08:00 . Menilik Penguatan Peran Tri Pusat Pendidikan   |   21:00 . STIKES Rajekwesi Galakkan Gerakan Remaja Sehat bagi Pelajar di Bojonegoro   |   20:00 . Update Kesiapan Logistik, KPU Bojonegoro Siapkan 4.240 Kotak Suara   |   19:00 . Bersama MAN 1 dan SMAN MT Bojonegoro, STIKES Rajekwesi Gelar Gerakan Digital Remaja Sehat   |   18:00 . DPC PDI-P Bojonegoro Anggap Banteng Merdeka Bukan Kader PDI-P: Jangan Ngaku-ngaku   |   17:00 . Buaya di Bojonegoro Kembali Nampakkan Diri, Damkar Himbau Warga Kurangi Aktivitas di Sungai   |   16:00 . Crafter Bojonegoro Rasakan Manfaat E-commerce PaDi UMKM, Fasilitasi Pelaku Usaha Hingga Beri Edukasi   |   14:00 . Cantika Wahono Berikan Strategi Tingkatkan Omzet UMKM Bojonegoro   |   12:00 . TIM PKM Dosen dan Mahasiswa UNUGIRI Bojonegoro Kembangkan Desa Berbasis Data dan Digital   |   19:00 . Hadir di Wisuda IKIP PGRI Bojonegoro, Dodit: Jadilah Guru yang Tulus   |   17:00 . Cerita Mbah Jah, Saksi Hidup Kekejaman Tragedi G30S-PKI di Bojonegoro   |   14:00 . 74 Angkutan Pelajar Gratis Bojonegoro Siap Diujicoba Pekan Ini, Simak Rutenya!   |   12:00 . Gita Praja Swara Dwipa Membahana di Acara Wisuda Ke 44 IKIP PGRI Bojonegoro   |   14:00 . Kecewa Keputusan PDI-P Bojonegoro, Banteng Merdeka Deklarasi Dukung Wahono-Nurul   |   13:00 . Cantika Wahono Bersama Nurul Azizah Senam Adem Bareng Ratusan Warga Kepohbaru   |  
Wed, 02 October 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hadir di Wisuda IKIP PGRI Bojonegoro, Dodit: Jadilah Guru yang Tulus

blokbojonegoro.com | Monday, 30 September 2024 19:00

Hadir di Wisuda IKIP PGRI Bojonegoro, Dodit: Jadilah Guru yang Tulus

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - IKIP PGRI Bojonegoro menggelar wisuda ke-44. Dalam wisuda ini, menghadirkan Komika kondang, Dodit Mulyanto untuk memotivasi para wisudawan yang meraih gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) itu, Sabtu (28/9/2024).

Komika jebolan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) musim keempat ini, hadir memberikan motivasi terhadap wisudawan IKIP PGRI Bojonegoro tahun 2024 yang mayoritas hendak terjun sebagai tenaga pendidik ini.

Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta itu meminta kepada calon-calon tenaga pendidik ini, untuk mencintai dan menghargai pekerjaan sebagai seorang guru. Namun, sbagai seorang guru, juga harus memiliki skil-skil lain.

“Cintai pekerjaan anda, jadilah guru yang tulus dan istiqomah,” ujar Dodit dihadapan ratusan wisudawan IKIP PGRI Bojonegoro yang digelar di Hotel Eastern, Bojonegoro tersebut.

Dodit, yang dikenal dengan gaya humorisnya, berharap agar para lulusan tidak hanya menjadi pengajar, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda.

“Guru yang baik adalah guru yang mampu menjangkau hati siswa, bukan hanya mengajarkan teori,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Dr. Junarti mengatakan, IKIP PGRI Bojonegoro terus berkomitmen untuk mencetak lulusan yang berkualitas tinggi, sehingga dapat memiliki daya saing dengan masyarakat global.

“Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan melakukan transformasi kebijakan melalui program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM),” ungkap Junarti.

Junarti menambahkan, program MBKM saat ini telah mulai dirasakan kebermanfaatannya, hal itu berdasarkan data yang dihimpun dari Kemendikbudristek Dikti yang menunjukkan bahwa, masa tunggu untuk mendapatkan pekerjaan bagi mahasiswa jebolan program MBKM jauh lebih singkat, dari rata-rata lulusan yang tidak ikut MBKM.

“Kami atas nama pimpinan mengucapkan banyak terima kasih semoga IKIP PGRI Bojonegoro ke depan bisa lebih maju lagi,” pungkasnya. [riz/red]

Tag : Wisuda, IKIP PGRI Bojonegoro, Dodit Mulyanto



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat