08:00 . Mengenal lebih Dekat Program Sahabat Pertamina   |   07:00 . Pentingnya Air bagi Kesehatan   |   20:00 . 248 Siswa dari 3 Kabupaten Ikuti Rekrutmen Tenaga Kerja   |   19:00 . Lika-liku Perjalanan Usaha Putu Bambu Pertigaan Sumuragung   |   18:00 . Perawatan Kulit dengan Teknologi Canggih Mulai Hadir di Bojonegoro   |   17:00 . Cek Kelengkapan Mobil Siaga Desa   |   16:00 . Pertamina Serahkan 2 Unit Mobil Siaga Desa di Tuban   |   15:00 . Jatim Kondusif, Kecuali 4 Kabupaten   |   14:00 . 17 Kecamatan, Sementara DPTb Ada 2.412   |   13:00 . Target Seminggu, Pelipatan 4 SS Dikebut   |   12:00 . Jaga Lingkungan, PEPC Tanam Pohon Trembesi di Ngasem   |   11:00 . Terima Maaf Tirto.id, Laporan di Polda Jatim Dicabut   |   10:00 . Mahasiswa ITS Kunjungi Lapangan Banyuurip   |   09:00 . Solihin Jadi Timsel Komisioner KPU   |   08:00 . Ada Pemain Naturalisasi, Samsul Tak Takut   |  
Wed, 20 March 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 30 August 2018 10:30

Wisuda STIKes ICsada Bojonegoro

Sah..! 104 Mahasiswa Kampus Ungu Resmi Diwisuda

Sah..! 104 Mahasiswa Kampus Ungu Resmi Diwisuda

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro resmi mewisuda 104 mahasiswa di tahun 2018 ini. Acara berlangsung Kamis (30/8/2019)  di Gedung Serbaguna Jl. KH Mansyur Kota Bojonegoro.

Mahasiswa yang menjalani proses wisuda, yakni dari Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Keperawatan dan D3 Kebidanan, serta pengukuhan Ners IV.

Gelaran wisuda ke VI itu sekaligus puncak penanda Dies Natalis Kampus Ungu yang ke IX dengan tema besar “Meneguhkan diri sebagai kampus yang terus semangat mengawal perubahan dan membangun peradaban melalui karya nyata untuk bangsa dan negara”.

Tampak, seluruh kursi yang disediakan oleh Kampus Ungu sebanyak 500 penuh dan beberapa undangan ikut juga hadir. Yakni dari Pemkab Bojonegoro diwakili Asisten 2 Setyo Yuliono, Kepala Dinas Kesehatan, Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII, Prof. Dr. Ir Soeprapto, DEA, perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dan undangan lain.

Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri mengucapkan terima kasih atas seluruh undangan yang hadir dan terutama mitra Kampus Ungu. Sebab, setelah lulus atau diwisuda, banyak alumni yang langsung terserap ke program maupun bekerja di tempat lain.

“Wisuda bukanlah ajang pesta pora, tapi merupakan upacara akademik yang memiliki makna filosofis tentang keberhasilan mahasiswa. Terutama selama menghadapi proses pendidikan menjadi manusia yang berilmu, berahlak mulia, beriaman dah bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Pak Hasan, sapaan akrabnya.

Dikatakan, Perguruan Tinggi memiliki tugas mendidik dari sikap, pengetahuan dan keterampilan hingga seseorang itu bisa bermanfaat bagi sesama sesuai ilmunya. Untuk mencetak lulusan di atas standar rata-rata, Kampus Ungu meningkatkan berbagai program unggulanan. Seperti program pembelajaran yang terintegrasi dan langsung ke masyarakat, kegiatan kemahasiswaan untuk meningkatkan minat, bakat serta budaya literasi dan program menciptakan lapangan kerja bersama untuk alumni.

“Kita punya laboratorium sekaligus lahan kerja untuk alumni, melalui pusat keperawatan atau ICsada Nursing Centre (NC) di Kecamatan Dander dan Rumah Luka/ICsada Wound Care (ICW) di Jalan Gajah Mada Kota Bojonegoro,” terangnya.

Untuk alumni, STIKes ICsada Bojonegoro juga telah menjalin program kemitraan dengan perusahaan milik Negara, yakni Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) dan perusahaan Internasional, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Terpisah, Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII, Prof. Dr. Ir Soeprapto, mengaku kagum dengan program-program di Kampus Ungu. Terutama pengabdian masyarakatnya. [ito/mu]

Tag : stikes, icsada, bojonegoro, kampus, ungu, wisuda

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more