Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2024

Bersama Mayjen Wardiyono, Ratusan Relawan di Sugihwaras Siap Menangkan Wahono-Nurul

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 September 2024 06:00

Bersama Mayjen Wardiyono, Ratusan Relawan di Sugihwaras Siap Menangkan Wahono-Nurul Mayjen TNI (Purn) Wardiyono saat foto bersama Cawabup Nurul Azizah (Foto: Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Ratusan relawan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Setyo Wahono-Nurul Azizah dari berbagai elemen akar rumput di Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro menggelar konsolidasi, Jumat (27/9/2024) petang.

Dalam pertemuan relawan yang dihadiri Calon Wakil Bupati (Cabup) Nomor Urut 2, Nurul Azizah, Mayjen TNI (Purn) Wardiyono, dan berbagai relawan dari berbagai unsur itu, digelar di Warung Lesung Abdi Dalem, Desa/Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro.

Para relawan yang terdiri dari pemilih pemula, seniman-seniwati, pedagang, tokoh masyarakat, pendekar ini menyatakan siap memenangkan paslon nomor urut 2, yakni Setyo Wahono dan Nurul Azizah dalam Pilkada Bojonegoro mendatang.

Mayjen TNI (Purn) Wardiyono mengungkapkan, pihaknya telah memetakan satu persatu dari 9 program yang bakal diusung paslon Wahono-Nurul ketika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro mendatang. Namun, ada satu yang ia soroti, yakni terkait ketersediaan air bagi masyarakat Bojonegoro wilayah selatan ketika musim kemarau.

“Sampai hari ini kesengsaraan masyarakat Bojonegoro wilayah selatan belum bisa terselesaikan. Jangankan untuk minum, untuk mandi pun susah masyarakat wilayah sana, ketika musim kemarau,” ungkap Purnawirawan TNI-AD ini.

Pria yang akrab disapa Mas Biyon ini mengatakan, Bupati Bojonegoro sebelumnya masih ia anggap gagal dalam hal air tersebut. Namun, ia yakin paslon Wahono-Nurul, memiliki kemampuan untuk memanajemen masalah tersebut.

“Hal itu tercantum dalam salah satu visinya, yaitu terkait pengembangan wisata dan mensejahterakan rakyat,” jelas mantan Perwira Tinggi (Pati) yang pernah menjabat Koordinator Staf Ahli Panglima TNI ini.

Bahkan, dalam kesempatan tersebut, Purnawirawan lulusan Akabri tahun 1985 itu, juga berpesan kepada ratusan relawan yang hadir. Jika paslon Wahono-Nurul terpilih, jangan malu untuk mengingatkan agar tidak melakukan tindak pidana korupsi (Tipikor), karena APBD Bojonegoro ini cukup besar.

Sementara itu, Cawabup Nurul Azizah mengucapkan terimakasih kepada Mayjen TNI (Purn) Wardiyono yang telah menginisiasi kegiatan konsolidasi tersebut. Karena, Mas Biyon telah menyatakan pilihan dan tidak abu-abu dalam menjelang kontestasi Pilkada Bojonegoro ini.

Perempuan yang pernah menjabat Sekda Bojonegoro tersebut, memaparkan visi-misinya terkait “Kesejahteraan dan Kebanggaan”. Dalam konteks kesejahteraan, terdapat 6 isu yang bakal digarap jika terpilih menduduki kursi Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro mendatang.

“Saat ini ada 6 isu yang kami bawa, yakni pengentasan kemiskinan, stunting, inflasi, meningkatkan SDM/pendidikan, meminimalisir kebencanaan, dan meningkatan kemampuan anggaran dengan adanya investasi dan meningkatkan UMKM,” ungkap Nurul Azizah.

Sementara pada konteks Kebanggaan, lanjut Nurul, dulu Bojonegoro sebagai penghasil kayu jati, kedua penghasil tembakau Virginia yang menjadi kebanggaan, ketiga penghasil padi se-Jatim, kemudian olahraga panahan, dulu tidak ada yang panahan bojonegoro sudah memiliki atlet panahan.

“Itu semua akan digeliatkan kembali, dan akan ditingkatkan agar Kabupaten Bojonegoro memiliki sebuah kebanggaan tersendiri,” jelasnya.

Salah satu, yang saat ini telah bangkit, yakni klub Persibo Bojonegoro yang tengah mengarungi Liga 2 musim 2024/25. Klub kebanggaan warga Bojonegoro itu, pada 2012-2013 pernah menduduki divisi utama Liga Indonesia, dan hal tersebut akan diwujudkan kembali.

“Di tahun 2012-2013 ada kebanggaan Persibo yang masuk di divisi utama, hari ini mulai dibangkitkan lagi mulai dari Liga 3, Liga 2 dan semoga bisa menembus ke Liga 1,” pungkasnya. [riz/red]

 

Tag : Pilkada, Bojonegoro, Setyo Wahono, Nurul Azizah, Sugihwaras, Mayjen Wardiyono



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini