18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HMI Cabang Bojonegoro

LK1 Bina Mahasiswa Jadi Tangguh dan Kreatif

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 November 2017 13:00

LK1 Bina Mahasiswa Jadi Tangguh dan Kreatif

Pengirim: HMI Cabang Bojonegoro

blokBojonegoro.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bojonegoro melaksanakan Basic Training (LK1) yang dikemas dalam Leadership forum, di Lemcadika, Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (12/11/2017).

PJ Ketua Umum HMI Cabang Bojonegoro, Rama  menjelaskan, LK1 ini bertujuan untuk mengasah potensi diri mahasiswa, karena mahasiswa jamam sekarang ini harus mempunyai nilai lebih dari mahasiswa biasa lainnya. Itulah tujuan HMI, dengan terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Diharapkan, mahasiswa setelah ini bisa menjadi generasi penerus khususnya daerah Bojonegoro. Pihaknya akan bersungguh sungguh membina calon generasi penerus Bojonegoro ini dengan sangat maksimal.

"Dengan menanamkan jiwa Leadership kepada mahasiswa mereka akan menjadi generasi yang tangguh dan kreatif", tutur Rama.

Basic Training (LK1) ini di ikuti oleh 52 mahasiswa dari berbagai kampus di Bojonegoro yaitu IKIP, UT, UNIGORO, STIT, dan R-AKN. Dalam pembukaan kemarin Jum'at presidium KAHMI Roli Abdul Rohman memberi bekal kepada peserta.Ada 3# tagar dalam kehidupan yang harus kita jalani, 1. Jangan pernah bosan belajar 2. Jangan pernah lelah berbuat baik 3. Jangan lupa bahagia.

"Kalau di HMI kalian tidak bahagia, berarti kalian adalah orang yang apes, karena di hymne HMI kita selalu diingatkan untuk bahagia," pesan Roli Abdul Rohman.

Dengan latihan ini mahasiswa akan memdapat ilmu kepemimpinan yang sangat berguna bagi mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa. Seperti yang dikatakan Bupati Bojonegoro, Suyoto dalam kesempatan masa perkenalan calon anggota, bahwa ia merasa beruntung bisa masuk HMI dulu. "Saya tidak akan tau bagaimana jadinya Bojonegoro sekarang jika saya tidak ikut HMI," kata Kang Yoto.[ito]

Tag : hmi, bojonegoro, lemcadika, lk1



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat