20:00 . Gudang Oven Tembakau di Bulu Terbakar, Kerugian Capai Rp25 Juta   |   19:00 . Hujan Perdana, Petani Tembakau di Selatan Bojonegoro Was-Was   |   18:00 . Solid, Pesilat Bojonegoro Tetap Jaga Kerukunan   |   17:00 . Selama 6 Bulan, Ribuan Ahli Waris Ajukan Dana Kematian   |   15:00 . Dapur Warga di Desa Tanjungharjo Terbakar   |   14:00 . Dukung Kesejahteraan, 4.700 Uztaz dan Uztazah Diberikan Insentif   |   13:00 . Penumpang di Terminal Terus Mengalami Peningkatan, Begini Imbauan Kepala Terminal   |   12:00 . Pemkab Anggarkan Rp6 Miliar untuk Santunan Kematian 2020   |   08:00 . Belum Berizin dan Jual Miras, Dua Karaoke di Mojoranu Diamankan   |   07:00 . Waspada, Pemberian MPASI Kurang Tepat Bisa Berisiko Stunting   |   19:00 . 3 Orang Sembuh, Tambahan 2 Positif Covid-19   |   18:00 . Hadirkan Hotspot Area Untuk Akses Jangkauan Informasi yang Luas   |   17:00 . Gotong Royong Masyarakat Samin yang Masih Terjaga   |   16:00 . Pandemi, Apakah Pentol Sejati Terdampak?   |   15:00 . Siap Jaga Kyai Dan NKRI, Santri IPSPN-NU Dikukuhkan   |  
Tue, 29 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 13 January 2019 15:00

350 Siswa SMA Sederajat Ikuti Seminar Goes to Campus

350 Siswa SMA Sederajat Ikuti Seminar Goes to Campus

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Mengenyam pendidikan itu penting bagi generasi penerus, terlebih lagi bagi siswa SMA/SMK/MA se Kabupaten Bojonegoro untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan tinggi. Oleh karenanya, Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM) menyelenggarakan seminar 'Goes to Campus' untuk siswa-siswi SMA/SMK/MA di Bojonegoro, Minggu (13/1/2019).

Sebanyak 350 an siswa dari berbagai sekolah se Bojonegoro hadir untuk mengikuti seminar mengambil tema'Find Your True Potential to Get the Future (Menemukan Potensi Diri untuk Mendapatkan Masa Depan). Seminar tersebut dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro.

Kepala Disdikda Bojonegoro, Hanafi dalam sambutan mengungkapkan, pendidikan itu perlu bagi semuanya, terlebih lagi bagi para generasi muda yakni siswa untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih atas untuk terus bisa berkreativitas selalu.

Terpisah, Perwakilan Panitia HIMABO UM, Titip Prayoga mengatakan kegiatan ini guna memotivasi anak-anak Bojonegoro agar terus mengenyam atau melanjutkan pendidikan hingga jenjang Perguruan Tinggi atau Universitas. Karena pendidikan sangat penting agar bisa mengembangkan cara berpikir untuk menyongsong masa depannya.

"Seluruh peserta seminar ini, merupakan kelas XII," tambah Titip kepada blokBojonegoro.com.

Dia menambahkan sebelumnya melaksanakan seminar ini Himabo UM telah melakukan breafing ke SMA/SMK/MA se Bojonegoro selama seminggu guna menggugah minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya salah satunya dengan mengikuti seminar Goes to Campus 2019.

Pada seminar Goes to Campus' 2019 ini hadir 3 narasumber yang potensial yakni Yuswanto dari Cepu Blora, Bangun S Nugroho mantan Presma UM, dan Tsania Nurdiana salah satu aktivis Nusantara. Acara berlangsung meriah karena masing nara sumber memberikan motivasi masing kepada para peserta yang hadir.

Diharapkan dengan adanya seminar ini, dapat menambah pengetahuan dan motivasi diri bagi siswa untuk melanjutkan ke pendidikan perguruan tinggi. Selain itu siswa diharapkan tidak akan salah memilih jurusan di perguruan tinggi. [saf/lis]

 

 

Tag : seminar, campus, um


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat