Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wacana UN MI Gunakan Android

Kemenag Diharapkan Segera Lakukan Sosialisasi ke MI

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 January 2019 11:00

Kemenag Diharapkan Segera Lakukan Sosialisasi ke MI

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Wacana Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di bawah nauangan Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro,  mendapat reaksi beragam dari MI yang ada di Bojonegoro. Pasalnya pelaksanaan itu dinilai sangat baik untuk kemajuan baik di bidang pendidikan.

"Sudah mendengar ada wacana UN mendatang siswa MI berbasis Android," kata Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sarangan Kecamatan Kanor, Amin.

Amin mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi bila memang pelaksanaan nanti jadi berbasis android. Pasalnya melihat perkembangan pendidikan zaman ini, bidang pendidikan harus berani untuk menciptakan kemajuan pendidikan.

"Saat ini zaman sudah canggih, bisa saja pelaksanaan itu terwujud, namun hingga kini belum ada sosialisasi langsung dari Kemenag," papar Amin Kepada blokBojonegoro.com.

Berbeda, dengan Wakil Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Abu Darrin, Rahmat. Dirinya mengatakan, pastinya dia sangat mendukung, walaupun begitu hingga saat ini belum ada sosialisasi dari Kemenag Bojonegoro terkait hal itu.

"Harus segera dipersiapkan seluruhnya agar tidak mepet melaksanakan wacana UN berbasis android itu," ucapnya.

Seperti diketahui pelaksanaan UN MI tahun 2019 ini Kemenag Bojonegoro memang bakal berbeda, namun pastinya pelaksanaan ujian berbasis android sudah dilakukan dibeberapa madrasah diatasnya. Namun untuk MI hingga kini belum pernah dilakukan.

Sedangkan untuk sosialisasi UN android ini bakal dilaksanakan secepatnya oleh Kemenag Bojonegoro. "Paling tidak pada bulan Januari ini," kata Pelaksana Staf Kurikulum Kemenag Bojonegoro. Choirur Rosyid.[saf/ito]

Tag : kemenag, bojonegoro, un, mi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini