Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 03 May 2018 09:00

Dispendukcapil Terus Blusukan ke Kecamatan

Dispendukcapil Terus Blusukan ke Kecamatan

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com -
Sebagai upaya untuk turut mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Bojonegoro terus melakukan blusukan ke kecamatan-kecamatan.

Hal itu dilakukan untuk menggencarkan  Sosialisasi Kebijakan Kependukukan dan Pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA). Diharapkan bisa membuat warga di Kabupaten Bojonegoro ber e-KTP.

"Hari ini di Kecamatan Kepohbaru," kata Kasi Dokomentasi dan Pemanfatan Data, Dispendukcapil, Sri Handayani kepada blokBojonegoro.com, Kamis (3/5/2018).

Menurut pengakuannya, kecamatan yang sudah dikunjungi antara lain adalah Ngambon, Baureno, Kepohbaru dan lainnya yang tak disebutkan satu persatu.

Perlu diketahui, bahwa di Kabupaten Bojonegoro masih ada warga yang belum mekukan perekaman. Buktinya, masih ada sekitar 89.541 jiwa yang belum melakukan perekaman e-KTP. Data tersebut pada bulan yang lalu dan sudah mengalami proges.

Data yang terhimpun oleh blokBojonegoro.com jumlah penduduk yang wajib ber e- KTP di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 1.076.572 jiwa. Sisanya 982.088 jiwa sudah melakukan perekaman

Terpisah, Ketua KPU Bojonegoro, Abdim Munib, menjelaskan, jika pihaknya sudah bekerja sama dengan Dispendukcapil untuk mensukseskan penduduk yang belum memiliki e-KTP sebagai syarat untuk melakukan hak pilih dalam Pilkada 2018.

"Kami bahu-membahu dengan Dispendukcapi untuk merealisasikan warga yang belum punya e-KTP atau Surat keterangan. Dan itu sudah mengalami progres. Progresnya sudah banyak sekali," ujar Abdim Munib. [top/ito]

Tag : dukcapil, kecamatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini