11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wacana Rekrutmen PPPK 2019 di Bojonegoro Belum Jelas

blokbojonegoro.com | Saturday, 12 January 2019 09:00

Wacana Rekrutmen PPPK 2019 di Bojonegoro Belum Jelas

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Wacana rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 di Kabupaten Bojonegoro belum jelas. Padahal, cuitan di twitter resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sudah dijelaskan tahapan seleksi PPPK.

Dijelaskan, bahwa rekrutmen PPPK 2019 terbagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama mulai bulan Januari. Kemudian gelombang ke dua mulai bulan April. Setelah itu baru penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Sementara, di akun Instagram Challenges Yogyakarta dengan Tanda Pagar (Tagar) #PPPK2019 disampaikan untuk siap-siap rekrutmen PPPK akan dimulai. Terbuka untuk umum, honorer dan profesional.

Dilansir dari data Liputan6.com dijelaskan syarat, rekrutmen, kontrak kerja, hingga penjelasan pendapatan setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Disebutkatkan, rekrutmen ada tiga fase. Fase I pekan ke IV Januari. Fase II April 2019.

Sedangkan data yang diperoleh dari Kemendikbud, dasar hukum rekrutmen PPPK 2019 adalah PP Nomor 49 Tahun 2018. Rekrutmen dimulai Februari 2019. Mekanisme kerja PPPK menggunakan sistem kontrak.

Kemudian setiap tahun bakal dievaluasi kepala daerah. Jika tidak maksimal, dapat diputus kontrak. Tetap berada di satu instansi. Jika tidak berubah, bakal menggunakan sistem CAT dan melalui tes SKD dan SKB.

Dikonfirmasi, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Mulyadi mengatakan, bahwa terkait seleksi PPPK 2019 pihaknya masih menunggu dari pusat.

"Sejauh ini belum ada wacana rekrutmen PPPK 2019 di Bojonegoro," kata Mulyadi kepada blokBojonegoro.com, Sabtu (12/1/2019).

Pihaknya pun juga belum bisa memastikan kapan rekrutmen PPPK 2019. Sebab dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sendiri pun belum ada pembahasan serius mengenai rekrutmen PPPK 2019. Ia meminta untuk menunggu.

"Kalau sudah waktunya, akan kami sampaikan. Sementara kita tunggu saja," imbuh Mulyadi.

Dikonformasi terpisah, Asisten I Bagian Pemerintahan Pemkab Bojonegoro Djoko Lukito mengungkapkan, saat ini belum ada wacana rekrutmen PPPK 2019 di Kabupaten Bojonegoro. Seadainya sudah ada wacana, akan diumumkan.

"Bakal diumumkan di website resmi BKPP Bojonegoro," pungkas pria berkacamata ini. [yud/ito]

Tag : pppk, pns, bojonegoro, rekrutment



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat