14:00 . Wajah Baru Kota Bojonegoro   |   13:00 . Niat Lewat Rel, Tewas Tertabrak KA   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Emas Dibuka Naik Rp4.000 Per Gram   |   11:00 . Tingkatkan Kompetensi Calon Guru MI, Sanggar Tari HMP PGMI IAI Sunan Giri Gelar Pelatihan   |   10:00 . Kirab Koin Muktamar, PCNU Bojonegoro Kenalkan NU Sejak Dini pada Pelajar   |   09:00 . Jalur KA Kembali Normal Pasca Anjlok di Stasiun Doplang   |   08:00 . Cuaca Akhir Pekan Hujan Petir   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Keriput di Area Bawah Mata   |   20:00 . Forkopimcam Baureno Sinergi Bantu Korban Bencana   |   18:00 . Bappeda Gelar Lokakarya Expose tentang Sanitasi Air   |   17:00 . Kemenag Hanya Jalankan Aturan, Diska Wewenag PA   |   16:00 . Pilbox Peninggalan Belanda   |   15:00 . Melihat Tradisi Nyekar Jumat Pahing   |   14:00 . Senin, Peserta Lelang Jabatan Tes Wawancara   |   13:00 . Bulog Pastikan Mutu Beras di Bojonegoro Layak   |  
Sat, 14 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 01 November 2018 16:00

Bojonegoro Berpotensi Kembangkan Bidang Peternakan

Bojonegoro Berpotensi Kembangkan Bidang Peternakan

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Anna Mua’wanah menerima audiensi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Sekolah Pertenakan Rakyat Institut Pertanian Bogor (LPPM SPR IPB) di Produktive Room, Kamis, (01/11/2018).

Dalam kunjungannya ini LPPM IPB memberikan sosialisasi Sekolah Peternakan Rakyat dengan Bupati Bojonegoro dan rintisan kerjasama Klinik Pertanian Nusantara program pengabdian kepada masyarakat LPPM IPB.

Prof. Dr. Ir. Muladno, MSA selaku Ketua SPR LPPM IPB menyampaikan bahwa sudah ada 3 SPR yang sudah lulus di Bojonegoro yaitu SPR Ngantru, Temayang, dan juga Kedungadem. Diharapkan dengan lulusnya ketiga SPR tersebut dalam meningkatkan jumlah populasi ternak di Bojonegoro.

"Ada perubahan positif yang dialami SPR di Bojonegoro di antaranya dalam sisi kelembagaan yang sudah bisa berjalan sesuai dengan pedoman, manajemen di SPR juga menjadi lebih inovatif lagi. Serta masyarakat sekitar sejak adanya SPR ini menjadi lebih berani, lebih percaya diri," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Anna Mua’wanah menyampaikan bahwa perlu melibatkanya sarjana-sarjana peternakan di Bojonegoro. Hal ini sebagai transfer ilmu bagi para sarjana-sarjana di Bojonegoro agar bisa lebih mandiri. Kemudian untuk kesediaan pangan bagi ternak juga perlu diperhatikan seperti halnya pemberian konsentrat.

Kabupaten Bojonegoro juga memiliki tempat yang bisa dijadikan untuk pabrik pembuatan konsentrat. Selain itu juga perlu adanya penyebaran SPR ke tempat lain seperti di Kedungadem di Dukuh Malangbong, Dukuh Bangran Bobol Sekar. Serta perlu adanya akses jalan yang memadahi.

“Selain itu dalam peternakan diharapkan adanya peningkatan populasi ternak dengan efektivitas Inseminasi Buatan (IB). Penanggulangan sapi betina untuk dijadikan sapi potong, penanganan mortalitas ternak sapi baru lahir. Sehingga dengan dukungan dan tindakan yang telah diambil dapat meningkatan jumlah populasi ternak di Bojonegoro,” imbuh Bupati Bojonegoro Anna Mua’wanah. [ani/lis]

Tag : ternak, bupati


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 12 December 2019 00:00

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu Ada hal yang beda dalam pertemuan Arisan Rutin ibu PKK Gg. Namlo RT.04/RW.01 Kelurahan Mojokampung Bojonegoro. Dalam pertemuan kali ini dikemas dengan memperingati hari ibu, para ibu PKK sangat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat