi Gubernur Jatim 2 Periode   |   22:00 . Golkar Siap Gerakkan Kader hingga Akar Rumput untuk Menangkan Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   21:00 . Relawan Santri Bojonegoro Nderek Kyai Ikrar Menangkan Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   20:00 . Berhasil Budidaya Semangka, Kelompok Sekolah Lapang Gayam Siap Jadi Contoh Bagi Petani dan Pertanian Ramah Lingkungan   |   19:00 . Si Jago Merah Kembali Melahap Gudang Tembakau di Bojonegoro   |   18:00 . Semakin Mesra, MTsN 3 Bojonegoro Bersinegi dengan YPBU Kepohbaru Peringati Maulid Nabi   |   14:00 . KPI Soroti Kasus Owner Kafe di Bojonegoro Lakukan Kekerasan ke Mantan Karyawannya   |   10:00 . Khusuk, Peringati Maulid Nabi di Bawah Terik Matahari   |   08:00 . Sehari Kunjungi Bojonegoro, Khofifah Banjir Dukungan Buruh SKT   |  
Wed, 18 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meriahkan HUT RI ke-79, Kakan Kemenag Bojonegoro Adakan Lomba Mancing Bersama

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 August 2024 08:00

Meriahkan HUT RI ke-79, Kakan Kemenag Bojonegoro Adakan Lomba Mancing Bersama

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro menggelar acara mancing bersama yang diikuti sejumlah satker Kepala Madrasah. Acara dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini diadakan di Kolam Pemancingan Karang, Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Senin (12/8/2024).

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Bojonegoro H. Abdul Wahid turut hadir dan memimpin kegiatan tersebut. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga merupakan bentuk syukur atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia.

"Kegiatan mancing bersama ini tidak hanya sebagai sarana hobi dan rekreasi, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan di antara kita. Selain itu, ini adalah bentuk rasa syukur kita atas anugerah kemerdekaan yang telah diberikan oleh Allah SWT," ujar H. Abdul Wahid.

Peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah mulai dari MI, MTs dan MA, tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya memancing, panitia juga menyiapkan kopi pagi dan sarapan, juga berbagai hadiah menarik bagi peserta yang berhasil mendapatkan ikan dengan jumlah timbangan terbanyak.

"Kami menabur 2 Kuintal, semuanya 600 ekor ikan tombro. Yang dapat paling banyak total beratnya akan jadi pemenang," ujar Mujib, panitia pelaksana kegiatan kepada blokBojonegoro.com saat lomba berlangsung.

Ditambahkannya lagi, Kantor Kemenag Bojonegoro sengaja menghadirkan lomba memancing untuk menyalurkan hobi sembari silaturahmi. Maka tak ayal, bakal ada juara 1 sampai 5 yang akan mendapat doorprize sebagai pemenang.

Salah satu peserta, Eko Supriyanto menyampaikan suka citanya mengikuti kegiatan ini. Agenda lomba mancing yang dibalut rasa ukuwah ini diharapkan bisa terselenggara dengan rutin.

"Harapannya kekompakan ini tetap terjaga dengan adanya kegiatan-kegiatan kebersamaan," ungkap Pak Eko yang merupakan Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bojonegoro itu.

Hal senada juga dipaparkan oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro H. M. Syaifuddin Yulianto yang tetlihat begitu menikmati suasana pagi dengan sebuah joran yang dipakainya. Menututnya, memancing merupakan kegiatan yang mengolah seni kesabaran.

"Sabar itu butuh latihan, hasil itu butuh penantian. Semangat selalu," seru laki-laki yang akrab disapa Pak Udin itu dengan penuh semangat. [feb/mu]

Hingga siang hari, agenda mancing bersama pun usai. Dari seluruh aktivitas lomba mancing, diperoleh hasil juara sebagai berikut ;

  1. MAN 5 Bojonegoro
  2. MAN 2 Bojonegoro
  3. MAN 3 Bojonegoro
  4. Kakan Kemenag Bojonegoro
  5. MTs Negeri 3 Bojonegoro

 

Tag : Lomba mancing



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat