13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pendidikan Kita (1)

SDN Clebung 1 Tersimpan Makna Bagi Guru dan Siswa (4/Habis)

blokbojonegoro.com | Saturday, 15 April 2017 23:00

SDN Clebung 1 Tersimpan Makna Bagi Guru dan Siswa (4/Habis)

Kontributor : Sutopo

blokBojonegoro.com -
Walau tempat Sekolah Dasar (SD) Negeri Clebung 1, jauh dari pusat desa tepatnya di tengah hutan wilayah Perhutani, namun sekolah tersebut mempunyai makna tersendiri bagi para guru pendidik dan siswa.

Salah satu guru, Supriyati mengaku, dirinya sudah 17 tahun mengajar di sekolah ini. Berbagai hal telah dia alami dengan penuh suka dan duka.

[Baca juga: Kondisi Jalan, Tantangan Bagi Guru SDN Clebung 1 (3) ]

"Kalau di sini susahnya mendidik anak kecil yang hiperaktif dan tidak mudah paham saat diberi materi," kata wanita kelahiran Bojonegoro, 04 Juli 1987 itu.

Supriyati menceritakan, SDN Clebung 1 menyimpan banyak kenangan. Dirinya merasa beruntung dengan adanya sekolah tersebut bisa mengajar dan bisa di angkat menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kalau tidak mengajar di sini, mungkin tidak menjadi seperti sekarang ini," ujar wanita 37 tahun itu menceritakan kenangan saat masa perjuangan di SDN Clebung 1.

Saat ini dirinya berkeinginan walau SD ini terpencil, namun pendidikan harus tetap ditingkatkan. Anak- anak di sini harus mengenyam pendidikan dan pelajaran yang sama seperti siswa yang ada di tempat lainnya.

Kepala Sekolah, Kusno yang menjabat pada tahun 2015 yang lalu mengaku, mengajar di SDN Negeri Clebung satu sangat menyenangkan.

"Menurut saya sekolah ini bagus, gurunya kompak, masyarakat di sini banyak yang mendukung saat ada kegiatan," kata mantan Kepala Sekolah SDN Deling 5 itu.

Lebih lanjut dikatakan Kusno, selama dirinya menjabat sebagai kepala sekolah tersebut, hampir tidak hambatan yang berarti saat menjalakan belajar mengajar.

" Namun yang menjadi problem utama adalah masalah jalan untuk menuju sekolah ini masih sulit, karena jalan berbatu dan licin saat hujan," terang Kusno.

Dirinya berharap tidak muluk-muluk cukup mewujudkan visi dan misi sekolah ini, yaitu untuk visi berilmu dan berbudi pekerti luhur. Sedangkan misinya memberikan sejumlah pengetahuan sehingga terbentuk pribadi berilmu dan berbudi pekerti luhur. Serta, melaksanakan pembelajaran aktif, kreatif, efektif,menyenangkan dan inovatif.

"Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan penunjang pendidikan. Menjalin kerja sama antar warga sekolah dan lingkungan," tegasnya.

Sementara salah satu siswa, Riki Aldi Setiawan, mengaku bahwa dirinya senang bisa sekolah di SDN Clebung 1, dirinya berharap sautu saat nati dirinya bisa menjadi guru. "Pengen jadi guru biar bisa mengajar di sekolah." Kata Riki dengan sedikit malu. [top/ito]

Tag : sdn clebung, moar, clebung, bubulan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat