09:00 . Pelaku Wisata di Bojonegoro Siap Sambut New Normal   |   08:00 . Serbu....! Hanya 3 Hari Total Sport Ada Diskon Besar-Besaran   |   06:00 . Terus Melaju, Jalan Rigid Beton Mulai Digarap   |   20:00 . BLT DD Tahap Kedua di Bojonegoro Mulai Cair   |   19:30 . 1 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Dinyatakan Sembuh   |   19:00 . Pembunuhan Terhadap Janda, Terdakwa Divonis 12 Tahun Penjara   |   18:00 . Usai Lebaran, Tren Gadai Barang Kembali Ramai   |   17:00 . Pembatasan Wilayah, ini Dampaknya bagi Perusahaan Jasa Travel   |   16:00 . 1.361 CJH Batal Berangkat Jadi Prioritas Berangkat Haji Tahun Depan   |   15:00 . Diduga Peras Kades, 2 Oknum LSM Dicokok Polisi di Warung Kopi   |   14:00 . Pasein Covid-19 di RS Bhayangkara Wahyu Tetuko Diberikan Terapi Pernapasan   |   13:00 . Ribuan CJH Asal Bojonegoro Gagal Berangkat Tahun ini   |   12:00 . Pasca Lebaran, Omzet Pedagang Daging Sapi Menurun Drastis   |   11:00 . 12 Instansi Ikuti Penandatangan MoU Mall Pelayanan Publik   |   10:00 . Santunan Jasa Raharja untuk Korban Cacat Tetap Menempati Posisi Paling Rendah   |  
Wed, 03 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 18 October 2018 09:00

PMI Bojonegoro Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Apel HUT Sukarelawan se-Jatim

PMI Bojonegoro Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Apel HUT Sukarelawan se-Jatim

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Berbagai persiapan terus dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, setelah ditunjuk menjadi tuan rumah agenda apel HUT Sukarelawan PMI 2018 se-Jawa Timur. Termasuk menyiapkan lokasi apel dan juga audiensi dengan Bupati Bojonegoro yang baru saja dilantik.

Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, Herry Sudjarwo menyampaikan, berdasarkan surat PMI Provinsi Jawa Timur nomor 0805/02.06.00/ADM/VI/2018, tanggal 22 Juni 2018, yang ditadatangani ketua PMI Jawa Timur, Pak Imam Utomo, terkait peringatan Hari Sukarelawan PMI Tahun 2018. Hal itu sebagai tindaklanjut hasil koordinasi Pengurus PMI Provinsi Jawa Timur dan Pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro, tentang Persiapan Apel HUT Sukarelawan PMI 2018.

"Pelaksanaan Apel HUT Sukarelawan PMI 2018, akan dijadwalkan pada minggu ketiga bulan Desember 2018. Ini kebanggaan tersendiri, karena PMI Bojonegoro dipercaya menjadi tuan rumah," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Pak Herry menuturkan, terkait acara apel undangan yang akan hadir pengurus PMI Kabupaten/Kota se-Jatim, sebanyak 38 PMI Kabupaten/Kota. Dimana nantinya masing-masing PMI Kabupaten/Kota dihadiri oleh ketua, sekretaris, dan kepala UTD, serta dinas dan instansi terkait tingkat Provinsi sebanyak 6 dinas.

Termasuk Forkopimda dan dinas instansi terkait di lingkup Pemkab Bojonegoro juga pelindung PMI Kecamatan. Untuk tempat pelaksanaan dimungkinkan di alun-alun Bojonegoro.

"Persiapan apel terus kita matangkan, agar semarak dan meriah. Termasuk mengagendakan audiensi dengan Bupati Bojonegoro," terangnya.

Disinggung terkait peserta apel HUT Sukarelawan dari Bojonegoro, menurut Pak Herry, direncanakan diikuti KSR, TSR dan SIBAT PMI Kabupaten Bojonegoro, masing-masing 30 orang, PMR binaan PMI Kabupaten Bojonegoro 100 orang, termasuk dari BPBD, Satpol PP, Linmas, PMK, Tagana dan pramuka yang masing-masing satu pleton atau 30 orang.

"Selain apel juga ada peragaan simulasi bencana disesuaikan dengan kondisi bencana di Kabupaten Bojonegoro, misal bencana banjir dengan melibatkan SIBAT Binaan PMI Kabupaten Bojonegoro dan masyarakat," pungkasnya. [ito/mu]

Tag : pmi bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat