14:00 . Oktober 2019, Refita Diberangkatkan di Kejurnas   |   13:00 . 524 Siswa SMKN2 Resmi Diwisuda, ini Harapan Para Guru   |   12:00 . Kurang Pagu, PPDB Jalur Offline Dibuka Sehari   |   11:00 . Suami Ketua Ansor, Istri Ketua Fatayat Bersaing di Samberan   |   10:00 . Dari 38, Bojonegoro Peringkat 8 Perolehan Medali   |   09:00 . Bisa Daftar dari Rumah, SMAN 4 Bojonegoro Tetap Buka Layanan   |   08:00 . Sempat Melambung Tinggi, Kini Harga Kencur Anjlok   |   07:00 . Manfaat Menatap Mata Bayi   |   22:00 . Wabup Berharap Santri Bojonegoro Terus Berprestasi   |   21:00 . Aksi Trail Bojonegoro   |   20:00 . Halal Bi Halal ala Rider Trail   |   19:00 . Rider Trail Halal Bi Halal Masuk Hutan   |   18:00 . Pasca Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun   |   17:00 . Tahun Ajaran Baru, Pedagang Perlengkapan Sekolah Kebanjiran Pembeli   |   16:00 . Reog Bopo Roso Meriahkan CFD Bojonegoro   |  
Mon, 17 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 03 January 2019 15:30

Semangat 2019, BMG Raker di Awal Tahun

Semangat 2019, BMG Raker di Awal Tahun

Reporter: Apriani, M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Blok Media Group (BMG) yang menaungi blokBojonegoro.com (bB), blokTuban.com (bT), Blok Media Promosindo (BMP), Bina Kreasi Sejahtera (BKS) dan Yayasan Sedulur Pena (YSP), telah banyak memberi warna sepanjang tahun 2018.

Dengan semangat mengawali tahun 2019, BMG menggelar Rapat Kerja (Raker) masing-masing yang diikuti seluruh crew dari masing-masing 'Kapal Perang' BMG.

Chief Executive Officer (CEO) Blok Media Group (BMG), Muhammad Abdul Qohhar pada kesempatannya membuka Raker awal tahun BMG 2019, menyampaikan up date perusahaan, di mana pada tahun 2011 blokBojonegoro.com berdiri di bawah bendera PT Bojonegoro Cinta Abadi (BCA) dan mulai diakuisisi PT Blok Bojonegoro Media (BBM) sejak tahun 2017.

"Alhamdulillah sebelum batas, ternyata di akhir tahun 2018 sudah dan tuntas pembeliannya. Secara otomatis, bB tergabung di BMG," papar Pak CEO.

Selanjutnya, mengawali tahun 2019 ini, ada sejumlah aspek penting yang perlu digarap, terutama bagi bB dan bT di wilayah kerja masing-masing. Pertama, CEO menyebut tentang digitalisasi. Hal tersebut mencakup seluruh elemen, baik channel maupun alat yang terjaring di bawah BMG, terutama pada produk media siber.

"Selain media siber kita yang sudah berjalan, kita terus up grade untuk blokBojonegoro TV dan blokTuban TV," ujar Magister Komunikasi Unitomo Surabaya itu, kepada semua jajaran BMG.

Tak kalah pentingnya, lanjut Mas El-Koko, sapaan karibnya, untuk melindungi profesi wartawan di bB dan bT, para awak media ini harus meningkatkan kompetensi dengan menjadi anggota dan mengikuti uji kompetensi profesi, baik di dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

"Silakan yang mau berproses di PWI atau AJI, redaksi tidak membatasi," sambungnya.

Secara legalitas, sampai akhir tahun baik bB maupun BT, sangat layak bisa terverifikasi administrasi maupun faktual oleh Dewan Pers (DP). Sebab, secara legalitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bB/bT, yakni mempunyai reporter mulai kelas Muda (reporter lapangan); Madya (editor) dan Utama (Pemimpin Redaksi).

"Bisa dibilang, di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya, hanya satu-satunya bB dan bT yang telah memenuhi persyaratan Dewan Pers untuk tersertifikasi," tegas Koordinator Daerah (Korda) Mataraman Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur itu.

Selain dua bidang media di Kota Ledre dan Bumi Wali, 'kapal perang' di bawah bendera BMG, yakni  Blok Media Promosindo (BMP), Bina Kreasi Sejahtera (BKS) dan Yayasan Sedulur Pena (YSP) juga sangat berperan dalam mengibarkan bendera perusahaan.

BMP dengan even organizer dan penerbitnya, sejak awal berdirinya di tahun 2012 telah menghandel event-even besar serta menerbitkan karya-karya dari Bojonegoro dan Tuban. Sedangkan BKS, juga melayani souvenir dan segala bentuk jasa penyiapan barang. Dan YSP, melalui kemitraan juga berperan besar dalam memberikan sumbangsih bagi perusahaan.

Di awal tahun ini, melalui Raker, semua 'kapal perang' BMG merumuskan langkah dan target-target yang akan dicapai bersama hingga di pengujung tahun 2019 mendatang. [feb/ito]

Tag : bmg, bB, bT, BMP, BKS, YSP, raker

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 June 2019 08:00

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek Mengambil tema "Pelajar Millineal Menjaga Tradisi Budaya Lokal" Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Temayang gelar grand final Festival Oklek Ke-7,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more