12:00 . Mendag: Indonesia Jadi Pusat Industri Produk Halal dan Kiblat Fesyen Muslim Dunia   |   09:00 . Jum'at Berkah Roemantis: Razia Perut Lapar   |   07:00 . Cegah Anak Kecanduan Internet, Orangtua Wajib Jalankan 5 Peran Ini di Rumah   |   22:00 . Menkop dan UKM RI Sebut Vaksinasi Cara Cepat Pulihkan Perekonomian   |   21:00 . Aktif Tanangani Covid-19, Polres Dan Kodim Terima Penghargaan di HJB   |   20:00 . PKB Bakti untuk NU   |   19:00 . HSN dan Bakti NU, PKB Gelar Baksos di Baureno   |   18:00 . Sabtu, Muhammadiyah Gelar Vaksinasi di 8 Titik   |   17:00 . Kadin Bojonegoro Goes to Campus STAI At-Tanwir dan UNU Sunan Giri   |   16:00 . Jelang HSN, Bupati Buka Musabaqoh Qiro'atil Kutub Se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Bupati Bojonegoro Launching P2DD dan Pengundian Hadiah Bagi Wajib Pajak Panutan   |   14:00 . Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi, Sally Siap Fasilitasi Pelaku Usaha   |   13:00 . Wihadi Ingatkan Pentingnya Kesehatan dan Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi   |   12:00 . MA Abu Darrin Gunakan Aplikasi E-Vote untuk Pemilihan Ketua OSIS   |   10:00 . LIVE: CERDAS DAN BIJAK DALAM BERMEDIA SOSIAL   |  
Fri, 22 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolom

  • Saturday, 25 September 2021 11:00

    Santri di Hari Santri

    Santri di Hari Santri Ada hal menarik disampaikan oleh Rektor Unugiri Bojonegoro, K. H. Jauharul Ma’arif, saat pembukaan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang live virtual pada Jumat (24/9) baru-baru ini. Yakni, term “santri” yang jangan hanya dilihat sebagai person-nya saja. Tetapi, lebih kepada karekteristik yang dimilikinya. Apa yang disampaikan oleh Gus Rektor, bagi penulis menjadi penjelas, bahwa karakteristik santri perlu diketahui agar bisa diadopsi oleh berbagai kalangan guna mewujudkan Indonesia menjadi negara hebat.

    read more

  • Saturday, 21 August 2021 22:00

    Optimalisasi Potensi Bonus Demografi Peluang Hadapi Geoekonomi Digital

    Optimalisasi Potensi Bonus Demografi Peluang Hadapi Geoekonomi Digital Indonesia saat ini terus merangkak naik untuk menjadi negara maju. Di sisi lain, meskipun secara kedaulatan negara tengah berdaulat, namun kenyataannya kedaulatan itu belum menyeluruh di segala bidang. Indonesia masih tertatih dibidang ekonomi, kesejahteraan masyarakat dan kemakmuran warga negaranya.

    read more

  • Saturday, 14 August 2021 09:00

    Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital Semakin Maju

    Dari Pinggiran kini Bisa Menggenggam Dunia

    Dari Pinggiran kini Bisa Menggenggam Dunia Masih teringat betul bagaimana perkembangan informasi dan teknologi dalam 10 tahun terakhir. Sekitar tahun 2011 lalu saat menjadi mahasiswa di Bojonegoro, jaringan internet terasa begitu mahal. Setiap kali ada tugas kuliah, biasanya bergadang di warung internet (warnet) hingga dini hari, untuk mendapatkan sumber-sumber informasi maupun data referensi.

    read more

  • Monday, 02 August 2021 12:00

    Edukasi Covid-19 Berbasis Desa

    Edukasi Covid-19 Berbasis Desa TELAH-kita pahami bersama, bahwa penyebaran Covid-19 yang awalnya sudah landai, tiba-tiba saja meningkat. Dari yang tidak bervarian menelurkan varian baru. Dari yang hanya bertumpu di perkotaan, sudah mulai kulonuwun di pedesaan. Bila demikian, pedesaan yang kental dengan unsur gotong royong, tepo seliro, unggah ungguh, perlu untuk dilakukan edukasi masif upaya preventif penularan Covid-19.

    read more

  • Sunday, 11 July 2021 13:01

    Obituari untuk Sahabat

    Selamat Jalan Lek Dayat

    Selamat Jalan Lek Dayat Kaget bercampur tak percaya. Sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu (11/7/2021) siang, kabar duka berseliweran di WhatsApp Group (WAG) sejumlah laman media sosial kalangan Bojonegoro. Lek Dayat, begitu saya biasa memanggil Drs. Nur Hidayat, dikabarkan meninggal dunia.

    read more

  • Monday, 05 July 2021 09:00

    Sebagai Seorang Pendidik, Kita Harus Mengenal ini!

    Sebagai Seorang Pendidik, Kita Harus Mengenal ini! Untuk mengetahui, apa yang harus dikenal oleh seorang pendidik, maka simaklah dua cuplikan video pembelajaran melalui tautan https://www.youtube.com/watch?v=ORTh-yz4j0U dan https://www.youtube.com/watch?v=CPg_YMCn4gY. Dua video ini mengenalkan kita tentang pembelajaran inovatif dan kreatif yang dapat dijadikan contoh pendidik saat mengajar. Dua video ini hadir sebagai wahana meningkatkan kompetensi guru sekaligus sebagai bentuk evaluasi penonton (pendidik).

    read more

  • Monday, 31 May 2021 20:00

    Menjadikan Masjid Sarana Literasi

    Menjadikan Masjid Sarana Literasi Literasi -secara kebahasaan memiliki arti kemampuan menulis dan membaca. Secara luas, literasi bisa dimaknai kemampuan seseorang dalam mengolah informasi dan pengetahuan kekinian yang hadir, kemudian dipergunakan untuk membangun kecakapan hidup (life skill). Bila “literasi” disandingkan dengan masjid, artinya masjid memiliki tempat untuk membaca literatur keislaman kekinian, kemudian bisa memproduksi secara mandiri menjadi produk karya tulis baru berbentuk buletin, majalah, hingga buku serta konten informasi berbasis digital.

    read more

  • Saturday, 29 May 2021 08:00

    Olahraga Bola Basket Dapat Dilakukan Kembali di Masa Pandemi

    Olahraga Bola Basket Dapat Dilakukan Kembali di Masa Pandemi Di masa pandemi Covid-19 yang telah terjadi di dunia sejak tahun 2019 hingga saat ini yang mengharuskan masyarakat membatasi diri dengan berhubungan tatap muka terhadap orang lain agar mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 ini. Metode karantina setiap individu telah dilakukan dan terbatasnya kegiatan pertemuan langsung pada lingkungan masyarakat. Hal ini sangat berpengaruh bagi kesehatan masyarakat baik di dunia olahraga, ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya. Termasuk dalam kegiatan ajang pertandingan kejuaraan cabang olahraga bola basket di daerah Banyuwangi.

    read more

  • Friday, 28 May 2021 08:00

    Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pendemi Covid-19 Melalui Aktivitas Berjemur

    Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pendemi Covid-19 Melalui Aktivitas Berjemur Saat ini dunia sedang mengalami permasalahan yang cukup intens yaitu adanya pandemi Covid-19. Banyak negara yang terdampak virus ini, termasuk Indonesia. Virus Covid-19 dapat menyerang siapapun tanpa memandang usia. Penyebarannya pun cukup cepat, dapat menyebar melalui tetesan air liur (droplest) atau muntah (fomites), maupun benda-benda yang sering tersentuh atau kontak langsung dengan orang yang telah terinfeksi virus Covid-19. Pada tanggal 11 Maret 2020, organisasi kesehatan dunia atau WHO (World Health Organization) menyatakan wabah penyakit akibat virus corona COVID-19 sebagai pandemi global. Dinyatakannya status ini diakibatkan kasus positif di luar China yang meningkat tiga belas kali lipat di 114 negara dengan total kematian pada saat itu mencapai 4,291 orang. WHO menyatakan bahwa selama ini belum pernah ada pandemi yang dipicu oleh virus corona dan pada saat yang bersamaan, belum pernah ada pandemi yang dapat dikendalikan. Atas dasar itu, maka WHO meminta negaranegara untuk mengambil tindakan yang mendesak dan agresif untuk mencegah dan mengatasi penyebaran virus COVID-19 ini (WHO 2020).

    read more

  • Tuesday, 25 May 2021 17:00

    Pemimpin di Dunia Maya itu Nyata

    Pemimpin di Dunia Maya itu Nyata Sekelumit kalimat dari Sang puan menggelitik nalar sederhana saya, ketika Sang Putri ini menyampaikan “ Pemimpin menurut saya itu adalah yang memang ada di lapangan dan bukan di medsos”. Saya tidak akan membahas benar salahnya apa yang beliau sampaikan dan menganggap lontaran ini sebagai nada persaingan karena bisa jadi ini hanyalah gimmick atau test the water justru bagi Bang Ganjar, Saya akan menyampaikan pendapat saya tentang medsos dan kepemimpinan.

    read more

blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat