Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Blanko Tercukupi, Dispendukcapil Tak Lagi Terbitkan Suket

blokbojonegoro.com | Friday, 02 March 2018 09:00

Blanko Tercukupi, Dispendukcapil Tak Lagi Terbitkan Suket

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Bojonegoro mulai saat ini tak lagi menerbitkan Surat Keterangan (Suket) pengganti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Sehingga, warga masyarakat tidak perlu mengajukan Suket lagi.

"Ya, ini Dispendukcapil sudah tidak mencetak Suket lagi. Ya, sejak ketersediaan blangko e-KTP sudah ada," ujar Kasi Pemanfaatan Data dan Dokumentasi, Dispenduk Capil, Sri Handayani kepada blokBojonegoro.com.

Perlu diketahui, sebelumnya Pemerintah Pusat mengeluarkan peratuaran melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yang intinya untuk sementara melegalkan Suket sebagai pengganti e-KTP dengan masa berlaku 6 bulan. Hal itu dilakukan lantaran ketersediaan blangko e-KTP kurang mencukupi.

"Ya, pemberhentian pembuatan Suket sudah berjalan sejak beberapa hari ini," sambung Handayani, saat memberikan penjelasan kepada media ini di ruang kerjanya.

Sekadar informasi, bagi anda yang masih memegang atau memiliki Surat Keterangan (Suket) pengganti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) ada kabar gembira. Sebab, mulai saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) memperbolehkan untuk diganti dengan e-KTP asli.

"Yang punya Suket, baik yang masih berlaku atau yang sudah tidak berlaku masa penggunaannya, bisa diganti dengan e-KTP," kata Kasi Pemanfaatan Data dan Dokumentasi Dispendukcapil kepada blokBojonegoro.com, Kamis (1/3/2018) di kantornya.

Ia menjelaskan, persediaan blangko e-KTP di kantornya sudah mencukupi. Oleh karena itu bagi yang merasa memiliki Suket segera datang ke Kantor Dispendukcapil untuk diganti dengan e-KTP asli. [top/lis]
 

Tag : dispendukcapil, ektp


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini