Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswa SMK Muhammadiyah 4 Padangan Lakukan Kunjungan Home Industri Dalam Kegiatan P5

blokbojonegoro.com | Friday, 27 September 2024 15:00

Siswa SMK Muhammadiyah 4 Padangan Lakukan Kunjungan Home Industri Dalam Kegiatan P5

Pengirim: Indah Permata Sari

blokBojonegoro.com – Siswa SMK Muhammadiyah 4 Padangan melaksanakan kegiatan P5 dengan tema kewirausahaan yang sangat bermanfaat bagi pengalaman belajar mereka.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 25-26 September 2024, di mana para siswa melakukan kunjungan ke beberapa home industri terdekat dan didampingi dua guru dalam setiap kunjungan.

Para siswa mengunjungi home industri Ledre di Desa Dukoh Lor, industri roti di Desa Batok'an, industri warneng di Cepu, dan teh Kelor di Ngradin, serta tahu di Desa Rowobayan.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 4 Padangan, Alif Burhanus Sholikhin mengatakan, bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memberikan wawasan praktis tentang dunia kewirausahaan dan produksi industri kepada segenap siswa.

Selain itu, menurut Kepala SMK Muhammadiyah 4 Padangan, kegiatan dilakukan di beberapa lokasi home industri di sekitar Bojonegoro untuk memberikan akses langsung bagi siswa dengan melihat proses produksi. Kunjungan dilakukan selama dua hari, dari tanggal 25 hingga 26 September 2024.

"Selama kunjungan, siswa tidak hanya melihat proses produksi, tetapi juga membawa pulang oleh-oleh berupa produk yang telah mereka buat sendiri, seperti keripik coklat, dimsum, lumpia, teh kelor, dan kornet dog. Ini adalah bagian dari promosi produk yang mereka pelajari selama kegiatan," jelas Alif Burhanus Sholikhin.

Segenap jajaran sangat senang melihat hasil presentasi siswa dalam kegiatan tersebut. "Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pengalaman siswa dalam berwirausaha. Setelah kunjungan, siswa akan mempresentasikan hasil kunjungan mereka kepada kelompok lain, yang membantu meningkatkan keterampilan presentasi dan percaya diri mereka," ungkapnya.

Dengan kegiatan P5 ini, siswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis, tetapi juga pengalaman praktis yang sangat berharga dalam dunia kewirausahaan. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk mempersiapkan siswa menjadi pengusaha yang handal di masa depan. [mu]

 

Tag : Smk muhammadiyah padangan, Kegiatan p5



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini