Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2024

Hadir di Konsolidasi PAN, Wahono: 2 Tahun Pemerintahan, Semua Air Bersih Harus Selesai

blokbojonegoro.com | Saturday, 21 September 2024 21:00

Hadir di Konsolidasi PAN, Wahono: 2 Tahun Pemerintahan, Semua Air Bersih Harus Selesai

Reporter: Rizki Nur Diansyah 

blokBojonegoro.com — Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bojonegoro, Setyo Wahono, hadir dalam acara Konsolidasi Pemenangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Wahono - Nurul Azizah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), Sabtu (21/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, putra mantan Kepala Desa (Kades) Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Mbah Kariman itu berjanji, jika ia mendapat amanah rakyat, menargetkan persoalan air baik untuk kebutuhan pertanian maupun air bersih harus selesai setidaknya dalam waktu dua tahun dari seluruh masa pemerintahannya.

Konsolidasi yang digelar di Ballroom Adelia Resto, Jalan Ahmad Yani Bojonegoro, Sabtu (21/09/2024) itu dihadiri oleh Ketua dan seluruh pengurus harian DPD PAN, jajaran DPC, perwakilan DPW PAN Jatim, para kader dan simpatisan. Serta para anggota DPRD dari partai yang berdiri pada 23 Agustus 1998 tersebut.

Ketua DPD PAN Lasuri dalam sambutannya menjelaskan tentang pilihannya mengusung pasangan Wahono - Nurul. Yakni karena calon bupatinya lebih muda, lebih ganteng, dan lebih smart (pandai), serta keduanya asli Bojonegoro.

"Saya tidak dalam pengertian untuk menyindir yang lain, tapi saya berbicara terkait calon yang kita buka," ucap Lasuri.

Setelah itu anggota DPRD Bojonegoro itu memberikan penegasan kepada para peserta konsolidasi bahwa DPP PAN telah menginstruksikan keputusan rekomendasi ialah kepada Wahono - Nurul. Keputusan itu tidak boleh dipertanyakan kenapa dan mengapa.

"Ini komanditer instruksi yang harus diamankan dan harus dimenangkan, kira - kira siap?" ujarnya bertanya kepada jajaran yang serta merta dijawab dengan teriakan siap secara lantang dan serempak.

Bacabup Setyo Wahono ketika memperkenalkan diri sekaligus memamparkan tentang visi misinya bersama Nurul Azizah. Yang mana dalam tagline yang mengusung "Kemakmuran dan Kebanggaan" itu ia membuat skala prioritas pada peningkatan produktifitas pertanian, sehingga Bojonegoro menjadi lumbung padi.

"Oleh karena itu insyaallah pada tahun pertama (jika menjadi bupati) yang ingin saya bangun adalah infrastruktur pertanian yang kaitannya dengan air. Baik dengan cara membangun embung baru, normalisasi bendungan, dan sebagainya. Termasuk air bersih, ini saja masih banyak warga yang kesulitan, maka insyaallah dalam dua tahun pemerintahan saya, semua (kebutuhan) air bersih harus sudah selesai," lanjutnya disambut applaus meriah seisi ruangan.

Wahono juga melanjutkan paparan tentang kebutuhan pupuk, pembentukan lembaga offtaker, perbaikan tata kelola pemerintah yang bersih, melayani dan akomodatif, mengurangi pengangguran, mempermudah perijinan berusaha, menurunkan angka kemiskinan, pendidikan, honor guru madrasah, pesantren, sampai tentang industri padat karya yang dianggap mampu mempercepat menurunkan angka kemiskinan.

"Kita harus juga harus mampu mengalokasikan APBD kita yang besar, secara tepat, yang saat ini tembus Rp8,2 triliun,karena bersumber paling banyak dari DBH Migas, sementara PAD hanya Rp900 miliar, padahal minyak suatu saat akan habis," pungkasnya. [riz/red]

Tag : PAN, Bojonegoro, Pilkada



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini