21:00 . Total, 91 Orang Tekonfirmasi Positif di Bojonegoro   |   17:00 . Ini Alasan KSBB Difokuskan di Daerah Perbatasan   |   16:00 . Bupati Resmi Buka Karya Bakti Skala Besar Tahun 2020   |   15:00 . DPRD : Pemenuhan Hak Disabilitas Perlu Diperhatikan   |   14:00 . Antisipasi Kekeringan, BPBD Mulai Petakan Wilayah Rawan Kekeringan   |   13:00 . Hedonisme dan Pertaruhan Kredibilitas KPK   |   12:00 . 3 Hari, 613 Calon Mahasiswa Rapid Tes di Labkesda Bojonegoro   |   11:00 . Sebelum Operasi Sikat Semeru 2020, ini yang Dilakukan Polres Bojonegoro   |   10:00 . RUU PKS Ditarik dari Prolegnas, Kopri Bojonegoro Kecewa Kepada DPR   |   09:00 . Asti Pelihara Belasan Kucing Ras dan Kampung   |   08:00 . Haji Ditunda, 9 Jamaah Haji Ajukan Pembatalan Pelunasan BPIH 2020   |   22:30 . 2 Hari Stagnan Tak Ada Tambah Sembuh dan Positif Covid-19   |   16:00 . Total Hadiah Tabungan Jutaan Rupiah, ini Rincian untuk Lomba Foto   |   15:00 . Inilah Jadwal Pelayanan Donor Darah PMI Bojonegoro Juli 2020   |   14:00 . Hari Bhayangkara ke 74, PPA dan PDKB Kanor Gelar Bakti Sosial   |  
Tue, 07 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 27 May 2017 07:00

Agar Puasa Tak Gampang Lapar, Pilih Buah Kaya Serat

Agar Puasa Tak Gampang Lapar, Pilih Buah Kaya Serat

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Selama berpuasa, untuk menjaga perut tidak cepat lapar padahal waktu berbuka masih lama, jangan lupa memilih konsumsi sumber serat.

Bangan pangan sumber serat antara lain karbohidrat kompleks seperti beras merah, oatmeal, serta sayur dan buah-buahan. Untuk buah, ada beberapa pilihan yang tinggi serat dan mengenyangkan, salah satunya adalah kiwi.

Menurut Dr.Fiastuti Witjaksono, Sp.GK, buah kiwi termasuk dalam buah yang padat gizi karena kandungan vitamin C-nya melebihi buah jeruk.

"Selain itu buah ini juga kaya serat dan kandungan indeks glikemiknya rendah. Ini berarti, konsumsi buah kiwi tidak cepat menaikan dan menurunkan kadar gula darah. Gula darah yang stabil akan membantu rasa kenyang lebih lama," kata dr.Fiastuti dalam temu media yang diadakan oleh Zespri di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, makanan yang memiliki nilai indeks glikemik tinggi akan dicerna dan diserap tubuh secara cepat, sehingga menyebabkan gula darah melonjak dan menurun dengan cepat. Tubuh pun kehilangan energi lebih cepat sehingga merasa lemas.

"Buah yang kandungan seratnya tinggi juga membantu menurunkan kolesterol," ujar staf pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini.

Selain kiwi, buah-buahan lain yang juga tinggi serat antara lain kurma, buah pepaya, dan juga raisin.

Makanan sumber serat itu juga memiliki manfaat yang luas, misalnya menjaga berat badan, mencegah penyakit kronik, serta menyehatkan kulit.

Setiap hari kita dianjurkan mengonsumsi 5 porsi buah dan sayuran. Selama berpuasa, buah bisa dikonsumsi saat sahur, berbuka puasa, atau pun setelah tarawih.

 

Sumber: http://lifestyle.kompas.com/read/2017/05/26/190000120/

agar.puasa.tak.gampang.lapar.pilih.buah.kaya.serat

Tag : Tips, kuat, puasa


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat