19:00 . 2 Orang Positif Covid-19 dari 2 Kecamatan Dinyatakan Sembuh   |   18:00 . Kabar Baik, Total 12 Pasien Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |   15:00 . Masa Pandemi Covid-19, Penjualan Sepeda Motor Anjlok   |   14:00 . Meraup Rupiah dari Cairan Ajaib Kelinci   |   13:00 . Bupati Bojonegoro Hadiri Penyaluran BLT DD di Desa Growok   |   12:00 . Kapolda Jatim: Surabaya Tiru Bojonegoro Perangi Covid-19   |   11:00 . Meski Sudah Ada Aplikasi Online, Dispendukcapil Tetap Layani Manual   |   10:00 . Panen Ale Pinggir Bengawan Solo   |   09:00 . Ini Jadwal PPDB Online Tingkat SMP   |   08:00 . Semangat Raup Rupiah dari Anyaman Bambu   |   07:00 . 3 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Bayi Demam   |   22:00 . Jalan Beton Mulai Digarap, Ini Komentar Warga   |   21:00 . Sehari Sebelum Kecelakaan, Korban Buat Status Alam Kubur   |   20:00 . Tambahan 2 Orang Positif Covid-19 dari ODP   |   19:00 . Alhamdulillah....5 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |  
Fri, 05 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 06 May 2017 21:00

2 Reporter blokMedia Group Ikuti UKW di Blitar

2 Reporter blokMedia Group Ikuti UKW di Blitar

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Sabtu (6/5/2017). Bertempat di Gedung Koesoema Wicitra, Kota Blitar, UKW diikuti sebanyak 47 wartawan online, cetak, televisi dan radio dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di Jatim.

Diantara peserta ada yang dari Blitar, Jombang, Surabaya, Pasuruan, Nganjuk, Trenggalek, Tulungagung dan Kabupaten Bojonegoro. Untuk Bojonegoro, dua reporter blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com), yakni Muhammad A. Qohhar mengambil kelas utama dan Parto Sasmito di kelas madya.

"Ada 3 yang UKW tingkat utama untuk pimpinan redaksi, 4 redaktur atau editor di tingkat madya, dan sisanya adalah wartawan yang ujian jenjang muda," jelas Ketua PWI Jatim, Ahmad Munir.

Sementara itu Wakil Wali Kota Blitar, Santoso pada kesempatan tersebut menyampaikan, apapun profesinya, yakni pekerjan yang mempunyai jenjang karir dan kode etik, harus mempunyai kompetensi. Sepanjang apa yang dilakukan dengan profesional, akan menjadi kebanggaan.

"Selama ini, kerjasama antara media dengan pemerintahan sudah terjalin dengan baik, demi kesempurnaan program dari pemerintah. Semoga ke depan jadi lebih baik lagi," jelas pria yang sempat memiliki keinginan menjadi seorang wartawan saat muda itu.

Pelaksanaan UKW berlangsung dengan tertib. Para peserta diuji secara kelompok, namun penilaian tetap personal. Selain penguatan teoritik, juga ada praktik langsung dengan wawancara sampai penulisan di lapangan.

Sementara itu, CEO blokMedia Group, Muhammad A. Qohhar menambahkan, UKW sangat penting untuk peningkatan kapasitas reporter blokMedia Group, baik blokBojonegoro.com maupun blokTuban.com. Oleh karena itu, manajemen terus mengirim reporter untuk mengikuti UKW, termasuk ke Kota Blitar dengan perwakilan dua orang, masing-masing di kelas utama atau kategori tertinggi UKW dan kelas madya.

"Targetnya, tahun 2017 ini seluruh reporter bB dan bT sudah harus terstandar. Yakni memperoleh sertifikasi, baik muda, madya maupun utama," terangnya.

Dengan lulus UKW, diharapkan reporter lebih bisa meningkatkan kapasitas keilmuan, mulai melakukan proyeksi peliputan, menggali data, menulis, sampai dengan menerbitkan berita. Sehingga, pembaca akan semakin terlayani informasi yang berkualitas.

"Saat ini di Blitar, tidak lama setelah ini akan ada yang ikut di Tuban, Surabaya maupun tempat lain," pungkasnya. [mu]

Tag : ukw, pwi, ujian kompetensi wartawan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat