Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gegara Korsleting Listrik, Rumah Warga Bojonegoro Ludes Terbakar

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 October 2024 16:00

Gegara Korsleting Listrik, Rumah Warga Bojonegoro Ludes Terbakar

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Rumah warga Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro ludes terbakar. Rumah milik Sadrun (60) itu, diduga terbakar karena korsleting listrik, Kamis (17/10/2024) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, saat kebakaran Sadrun yang tinggal bersama istrinya sedang kerja. Sehingga tak mengetahui rumahnya dilalap si jago merah hingga ludes.

“Orangnya kerja, tidak ada orang di rumah saat kebakaran,” ungkap salah satu warga setempat, Fina.

Sementara, Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkarmat Kabupaten Bojonegoro, Zaenul Maarif mengungkapkan, kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Dinas Damkarmat baru menerima laporan pada pukul 09.07 WIB.

“Kurang lebih setengah jam usai kejadian, kami baru menerima laporan,” ujar Arif.

Arif menjelaskan, dalam memadamkan kebakaran itu, pihaknya menerjunkan 3 unit truk pemadam beserta 9 personel dari Pos Kota Bojonegoro dan Pos Bantu Sunberrejo. Selanjutnya, api berhasil dijinakkan sekira pukul 10.15 WIB.

Namun, lanjut Arif, begitu cepatnya api melahap bangunan rumah dari kayu itu, sehingga bangunan hancur dan rata dengan tanah. Akibatnya, Sadrun mengalami kerugian mencapai Rp120 juta, yang meliputi rumah 6x12 meter beserta perabotan rumah yang ikut terbakar.

“Dua rumah yang berada di samping lokasi kejadian juga tersambar api, dan mengalami rusak sedang, yang kemungkinan kerugiannya ditaksir masing-masing mencapai Rp15 juta dan Rp20 juta,” jelasnya.

Beruntung, dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka. Selain memadamkan, petugas di lokasi kejadian juga mensosialisasikan kepada warga, terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, serta sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkarmat Bojonegoro. [riz/mu]

Tag : kebakaran, bencana di bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini