20:00 . PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Bupati, Satu Diantaranya Mantan Bupati Bojonegoro   |   18:00 . May Day, AJI Bojonegoro: Buruh Media Harus Berserikat   |   14:00 . EMCL Gandeng Ademos Kembangkan BUMDesMart di Desa Gayam   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Bawa 27 Pemain di Liga 3 Nasional 2024   |   19:00 . Laga Perdana Liga 3 Nasional, Persibo Optimis Raih 3 Poin   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |   16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |  
Thu, 02 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Religi, Sastra & Budaya

  • Saturday, 02 June 2018 06:00

    Blok Buku

    Di Bawah Naungan Cahaya-Mu

    Di Bawah Naungan Cahaya-Mu Desi Puspitasari, lahir di Madiun, 7 November 1983. Saat ini berdomisili di Yogyakarta. Tidak ada pohon besar di dekat rumahnya, apalagi atap untuk dipanjat, tapi Desi selalu suka mendongak lama-lama pada malam hari saat bulan penuh.

    read more

  • Saturday, 02 June 2018 00:00

    Purnama Sastra Bojonegoro Ke-44

    Para Pelaku Seni Unjuk Gigi di Pelataran Pondok Pinang

    Para Pelaku Seni Unjuk Gigi di Pelataran Pondok Pinang Bertepat di hari Lahirnya Pancasila dan bulan suci Ramdan, para pelaku seni menggelar Purnama Sastra Bojonegoro ke-44, Jumat (1/6/2017) malam. Bertempat di pelataran jalan Pondok Pinang (Ponpin), Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, para seniman unjuk gigi di panggung terbuka.

    read more

  • Friday, 01 June 2018 17:00

    Kajian Islami (16)

    Konsumsi Infotainment di Bulan Ramadan

    Konsumsi Infotainment di Bulan Ramadan Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang paling mulia. Selayaknya kita menghiasinya dengan amalan-amalan baik, ditambah pahala di bulan itu dilipatgandakan. Kebalikan dari itu, tak sepatutnya bagi kita berlaku tidak di bulan ini, yang dapat menyebabkan pahala puasa kita berkurang sebagaimana hadits Nabi SAW:

    read more

  • Thursday, 31 May 2018 17:00

    Kajian Islami (15)

    Hukum Menelan Air Ludah Saat Puasa

    Hukum Menelan Air Ludah Saat Puasa Tubuh manusia dibagi menjadi dua bagian. Bagian luar dan bagian dalam. Masing-masing mempunyai tempat dan klasifikasinya tersendiri. Seperti orang yang sedang melakukan shalat, misalnya. Batas tubuh orang shalat yang dianggap luar adalah yang berada di luar tenggorokan, tepatnya pada makhraj ‘ha’. Apabila ada orang shalat, di dalam mulutnya terdapat sisa makanan, belum sampai ditelan melampaui tengah tenggorokan, shalatnya orang yang seperti demikian tidak batal karena makanan masih pada batasan luar tubuh.

    read more

  • Wednesday, 30 May 2018 17:00

    Kajian Islami (14)

    Masih Sahur atau Bersenggama Tiba-tiba Subuh, Apa yang Harus Dilakukan?

    Masih Sahur atau Bersenggama Tiba-tiba Subuh, Apa yang Harus Dilakukan? Orang yang telat bangun dianjurkan untuk tetap menyantap sahur meski waktu imsak telah masuk. Ia cukup menyantap sahur dengan tenang seperti biasa. Tetapi ia harus menghentikan santapan dan mengeluarkan apa yang ada di mulutnya ketika masuk waktu subuh seperti keterangan Fathul Mu'in berikut ini.

    read more

  • Tuesday, 29 May 2018 17:00

    Kajian Islami (13)

    Tindakan Medis yang Membatalkan dan Tak Membatalkan Puasa

    Tindakan Medis yang Membatalkan dan Tak Membatalkan Puasa Pada zaman dahulu, kajian tentang hal-hal yang membatalkan puasa hanya terbatas pada masalah makan, minum, dan berhubungan suami-isteri. Tetapi saat ini, permasalahan menjadi semakin kompleks, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dalam bidang kedokteran, misalnya, banyak aktivitas medis yang perlu diperjelas status hukumnya; membatalkan puasa atau tidak, seperti donor darah, suntik, imunisasi, dan endoskopi.

    read more

  • Tuesday, 29 May 2018 09:00

    Baznas Bojonegoro Tentukan Besaran Zakat Fitrah

    Baznas Bojonegoro Tentukan Besaran Zakat Fitrah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bojonegoro mulai membuka penerimaan zakat bagi para pembayar zakat (muzakki) untuk menyalurkan zakatnya melaui Baznas Bojonegoro. Karena dengan membayar zakat melalui Baznas penyaluran zakat tersebut sesuai dengan sasaran.

    read more

  • Monday, 28 May 2018 17:00

    Kajian Islami (12)

    Cara Allah Cium Bau Mulut Orang Puasa

    Cara Allah Cium Bau Mulut Orang Puasa Puasa berbeda dengan ibadah lainnya. Ibadah yang lain bisa dilihat dengan kasatmata. Sementara puasa hanya pelaku dan Allah SWT yang mengetahui. Manusia bisa saja pura-pura puasa di hadapan manusia.

    read more

  • Sunday, 27 May 2018 17:00

    Kajian Islami (11)

    Hukum Baca Shalawat dan Radhiyallahu Anhu Saat Tarawih

    Hukum Baca Shalawat dan Radhiyallahu Anhu Saat Tarawih Sudah menjadi tradisi sebagian Muslim Indonesia, shalat tarawih disela-sela dengan doa dan shalawat, ditambah membaca doa untuk khualafaurrasyidin. Namun pernahkah kita bertanya-tanya, apa hukum membaca keduanya ketika selesai salam shalat tarawih?

    read more

  • Sunday, 27 May 2018 12:00

    PD Muhammadiyah Gelar Kajian Ramadan

    Di bulan Ramadan 1439 Hijriyah, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Bojonegoro menggelar kegiatan Kajian Ramadan dengan tema 'Politik Nilai untuk Islam Berjemajuan'. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Bawah Masjid At-Taqwa Kabupaten Bojonegoro, pada hari Minggu, (26/5/2018)

    read more

blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat