15:00 . Mengenang Patung Sirkuit, Salah Satu Ikon Kaliketek   |   14:00 . Wajah Baru Kota Bojonegoro   |   13:00 . Niat Lewat Rel, Tewas Tertabrak KA   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Emas Dibuka Naik Rp4.000 Per Gram   |   11:00 . Tingkatkan Kompetensi Calon Guru MI, Sanggar Tari HMP PGMI IAI Sunan Giri Gelar Pelatihan   |   10:00 . Kirab Koin Muktamar, PCNU Bojonegoro Kenalkan NU Sejak Dini pada Pelajar   |   09:00 . Jalur KA Kembali Normal Pasca Anjlok di Stasiun Doplang   |   08:00 . Cuaca Akhir Pekan Hujan Petir   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Keriput di Area Bawah Mata   |   20:00 . Forkopimcam Baureno Sinergi Bantu Korban Bencana   |   18:00 . Bappeda Gelar Lokakarya Expose tentang Sanitasi Air   |   17:00 . Kemenag Hanya Jalankan Aturan, Diska Wewenag PA   |   16:00 . Pilbox Peninggalan Belanda   |   15:00 . Melihat Tradisi Nyekar Jumat Pahing   |   14:00 . Senin, Peserta Lelang Jabatan Tes Wawancara   |  
Sat, 14 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 31 December 2018 18:00

Pergantian Tahun, IPNU dan IPPNU Gayam Ajak Pemuda Bersholawat

Pergantian Tahun, IPNU dan IPPNU Gayam Ajak Pemuda Bersholawat

Kontributor : Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Tahun Masehi segera berganti, biasanya dalam malam pergantian tahun ada berbagai cara untuk merayakannya, seperti dengan petasan atau pentas hiburan. Namun berbeda dengan apa yang dilakukan para pemuda dan pemudi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gayam.

Mereka akan melewati pergantian tahun dengan hal positif, yakni melakukan sholawat bersama,dengan mengusung tema Gebyar Sholawat Menyambut Tahun Baru 2019 "Mengurangi Kemacetan, Mencegah Kemaksiatan". Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada malam nanti Senin (31/12/2018) pukul 19.15 WIB dan bertempat di Gedung MWC NU Gayam.

Ketua IPNU,  M. Mohadi menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian IPNU terhadap pengaruh perkembangan zaman yang begitu pesat, sehingga banyak yang terjrumus kedalam kegiatan negatif.

"Pergantian tahun tak melulu tentang hura-hura, terlebih tahun ini negara kita melewati musibah-musibah yang begitu banyak," jelasnya.

Selain ber sholawat bareng, para pelajar NU tersebut juga akan menonton bareng film kebangsaan dan juga makan barang yang dikemas makan ala santri.

"Perayaan malam pergantian tahun kami kemas dengan hiburan bernuansa religi dan nasionalis, yaitu gebyar sholawat dan Nobar (nonton bareng) film kebangsaan," tambahnya.

Sedangkan ketua IPPNU, Ana Fitriya menegaskan bahwa, hal tersebut diharap dapat mengurangi para pemuda dan pemudi untuk merayakan pergantian tahun secara berlebihan, yang tentunya akan menambah keramaian di jalan dan rawan kecelakaan.

"Dalam upaya mengurangi kemancetan dan bahaya lalu lintas pada perayaan tahun baru kami IPNU dan IPPNU Kecamatan Gayam mngajak para muda mudi untuk bersama-sama bersolawat dan nobar flem kebangsaan untuk memperkokoh jiwa Nasionalisme kita," ucapnya.

Selain mengurangi hal negatif saat  pergantian tahun, kegiatan tersebut diharap dapat mempererat antar pemuda di kecamatan tersebut. Dan tentunya hal tersebut dapat menjadi contoh positif untuk para pemuda.

"Tujuan bersholawat sebagai ajang dakwah Dan juga Sebagai pererat tali persaudaraan sesama Pelajar NU di Kecamatan Gayam. Semoga apa yang kita laksanakan bisa bermanfaat dan di contoh para muda mudi di daerah lain," harapnya. [kim]

Tag : IPNU, IPPNU, gayam, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 12 December 2019 00:00

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu Ada hal yang beda dalam pertemuan Arisan Rutin ibu PKK Gg. Namlo RT.04/RW.01 Kelurahan Mojokampung Bojonegoro. Dalam pertemuan kali ini dikemas dengan memperingati hari ibu, para ibu PKK sangat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat