Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rekrutmen Perangkat Desa

Minggu Depan Sekdes Mulai Angkat Koper dari Desa

blokbojonegoro.com | Sunday, 16 July 2017 11:00

Minggu Depan Sekdes Mulai Angkat Koper dari Desa

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sebelum pengisian perangkat desa dilakukan, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan menarik seluruh Sekretaris Desa (Sekdes). Sehingga para perangkat desa tersebut harus bersiap angkat koper dari desa tempatnya menjabat.

"Terkait penarikan sekdes PNS akan dilakukan tanggal 24 Juli secara serentak sudah harus ditarik," kata Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Meskipun sekdes dilakukan penarikan, tapi tidak semuanya, karena ada beberapa desa yang mempertahankan sekdes, agar tetap bertugas di desa tersebut. Sehingga sekdes PNS itu tidak ikut ditarik Pemkab Bojonegoro.

"Ada empat sampai lima desa yang sudah melaksanakan musyawarah desa, minta untuk Sekdesnya dipertahankan," jelas Kang Yoto sapaan akrab Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Ditambahkan, kemungkinan akan diapprove oleh Bupati dengan alasan diminta pihak desa. Pasalnya untuk jumlah PNS dirasa kelebihan, tetapi masih banyak yang perlu ditingkatkan kompetensinya. "Namun masih banyak yang kompetensinya kurang pas dan banyak yang belum professional," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : Perangkat desa, seleksi, rekrutmen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini