13:00 . Warek II UNUGIRI Pesan Tiga Hal Pada Wisudawan, Begini Isinya   |   14:00 . Rektor Institut Attanwir Nilai Format Debat Pilkada Bojonegoro Sudah Tepat   |   23:00 . Distributor dan Kios Resmi Pupuk Dukung Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   22:00 . Mobil Ketua Bawaslu Bojonegoro Diduga Kerap di Rumah Petinggi PDI-P   |   20:00 . Job Fair and Career Expo SMK Negeri Kasiman: Membuka Peluang Karier Bagi Pelajar dan Masyarakat   |   21:00 . WaNur Programkan SapaBupati, untuk Komunikasi bersama Masyarakat   |   16:00 . Tingkatkan Kapasitas, EMCL Berikan Pelatihan kepada Puluhan NGO Lokal dan Kontraktor   |   23:00 . Hari Santri, Paslon Wahono-Nurul Hadiri Silaturahim dan Konsolidasi PCNU Bojonegoro   |   21:00 . Kontribusi Besar Pratikno untuk Bojonegoro, Begini Pandangan Kang Yoto   |   18:00 . Debat Pertama Gagal, KPU Bojonegoro Tawarkan Format Debat Baru   |   13:00 . MWCNU Gayam Laksanakan Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2024   |   11:00 . Apel Akbar Santri Ponpes Attanwir   |   10:00 . 5.400 Santri Ponpes Attanwir Apel Akbar HSN   |   09:00 . Program Dorong Jiwa Entrepreneurship WaNur Siapkan Kartu Wirausaha Muda   |   21:00 . Batalnya Debat Dinilai Ketidakdewasaan Paslon dan Kegagalan Penyelenggara Pemilu   |  
Sat, 26 October 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Job Fair and Career Expo SMK Negeri Kasiman: Membuka Peluang Karier Bagi Pelajar dan Masyarakat

blokbojonegoro.com | Thursday, 24 October 2024 20:00

Job Fair and Career Expo SMK Negeri Kasiman: Membuka Peluang Karier Bagi Pelajar dan Masyarakat

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Di tengah pesatnya perkembangan dunia kerja, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Kasiman Kabupaten Bojonegoro terus berinovasi untuk memfasilitasi lulusannya agar lebih mudah terserap di dunia kerja. Salah satu upaya tersebut diwujudkan dalam bentuk Job Fair and Career Expo yang digelar selama dua hari, pada 23 dan 24 Oktober 2024.

Rangkaian dari program Pusat Keunggulan (PK) di SMK Kasiman ini menghadirkan sekitar 30 pelaku usaha dari sektor Dunia Usaha dan Dunia Industri Kerja (DUDIKA), Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), hingga perguruan tinggi yang siap memberikan informasi dan kesempatan kerja kepada para pencari kerja. Salah satu daya tarik dari expo ini adalah kehadiran Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Aishiro Gakuen, yang menawarkan program pelatihan bahasa Jepang serta kesempatan belajar di Negeri Sakura.

Bertempat di Hall SMK Negeri Kasiman, diiringi alunan musik yang dibawakan siswa-siswa sekolah, suasana expo terasa hidup. Setiap stand mulai dipadati calon pekerja yang antusias mencari tahu informasi seputar lowongan pekerjaan yang tersedia. Peserta yang terdiri dari pelajar, lulusan SMK, dan masyarakat umum memanfaatkan kesempatan ini untuk berinteraksi langsung dengan para perusahaan yang hadir.

"Pada kesempatan ini dibuka hampir 1000 peluang pekerjaan. Harapannya, dengan adanya job edu fair ini bisa menjadi media untuk mempertemukan antara pengguna kerja dengan pencari kerja," kata Kepala SMK Negeri Kasiman Eko Ratmianto kepada blokBojonegoro.com ditengah acara.

Pihaknya juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen sekolah untuk turut serta dalam mengurangi angka pengangguran di wilayah Bojonegoro, terutama di Kecamatan Kasiman.

"Adanya kegiatan ini, harapannya jumlah pengangguran di Bojonegoro khususnya di kalangan pelajar, dapat berkurang," tandasnya.

Di samping itu, terdapat pula acara Career Talk Show yang menarik perhatian banyak peserta. Dengan mengangkat tema SMK Negeri Kasiman Menuju Ke Jepang, sesi tersebut menghadirkan bintang tamu Yasmin Masami serta dipandu oleh Priyo Martono, yang memberikan wawasan tentang peluang bekerja dan belajar di Jepang.

Job Fair and Career Expo SMK Negeri Kasiman tidak hanya membuka peluang kerja bagi lulusannya, tetapi juga memberikan harapan baru bagi masyarakat Bojonegoro yang ingin meningkatkan keterampilan dan memperluas kesempatan karier mereka di masa depan. [feb/red].

Tag : Job Fair, smk, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat