13:00 . Meriahnya Pawai Payung SMK ATTANWIR   |   11:00 . SMK ATTANWIR Pawai Payung di Hari Santri   |   10:00 . MWC NU Kanor Gelar Ziarah Muassis NU   |   22:00 . KPU Bojonegoro Batalkan Debat Publik Cawabup 01 dan 02   |   21:00 . Debat, Cawabup Farida Hidayati Ajak Pasangan Calon ke Podium   |   18:00 . Bawaslu Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada Berintegritas dan Beretika   |   15:00 . Buka Peluang Lapangan Kerja, SMKN Sugihwaras Gelar Job and Edu FairĀ    |   13:00 . Sudah Setujui BA, Paslon Teguh-Farida Mendadak Minta Rubah Format Debat Publik   |   12:00 . SMK ATTANWIR Pawai Payung di Hari Santri   |   11:00 . Tim Hukum Paslon 02 Sebut KPU Bojonegoro Tak Perlu Ubah Format Debat   |   10:00 . Meriahnya Pawai Payung SMK ATTANWIR   |   20:00 . Atasi Krisis Air Bersih di Bojonegoro, Cabup Setyo Wahono Siapkan Kartu Air   |   19:00 . Warga Bojonegoro Hasilkan Puluhan Juta Rupiah dengan Ternak Kambing Perah   |   18:00 . Pertamina EP Sukowati Field Zona 11 Regional Indonesia Timur Berinovasi Ciptakan Mesin Penyiang Rumput   |   16:00 . Gegara Korsleting Listrik, Rumah Warga Bojonegoro Ludes Terbakar   |  
Mon, 21 October 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bawaslu Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada Berintegritas dan Beretika

blokbojonegoro.com | Saturday, 19 October 2024 18:00

Bawaslu Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada Berintegritas dan Beretika

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperkuat peran serta mahasiswa, masyarakat, dan pengawas Pemilu adhoc pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada Berintegritas dan Beretika. 

Acara ini berlangsung di kawasan Aston Bojonegoro City, Sabtu (19/10/2024) dengan melibatkan peserta dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bojonegoro yang berasal dari 13 kampus, dan juga OKP. 

Muhammad Muchid, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat (Parmas), dan Humas Bawaslu Bojonegoro, menjadi pemateri pertama. Dalam paparannya, Muchid menekankan pentingnya sinergi antara mahasiswa, masyarakat, dan Panwascam dalam mewujudkan Pilkada yang jujur, adil, serta bebas dari pelanggaran.

Dilanjut materi selanjutnya oleh Sri Setyadi, anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan Tim Pemeriksa Daerah Jawa Timur 2022-2024. Dalam pemaparannya, Sri Setyadi mengajak para peserta untuk lebih memahami etika dalam pengawasan Pemilu guna memastikan integritas proses demokrasi tetap terjaga.

"Untuk memberikan pemahaman, pengawasan yang sebaik-baiknya khususnya untuk mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama adik-adik mahasiswa dan harapannya nanti mereka juga bisa memberi pemahaman dan edukasi pada masyarakat luas terkait Pilkada, baik Pemilihan Bupati maupun Pemilihan Gubernur," kata Muchid kepada blokBojonegoro.com.

Dengan adanya sosialisasi ini, Bawaslu Bojonegoro berharap keterlibatan aktif semua pihak dapat memperkuat pengawasan dan menjaga kredibilitas Pemilu Serentak 2024 di Bojonegoro. Terlebih, saat ini partisipasi untuk pengawasan tengah masuk pada tahapan kampanye.

"Sekarang tahapannya adalah kampanye, tentu kita memberikan pembekalan bagaimana mengawasi terkait dengan kampanye, kemudian apa saja yang harus diatasi dan seterusnya," tandasnya. [feb/lis]

Tag : peserta, bawaslu, debat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat