17:00 . Disruduk Truk Molen, Pengendara Motor Meninggal di TKP   |   16:00 . Memetan, Warga Sonorejo Tumpah Ruah di Waduk   |   14:00 . PMI Bojonegoro Berikan Bantuan Sprayer dan Cairan Disinfektan untuk 9 Ponpes   |   13:00 . Disnakan Pastikan Hewan Kurban Tidak Bisa Tularkan Virus Corona   |   12:00 . Selamat Jalan Mas BS   |   11:00 . Harga Sejumlah Komoditi Terpantau Masih Stabil   |   10:00 . Meski Masih Pandemi, MPLS Tetep Berjalan   |   09:00 . Percepat Pemerataan Pembangunan, Sentuh Wilayah Pinggiran   |   08:00 . PDKB, Polres dan PPA Kanor Gelar Bakti Sosial untuk Disabilitas   |   07:00 . 3 Kebutuhan Dasar Tumbuh Kembang Anak yang Harus Dipenuhi   |   21:00 . Total, 91 Orang Tekonfirmasi Positif di Bojonegoro   |   17:00 . Ini Alasan KSBB Difokuskan di Daerah Perbatasan   |   16:00 . Bupati Resmi Buka Karya Bakti Skala Besar Tahun 2020   |   15:00 . DPRD : Pemenuhan Hak Disabilitas Perlu Diperhatikan   |   14:00 . Antisipasi Kekeringan, BPBD Mulai Petakan Wilayah Rawan Kekeringan   |  
Tue, 07 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 30 October 2018 12:00

Kadin Australia Utara Lirik Kerjasama di Bojonegoro

Kadin Australia Utara Lirik Kerjasama di Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Keberadaan Kabupaten Bojonegoro tidak bisa dianggap sebelah mata. Bahkan, diawal pemerintahan Bupati Anna Mu’awanah dan Wakil Bupati Budi Irawanto telah hadir tamu dari luar yakni. Pengusaha dari Australia Utara yang tergabung di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) setempat.

Sempat melihat beberapa destinasi wisata dan juga potensi lain di Kota Ledre, sejak beberapa hari ini rombongan yang terdiri dari 7 orang itu diterima oleh Bupati Anna. Bahkan, sempat dilakukan diskusi bersama di Lantai 7 gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro yang dihadiri Ibu Bupati Bojonegoro, Pj. Sekda, Asisten II, Kabag Perekonomian, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Pariwisata dan juga Kepala dinas Pendidikan.

Kadin Australia Utara yang berpusat di Kota Darwin itu dipimpin oleh Mr. Bryant. Dalam pertemuan tersebut, Mr. Bryant menjelaskan, jika di bawah Kadin Australia Utara terdapat 300 juta lebih usaha yang menyebar di seluruh dunia.

“Bergeraknya di bidang peternakan, pariwisata, perhotelan, pertambangan, pendidikan dan lain sebagainya,” kata Bryant dalam paparannya.

Dikatakan, jika kedatangannya ke Bojonegoro ini dilakukan untuk menjajaki peluang kerjasama di bidang pendidikan, peternakan dan pariwisata. Untuk pendidikan Mr. Bryant menawarkan adanya pelajar dari Kabupaten Bojonegoro yang bersekolah di Australia, khususnya di Kota Darwin dengan biaya dari Pemkab.

“Untuk peluang kerjanya kami akan menjaminnya, sejak pelajar tersebut masuk semester awal,” jelasnya.

Sebab, pihaknya mempunyai lembaga pendidikan Politeknik dengan berbagai jurusan. Di bidang peternakan Mr. Bryant menawarkan adanya pengembangan sapi unggulan Australia untuk dikembangkan di Bojonegoro. Karena menurutnya iklim di Bojonegoro sangat mendukung sekali pengembangan sapi tersebut.

“Bidang pariwisata, kami menawarkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Sebab, keberhasilan pariwisata disuatu daerah bukan hanya tergantung dari sumber daya alam saja, tapi juga SDM nya,” sambungnya.

Terpisah, Bupati Anna Mu’awanah memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan Kadin Australia Utara. Sebab, banyak peluang yang bisa ditindaklajuti. “Sektor pariwisata, peternakan dan lain-lain sangan potensial di Bojonegoro,” tegasnya. [ito/mu]

Tag : australia, kerjasam, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat