09:00 . Dakwah Islam Indonesia: Merangkul Bukan Memukul (Munas X MUI 2020)   |   08:00 . Indonesia Berpengalaman dan Siap Distribusi Vaksin Sampai ke Pelosok   |   07:00 . Nyeri Haid Hilang Setelah Menikah, Mitos atau Fakta?   |   06:00 . Ayo Warga Jatim Jangan Lengah Lur.....   |   20:00 . UPDATE Perkembangan Penanganan Covid-19 Indonesia   |   19:00 . Optimisme Pendidik di Tengah Tantangan Pandemi Covid-19   |   18:00 . Pembelajaran di Tengah Pandemi Covid, Pemkab Semangati Guru   |   17:00 . Vaksin Upaya Serius Negara Melindungi Masyarakat   |   16:00 . 36 Pelanggar Prokes di Ngasem Diberikan Sanksi Sosial   |   15:00 . Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang   |   14:00 . Masih Muda, Mahasiswi Ini Semangat Berwirausaha   |   13:00 . Kapan Anak Harus Pakai Masker?   |   12:00 . Hari Guru Nasional: Garda Guru Perangi Covid-19   |   11:00 . Peran Remaja Masjid Era Milenial   |   10:00 . 5 Hal yang Harus Dihindari saat Pakai Masker   |  
Fri, 27 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 30 August 2018 10:30

Wisuda STIKes ICsada Bojonegoro

Sah..! 104 Mahasiswa Kampus Ungu Resmi Diwisuda

Sah..! 104 Mahasiswa Kampus Ungu Resmi Diwisuda

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro resmi mewisuda 104 mahasiswa di tahun 2018 ini. Acara berlangsung Kamis (30/8/2019)  di Gedung Serbaguna Jl. KH Mansyur Kota Bojonegoro.

Mahasiswa yang menjalani proses wisuda, yakni dari Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Keperawatan dan D3 Kebidanan, serta pengukuhan Ners IV.

Gelaran wisuda ke VI itu sekaligus puncak penanda Dies Natalis Kampus Ungu yang ke IX dengan tema besar “Meneguhkan diri sebagai kampus yang terus semangat mengawal perubahan dan membangun peradaban melalui karya nyata untuk bangsa dan negara”.

Tampak, seluruh kursi yang disediakan oleh Kampus Ungu sebanyak 500 penuh dan beberapa undangan ikut juga hadir. Yakni dari Pemkab Bojonegoro diwakili Asisten 2 Setyo Yuliono, Kepala Dinas Kesehatan, Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII, Prof. Dr. Ir Soeprapto, DEA, perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dan undangan lain.

Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri mengucapkan terima kasih atas seluruh undangan yang hadir dan terutama mitra Kampus Ungu. Sebab, setelah lulus atau diwisuda, banyak alumni yang langsung terserap ke program maupun bekerja di tempat lain.

“Wisuda bukanlah ajang pesta pora, tapi merupakan upacara akademik yang memiliki makna filosofis tentang keberhasilan mahasiswa. Terutama selama menghadapi proses pendidikan menjadi manusia yang berilmu, berahlak mulia, beriaman dah bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Pak Hasan, sapaan akrabnya.

Dikatakan, Perguruan Tinggi memiliki tugas mendidik dari sikap, pengetahuan dan keterampilan hingga seseorang itu bisa bermanfaat bagi sesama sesuai ilmunya. Untuk mencetak lulusan di atas standar rata-rata, Kampus Ungu meningkatkan berbagai program unggulanan. Seperti program pembelajaran yang terintegrasi dan langsung ke masyarakat, kegiatan kemahasiswaan untuk meningkatkan minat, bakat serta budaya literasi dan program menciptakan lapangan kerja bersama untuk alumni.

“Kita punya laboratorium sekaligus lahan kerja untuk alumni, melalui pusat keperawatan atau ICsada Nursing Centre (NC) di Kecamatan Dander dan Rumah Luka/ICsada Wound Care (ICW) di Jalan Gajah Mada Kota Bojonegoro,” terangnya.

Untuk alumni, STIKes ICsada Bojonegoro juga telah menjalin program kemitraan dengan perusahaan milik Negara, yakni Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) dan perusahaan Internasional, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Terpisah, Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII, Prof. Dr. Ir Soeprapto, mengaku kagum dengan program-program di Kampus Ungu. Terutama pengabdian masyarakatnya. [ito/mu]

Tag : stikes, icsada, bojonegoro, kampus, ungu, wisuda


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 15:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat