17:00 . TNI Bojonegoro Bekali Siswa SMKN Kasiman Kedisiplinan dan Wasbang   |   15:00 . Mengasyikan Anak-Anak TK Ini Bermain Sambil Belajar Budidaya Ikan   |   14:00 . Kemenag Ajukan Pembuatan Visa Jemaah Haji ke Surabaya   |   13:00 . Begini Tanggapan Warga Terkait Sensus Penduduk Online 2020   |   12:00 . Ada 10 Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan di Bojonegoro   |   11:00 . Dishub Targetkan Rp31 Miliar dari Parkir Berlangganan 2020   |   10:00 . 501 Pendekar Se-Jawa Timur Ikuti Kejuaraan Rektor Unigoro   |   09:00 . Lulus Passing Grade Tak Menjamin Lolos ke SKB   |   08:00 . Panen Hingga Cicipi Olahan Sate Jamur Petani Binaan ExxonMobil   |   07:00 . Anak Pilek, Bolehkah Minum Es?   |   18:00 . Tanah Bantaran Bengawan Solo di Bawah Jembatan Kaliketek Tergerus   |   17:00 . Aksi Bareng Relawan ExxonMobil   |   16:00 . Bangun Sinergitas Babinsa Ngambon Bantu Warga Atasi Longsor   |   15:00 . Pengenalan Keselamatan Berlalu Lintas, Begini Cerita Tino Voigt   |   14:00 . Sukarelawan EMCL Kerjabakti di Desa Ngraho   |  
Thu, 27 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 13 January 2019 15:00

350 Siswa SMA Sederajat Ikuti Seminar Goes to Campus

350 Siswa SMA Sederajat Ikuti Seminar Goes to Campus

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Mengenyam pendidikan itu penting bagi generasi penerus, terlebih lagi bagi siswa SMA/SMK/MA se Kabupaten Bojonegoro untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan tinggi. Oleh karenanya, Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM) menyelenggarakan seminar 'Goes to Campus' untuk siswa-siswi SMA/SMK/MA di Bojonegoro, Minggu (13/1/2019).

Sebanyak 350 an siswa dari berbagai sekolah se Bojonegoro hadir untuk mengikuti seminar mengambil tema'Find Your True Potential to Get the Future (Menemukan Potensi Diri untuk Mendapatkan Masa Depan). Seminar tersebut dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro.

Kepala Disdikda Bojonegoro, Hanafi dalam sambutan mengungkapkan, pendidikan itu perlu bagi semuanya, terlebih lagi bagi para generasi muda yakni siswa untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih atas untuk terus bisa berkreativitas selalu.

Terpisah, Perwakilan Panitia HIMABO UM, Titip Prayoga mengatakan kegiatan ini guna memotivasi anak-anak Bojonegoro agar terus mengenyam atau melanjutkan pendidikan hingga jenjang Perguruan Tinggi atau Universitas. Karena pendidikan sangat penting agar bisa mengembangkan cara berpikir untuk menyongsong masa depannya.

"Seluruh peserta seminar ini, merupakan kelas XII," tambah Titip kepada blokBojonegoro.com.

Dia menambahkan sebelumnya melaksanakan seminar ini Himabo UM telah melakukan breafing ke SMA/SMK/MA se Bojonegoro selama seminggu guna menggugah minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya salah satunya dengan mengikuti seminar Goes to Campus 2019.

Pada seminar Goes to Campus' 2019 ini hadir 3 narasumber yang potensial yakni Yuswanto dari Cepu Blora, Bangun S Nugroho mantan Presma UM, dan Tsania Nurdiana salah satu aktivis Nusantara. Acara berlangsung meriah karena masing nara sumber memberikan motivasi masing kepada para peserta yang hadir.

Diharapkan dengan adanya seminar ini, dapat menambah pengetahuan dan motivasi diri bagi siswa untuk melanjutkan ke pendidikan perguruan tinggi. Selain itu siswa diharapkan tidak akan salah memilih jurusan di perguruan tinggi. [saf/lis]

 

 

Tag : seminar, campus, um


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat