18:30 . Persibo di Group A, Inilah Selengkapnya   |   18:00 . BPK Nilai WTP Laporan Keuangan Bojonegoro   |   17:30 . Cegah Pendangkalan, 6 Kali Dinormalisasi   |   17:00 . Al-Quran Obat Segala Penyakit   |   16:30 . Kick Off 27 Juli, Persibo Jumpa PSM Madiun   |   16:00 . Pastikan Ikut Kompetisi, Bojonegoro FC Seleksi Setelah Lebaran   |   15:00 . Polres Bojonegoro Sidak di Pasar Kota   |   14:00 . Banyak Reseller Geliat Pakaian Bekas di Bojonegoro   |   13:00 . Bulan Mei: Hari Buku dan Kebangkitan Pendidikan di Bojonegoro dan Tuban   |   12:00 . 403 Bakal Calon Kepala Desa Berebut Kursi   |   10:00 . Kapolres: Tidak Ada Warga yang Berangkat ke Jakarta   |   09:00 . Kejar Target Drilling 2019, Pertamina EP Cepu Lakukan Sinergi dengan PDSI   |   08:00 . BEDUK, Cara Pertamina Berbagi Bareng UKM, Komunitas dan Hiswana Migas   |   07:00 . Selain Makanan, Ini Faktor yang Pengaruhi Pencernaan   |   23:00 . Dua Warga Bojonegoro Terima Santunan dan Piagam Penghargaan dari Gubernur   |  
Tue, 21 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 22 July 2017 21:00

Kuswiyanto Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kedungadem

Kuswiyanto Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kedungadem

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sosialisasi Empat Pilar terus dilakukan oleh anggota DPR/MPR RI Kuswiyanto. Secara bergantian di tiga desa yakni Desa Sidomulyo, Sidorejo dan Tumbrasanom yang semuanya berada di wilayah Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu(22/7/17) di masing-masing balai desa setempat.

Camat Kedungadem, Arwan dalam kesempatan sosialisasi ini berharap agar tidak ada perpecahan dalam masyarakat  karena banyaknya perbedaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Semoga agenda ini bisa memberikan pencerahan kepada kita semua agar terhindar dari disintegrasi bangsa, kembali kepada Pancasila  sebagai pedoman falsafah kita," harap Camat yang baru setahun di wilayah Kedungadem ini.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI adalah sarana untuk terus menjaga perbedaan dalam bernegara dengan aturan yang tepat berdasar Pancasila untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Dalam materi sosialisasinya Kuswiyanto yang anggota Komisi VIII DPR RI ini terus menggelorakan nasionalisme melalui peningkatan kapasitas diri dan kejujuran.

Dengan kapasitas diri yang mumpuni tentu masyarakat akan memahami kondisi negeri, sehingga mereka tak mudah terbawa pada hal-hal yang mampu menggiring kita pada permusuhan dan perpecahan bangsa.

"Pancasila harus dipegang oleh orang yang tidak tidur, sehingga apa yang menjadi tujuan berbangsa dan semua permasalahan negeri segera teratasi," sambungnya.

Sementara kejujuran menjadi kunci penting keberhasilan bangsa agar tidak terus digerogoti oleh korupsi. Negeri ini akan segara hancur jika dipegang oleh pribadi-pribadi  yang korup dan menyengsarakan rakyat.

Keduanya menjadi penting untuk terus digarap disemua lini, SDM dan kejujuran untuk nasionalisme yang semakin luntur untuk menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Di samping Kang Kuswiyanto, kegiatan ini juga dihadiri oleh Zaenuri anggota Komisi D Fraksi Amanat Nasional DPRD Bojonegoro.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini diberikan kepada warga masyarakat meliputi Kepala Desa, Perangkat, Kasun, RT/RW, perempuan dan tokoh masyarakat pada masing-masing desa. [din/ito]

Tag : sosialisasi, pilar, kuswiyanto

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat