09:00 . UNUGIRI Bojonegoro Wisuda Perdana di Hotel Berbintang   |   08:00 . Rayakan Kemerdekaan, Energi Membangun Negeri   |   07:00 . Cara Hadapi Anak yang Merengek Minta Jajan   |   20:00 . Kekompakan Bersama Wujud Warga Produktif   |   19:00 . Sumsel Terpikat Penyelamatan Aset Ala Jaksa Surabaya   |   18:00 . Meriah, Pesta Rakyat di Balen Kenalkan Produk Lokal   |   17:00 . ExxonMobil Suplai Minyak Mentah Domestik ke Pertamina   |   15:00 . Kades Tersandung Masalah, DD Dua Desa Ini Terancam Tak Cair   |   14:00 . Diduga Gila, Warga Desa Padang Diamankan Satpol PP   |   13:00 . Guru Pukul Siswa, Sanksi Diserahkan Kepsek   |   12:00 . Peduli Lingkungan, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Jum'at Bersih   |   11:00 . Bupati: Potensi Bojonegoro untuk Produksi Film   |   10:00 . Lahir Prematur, Tetap Bersyukur Ada JKN-KIS   |   09:00 . Celana/Rok PNS Berbahan Denim Diganti   |   08:00 . Banyak Dokter Buka Praktek di Sepanjang Jalan Ini   |  
Sat, 21 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 24 September 2018 18:30

Bupati-Wabup Bojonegoro 2018-2023

Dilibatkan di Pesta Rakyat, PKL Bersyukur

Dilibatkan di Pesta Rakyat, PKL Bersyukur

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Acara Pesta rakyat dalam rangka Pelantikan Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawannah dan wakilnya Drs. Budi Irawanto di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Senin (24/9/2018) malam ini, membawa berkah bagi Pedagang Kaki Lima (PKL).

Kuliner gratis yang disediakan panitia pelantikan Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 itu digelar di depan Pendopo Jalan Mastumapel. Mereka ingin melihat acara Pesta Rakyat atau syukuran dan bersalaman dengan pemimpin baru.

"Ya merasa sangat senang sekali karena kita diikutkan dalam pesta rakyat ini dan jarang kita diperhatikan seperti ini," ungkap salah satu Pkl, Sunaji (51).

Pedagang yang sebelumnya berjualan pentol itu, malam ini mendapat pesanan 50 kotak nasi dari panitia pelaksana. Sehingga acara seperti ini menjadi acara yang ditunggu-tunggu lantaran mendapat perhatian langsung dari Bupati Bojonegoro.

"Saya sebelumnya kan berjualan sebagai pedagang pentol, tetapi malam ini khusus dipesan untuk berjualan nasi bali," terang pria asal Desa Kepohbaru ini.

Sementara itu, Ketua PKL Kabupaten Bojonegoro, Sumarjo (51) menambahkan, dalam acara syukuran ada puluhan lebih menu makanan, yang terdiri dari Nasi Campur, Nasi Pecel, Nasi Kuning, Nasi Penyet Telor Tempe, Penyet Lele, Ayam Goreng, Nasi Goreng, Mi Goreng, Soto Ayam, Gado-gado, Tahu Campur, Lontong Kikil, Lontong Tahu, Bakso, Rica-Rica, Nasi Bali, Ayam Geprek, Es Campur, Es Degan dan menu makanan lainnya.

"Seluruh PKL saya bagi, ada yang jualan Nasi Kuning, Nasi Penyet Telor, Nasi Pecel dan seterusnya, sehingga dengan cara ini bisa terkordinir dan tentunya banyak pilihan," imbuh pria dari Ledok Wetan ini.

Pria yang akrab disapa Pak Marjo ini juga mengungkapkan hal yang sama dengan pedagang lain terkait acara malam ini. Bahkan, ia mengungkapkan menjadi awal yang bagus Bupati baru Bojonegoro dan diharapkan bisa menepati seluruh janji saat dikampayekan dulu.

"Alhamdulillah kita dirangkul oleh bupati baru dan kami berharap turut memperhatikan nasib para PKL," tegasnya saat ditemui blokBojonegoro.com. [din/mu]

Tag : bup

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat