20:00 . DPC PPP Bojonegoro Gelar Konsolidasi Pemenangan, Dukung Penuh Wahono-Nurul   |   18:00 . Pelantikan Pengurus, PMII Rayon Raden Paku Gelar Pelatihan Makalah dan Peringati Maulid Nabi   |   17:00 . Peringati Hari Jadi, Pemdes Mojorejo Gelar Karnaval Mojorejo Carnival 2024   |   15:00 . NasDem Bojonegoro Panaskan Mesin Politik Menangkan Wahono-Nurul   |   19:00 . Partai Gerindra Optimis Targetkan Setyo Wahono-Nurul Azizah Menang 80 Persen   |   15:00 . KPU Bojonegoro Butuh 14.833 Petugas KPPS untuk Pilkada 2024   |   12:00 . KH Anwar Zahid Do'akan Khofifah Jadi Gubernur Jatim 2 Periode   |   22:00 . Golkar Siap Gerakkan Kader hingga Akar Rumput untuk Menangkan Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   21:00 . Relawan Santri Bojonegoro Nderek Kyai Ikrar Menangkan Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   20:00 . Berhasil Budidaya Semangka, Kelompok Sekolah Lapang Gayam Siap Jadi Contoh Bagi Petani dan Pertanian Ramah Lingkungan   |   19:00 . Si Jago Merah Kembali Melahap Gudang Tembakau di Bojonegoro   |   18:00 . Semakin Mesra, MTsN 3 Bojonegoro Bersinegi dengan YPBU Kepohbaru Peringati Maulid Nabi   |   14:00 . KPI Soroti Kasus Owner Kafe di Bojonegoro Lakukan Kekerasan ke Mantan Karyawannya   |   10:00 . Khusuk, Peringati Maulid Nabi di Bawah Terik Matahari   |   08:00 . Sehari Kunjungi Bojonegoro, Khofifah Banjir Dukungan Buruh SKT   |  
Wed, 18 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2024

Viral Pesan WhatsApp Anna Muawanah, Dilarang Maju Pilkada Bojonegoro?

blokbojonegoro.com | Friday, 30 August 2024 13:00

Viral Pesan WhatsApp Anna Muawanah, Dilarang Maju Pilkada Bojonegoro?

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pesan WhatsApp yang diduga dari mantan Bupati Bojonegoro periode 2018-2023, Anna Muawanah viral di berbagai sosial media. Pesan tersebut, menyebut jika dirinya dilarang bertarung di Pilkada Bojonegoro 2024.

Pesan tersebut, diduga lantaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sebelumnya memberikan rekomendasi ke dirinya, namun ditarik dan diberikan ke bakal pasangan calon (Bapaslon) Wahono-Nurul.

Bahkan, rekomendasi dari partai berlogo bola dunia dan lebah itu, telah dibawa Bapaslon Wahono-Nurul untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada di KPU Bojonegoro, kemarin Rabu (28/8/2024).

“Sejatinya tgl 29 Agustus 2024 jam 16.00 WIB, kami akan mendaftar ke KPUD. Koalisi dengan PDI Perjuangan, Dini hari ada perintah saya dilarang untuk maju di Pilkada 2024," ungkap pesan yang memiliki username Anna Muawanah itu.

Akun WhatsApp tersebut juga menyebut, jika rekomendasi partai politik dari koalisi saat itu sudah turun.

"Saya lewat jalan berdamai dengan keadaan, semoga ini ada hikmah baik dan kita senantiasa tetap dalam Rahmat dan RahimNya," tambahnya.

Kemudian, Anna Muawanah berpesan agar sejumlah pihak tetap bersabar dan menghormati keputusan yang telah ditetapkan oleh pucuk pimpinan partai itu.

"Mohon bapak ibu kita tetap legowo dan patuh, tegak lurus dalam keputusan Pucuk Pimpinan inggih," pungkasnya.

Sementara itu, pengurus DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi saat dikonfirmasi terkait rekomendasi Pilkada, serta informasi terkait digesernya posisi Anna sebagai ketua DPC PKB Bojonegoro, mengaku tidak tahu.

"Saya tidak tahu alasanya (rekom ke Wahono), saya disini atas perintah DPP PKB," ungkapnya, saat diwawancara usai keluar dari kantor KPU Bojonegoro, saat mengantar paslon Setyo Wahono - Nurul Azizah, Rabu (28/8/2024).

Pria yang duduk di kursi DPRD Jatim dari Dapil XII Bojonegoro - Tuban ini menambahkan, jika hingga Rabu 28 Agustus, Ketua DPC PKB Bojonegoro masih belum berubah, dan masih dijabat Anna Muawanah.

"Per hari ini (28/8/24), Ketua DPC PKB Bojonegoro masih dijabat Anna Mu'awanah,” pungkasnya. [riz/mu]

 

Tag : Pilkada bojonegoro, anna muawanah, pilbup bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat