20:20 . 15 Atlet Akan Perkuat Tim Basket Bojonegoro pada Porprov 2019   |   19:00 . IB Gratis Solusi Stabilkan Ketersedian Sapi   |   18:00 . Tim PPKD Diusulkan, SK Bupati Belum Turun   |   17:00 . Palang Pintu Rel Kereta Bisa Dibangun, Jika...   |   16:00 . Penerima Kartu Pedagang Produktif Harus Terverifikasi   |   15:00 . Komisi A DPRD Rapat Kerja dengan Bawaslu Bojonegoro   |   14:00 . KBM IAI Sunan Giri Galang Dana untuk Korban Bencana   |   13:00 . Target KPP 2019 Sebanyak 5.000 Kartu   |   12:00 . Bupati Anna: KPP Bisa Memudahkan Akses Para Pedagang   |   11:00 . Ratusan Pedagang Hadiri Launching Kartu Pedagang Produktif   |   10:00 . Geser Rokan, Produksi Minyak Blok Cepu Tertinggi di RI   |   09:00 . Inilah Tiga Item Anggaran Diselewengkan   |   08:00 . Minim Sarpras dan Siswa, 2 SMA Gabung Sekolah Lain   |   07:00 . Konsumsi "Obat Kuat" Pria Berisiko Ganggu Penglihatan   |   06:00 . Setiap Tahun Tanah Bojonegoro Bergeser 3,3 Milimeter   |  
Wed, 16 January 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 26 December 2018 15:00

Puluhan Pemuda Digembleng Setia Kepada NU dan NKRI

Puluhan Pemuda Digembleng Setia Kepada NU dan NKRI

Pengirim: MK Rosyid

blokBojonegoro.com - Puluhan pemuda Nahdlatul Ulama' di Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dididik dan dilatih untuk peningkatan pemahaman ke-NU-an. Mereka dikarantina selama empat hari oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kanor.

Acara tersebut dikemas Diklat Terpadu Dasar (DTD) selama empat hari dan berakhir Rabu, 26 Desember 2018 di Desa Semambung, Kecamatan Kanor. Sebanyak 94 peserta ikut berpartisipasi.

"Diklat ini dikemas dalam bentuk DTD, yaitu gabungan antara Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser," kata Jauharu Sholiana panitia pelaksana.

Menurut Haru, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan PAC GP Ansor Kanor setiap tahun. Tujuannya, selain untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya pemuda NU, juga untuk melatih loyalitas kader muda NU.

"Mayoritas pesertanya memang dari ranting-ranting Ansor di Kecamatan Kanor. Tapi ada juga dari luar kecamatan dan juga luar kabupaten," ujarnya.

Ketua PAC GP Ansor Kanor, Mahmudi menambahkan, biasanya kegiatan ini dilakukan tiga hari. Namun, karena PAC GP Ansor Kanor masuk dalam akreditasi A dalam perkaderan, maka kegiatan diselenggarakan empat hari.

"Petunjuk dari pengurus cabang harus dilakukan empat hari. Dan Alhamdulillah, kami komitmen melaksanakannya," katanya.

Ditambahkan Mahmudi, dengan diselenggarakannya DTD kali ini, selain untuk meningkatkan militansi kader muda NU, juga untuk meningkatkan wawasan ke NU-an dan wawasan kebangsaan kader.

"Tugas kami meneruskan perjuangan pra kiai memenjaga kedaulatan NKRI, dan di sini kami atas nama PAC GP Ansor Kanor siap meneruskan perjuangan itu," pungkas dia.

Sebagai kegiatan pamungkas, seluruh peserta pada Rabu dini hari 26 Desember 2018 dibaiat. Baiat dilakukan oleh A'am Notobuwono selaku Ketua Majelis Dzikir Rijalul Ansor  Pengurus Pusa GP Ansor. [ito]

Tag : nu, kanor, semambung, diklatsar, banser

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:30

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more