Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

Komentari Puisi 'Doa yang Ditukar', Gus Rommy Minta Fadli Zon Minta Maaf

blokbojonegoro.com | Monday, 11 February 2019 20:00

Komentari Puisi 'Doa yang Ditukar', Gus Rommy Minta Fadli Zon Minta Maaf

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Selain silaturahim dengan para alim ulama di Kabupaten Bojonegoro, Senin (11/2/2019), Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muchammad Romahurmuziy juga angkat bicara soal puisi 'Do'a yang ditukar'. Atas puisi yang dibuat Fadli Zon itu, Gus Rommy meminta pembuatnya agar segera meminta maaf kepada Mbah Maimun Zubair.

Pasalnya puisi 'Doa yang Ditukar' karya Wakil Ketua DPR Fadli Zon menuai polemik belakangan ini, karena dianggap merendahkan KH Maimoen Zubair. Menurut Gus Rommy, ia berkali-kali mengatakan sebenarnya puisi itu yang sudah dijawab melalui puisi juga. Namun pertama, ia menyesalkan adanya puisi tersebut karena puisi tersebut dinilai merendahkan.

"Saya kira sudah sepantasnya Fadli meminta maaf, meskipun Kyai Maimun tidak pernah dan tidak perlu dimintai maaf. Tetapi kalau dia memiliki jiwa besar mestinya dia minta maaf," ungkapnya.

Gus Romy juga berharap para elit politik bisa menghormati ulama dan jangan menjadikan sebagai tameng untuk suksesi tujuan kekuasaan.

"Jadi janganlah kemudian ke depan masih bawa-bawa ulama kalau kelakuannya kepada ulama begitu nyata merendahkannya," tuturnya.

Ditambahkan, masyarakat juga harus pintar memilah bagaimana melihat prnghormatan seseorang terhadap ulama. 

Seperti diketahui, dalam agenda roadshow tersebut sebelum ke Kabupaten Bojonegoro Gus Rommy juga ke Tuban, Boyolali dan Sragen. Sedangkan untuk di Kabupaten Bojonegoro, Gus Rommy mengadakan serangkaian acara, termasuk halaqah dan bertemu Kemenag. [ito/lis]

Tag : romy, ppp, fadli zon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini