12:00 . Anggaran Normalisasi dan Pembuatan Embung Capai Rp1 M   |   11:00 . 2019, Sekolah Tidak boleh Angkat Guru Honorer Lagi   |   10:00 . Jokowi Menang 75 Persen di Jatim, Kuncinya di Bojonegoro   |   09:00 . Harlah, Ribuan Anggota Ansor Akan Ikuti Apel Kebangsaan   |   08:00 . Harlah NU Ke-96, BANOM NU Sumberrejo Istighosah Bersama   |   07:00 . Manfaat Berhubungan Intim Selama 30 Hari   |   19:00 . Tingkatkan Militansi, PAC IPNU-IPPNU Kepohbaru Gelar Diklatama   |   18:00 . Relawan: Optimis Menang, Jokowi - Amin Pilihan Tepat   |   17:00 . Disdik Anggarkan Rp32 M untuk 3.400 GTT   |   16:00 . BEM UNUGIRI Gelar Pemilihan Duta Kampus   |   15:00 . Ketua TKD Jatim Deklarasikan Kemenangan Jokowi - Amin di Bojonegoro   |   14:00 . Berikut Klarifikasi Kemenag RI   |   13:00 . Dari Hobi, Ingin Buat Tempat Edukasi Bonsai   |   12:00 . Waspada Berita Hoax, Bupati: Harus Ditindak Tegas   |   11:00 . Tak Hanya Bojonegoro, Kekeliruan Soal SKI Seluruh Indonesia   |  
Sun, 24 March 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 31 December 2018 18:00

Pergantian Tahun, IPNU dan IPPNU Gayam Ajak Pemuda Bersholawat

Pergantian Tahun, IPNU dan IPPNU Gayam Ajak Pemuda Bersholawat

Kontributor : Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Tahun Masehi segera berganti, biasanya dalam malam pergantian tahun ada berbagai cara untuk merayakannya, seperti dengan petasan atau pentas hiburan. Namun berbeda dengan apa yang dilakukan para pemuda dan pemudi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gayam.

Mereka akan melewati pergantian tahun dengan hal positif, yakni melakukan sholawat bersama,dengan mengusung tema Gebyar Sholawat Menyambut Tahun Baru 2019 "Mengurangi Kemacetan, Mencegah Kemaksiatan". Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada malam nanti Senin (31/12/2018) pukul 19.15 WIB dan bertempat di Gedung MWC NU Gayam.

Ketua IPNU,  M. Mohadi menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian IPNU terhadap pengaruh perkembangan zaman yang begitu pesat, sehingga banyak yang terjrumus kedalam kegiatan negatif.

"Pergantian tahun tak melulu tentang hura-hura, terlebih tahun ini negara kita melewati musibah-musibah yang begitu banyak," jelasnya.

Selain ber sholawat bareng, para pelajar NU tersebut juga akan menonton bareng film kebangsaan dan juga makan barang yang dikemas makan ala santri.

"Perayaan malam pergantian tahun kami kemas dengan hiburan bernuansa religi dan nasionalis, yaitu gebyar sholawat dan Nobar (nonton bareng) film kebangsaan," tambahnya.

Sedangkan ketua IPPNU, Ana Fitriya menegaskan bahwa, hal tersebut diharap dapat mengurangi para pemuda dan pemudi untuk merayakan pergantian tahun secara berlebihan, yang tentunya akan menambah keramaian di jalan dan rawan kecelakaan.

"Dalam upaya mengurangi kemancetan dan bahaya lalu lintas pada perayaan tahun baru kami IPNU dan IPPNU Kecamatan Gayam mngajak para muda mudi untuk bersama-sama bersolawat dan nobar flem kebangsaan untuk memperkokoh jiwa Nasionalisme kita," ucapnya.

Selain mengurangi hal negatif saat  pergantian tahun, kegiatan tersebut diharap dapat mempererat antar pemuda di kecamatan tersebut. Dan tentunya hal tersebut dapat menjadi contoh positif untuk para pemuda.

"Tujuan bersholawat sebagai ajang dakwah Dan juga Sebagai pererat tali persaudaraan sesama Pelajar NU di Kecamatan Gayam. Semoga apa yang kita laksanakan bisa bermanfaat dan di contoh para muda mudi di daerah lain," harapnya. [kim]

Tag : IPNU, IPPNU, gayam, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more