16:00 . Banyak Kendala, Para Peternak Berbagi Pengalaman   |   15:00 . Santunan Kematian, Ahli Waris Harus Memiliki Rekening   |   14:00 . 44S Poultry Berikan Pelatihan Kepada 57 Peternak Ayam   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Bakal Tingkatkan Kemampuan PMKS   |   12:00 . DLH dan Polres Bojonegoro Bersih Sampah di TBS   |   11:00 . Diburu Pembeli, Laju Penjualan Laptop-Komputer Meningkat   |   10:00 . Tanya Kejejelasan Nasib Persibo, Suporter akan Turun Jalan   |   09:00 . Jelang UNBK, Laptop Baru dan Bekas Masih Diburu   |   08:00 . Ini Alasan Pupuk Organik Lebih Disarankan Dibanding Kimia   |   07:00 . Awas, Jangan Biarkan Batuk Berkepanjangan   |   23:30 . Kenalkan SISTER, IKIP PGRI Bojonegoro Adakan Workshop Internal   |   23:00 . Emil Wagub Jatim Ajak Jaga Bengawan Solo - Bojonegoro   |   22:00 . Ha...Ada Ribuan Titik Kerusakan Akibat Penambangan Pasir Liar   |   21:00 . Emil Minta Sudetan Kaligandong Disegerakan   |   20:00 . Tepat Dua Jam, Emil Susuri Bengawan Solo   |  
Wed, 20 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 12 February 2019 23:00

Viral di Medsos, Video Mesum di Alun-alun Jadi Teka-teki

Viral di Medsos, Video Mesum di Alun-alun Jadi Teka-teki

Kontributor: Wahyudi

 

blokBojonegoro.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah menyayangkan perbuatan yang dilakukan oknum muda-mudi yang diduga sedang mesum di taman Alun-alun Kota Bojonegoro.

 

Parahnya, perbuatan itu sampai terekam kamera pengintai atau CCTV. Baru-baru ini, masyarakat Bojonegoro sedang dihebohkan dengan rekaman CCTV muda-mudi yang diduga mesum di taman alun-alun kota, Minggu (10/2/2019) lalu.

 

"Sangat menyayangkan kejadian itu, karena tidak pantas dilakukan," katanya kepada blokBojonegoro.com, Selasa (12/2/2019).

 

Namun saat disinggung bagaimana ceritanya video rekaman CCTV itu bisa menyebar. Ia mengaku tidak tahu menahu terkait hal itu. "Saya tidak tau bagaimana ceritanya," ujarnya

 

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro, Achmad Gunawan membenarkan kejadian dalam rekaman video itu. Alat tersebut dianggap membantu patroli rutin perbuatan asusila.

 

CCTV itu, lanjut dia, juga sebagai sarana yang secara tidak langsung berfungsi untuk membantu mengisi fungsi patroli pada jeda-jeda waktu di tempat-tempat yang disinyalir digunakan ajang tindak asusila.

 

"Kecenderungannya adalah tempat sepi dan gelap sebagai tempat favorit," ujarnya.

 

Sebenarnya, kata dia, di Alun-alun Kota Bojonegoro sudah jauh lebih terang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun, masih ada oknum pasangan muda-mudi yang mencuri kesempatan untuk berbuat mesum.

 

Saat disinggung bagaimana ceritanya video itu menjadi viral. Ia mengatakan tidak mengetahui secara pasti. "Namun memang, jika dishare tanpa diburamkan, khawatir Undang-undang ITE," ucapnya.

 

Sebelumnya, rekaman kamera pengintai atau CCTV remaja yang sedang bermesraan di taman Alun-alun Kota Bojonegoro viral di berbagai media sosial (facebook). Fatalnya, video itu disebar tanpa di blur atau diburamkan.

 

Dalam rekaman video itu nampak muda-mudi duduk dikursi sedang berpelukan. Tak hanya itu, rekaman vedio CCTV itu menunjukan adegan yang tidak pantas. Rekaman video itu terjadi pada Minggu (10/2/2019) pukul 22.41 Wib.

 

Terlihat dalam video itu, pihak perempuan berpakaian lengan panjang, mengenakan jilbab dan memakai celana panjang sembari memainkan handphone. Sedangkan pihak laki-laki memakai kaus hitam dan bercelana pendek.

 

Jika video itu hendak dishare di media sosial. Maka, seharusnya video tersebut diburamkan. Namun sebaliknya, jika tidak diburamkan atau diblur, maka hati-hati terancam UU ITE. Sebab indikasi menyebar konten pornoaksi.

"Masih kita analisa," ucap Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Rifaldy. [yud]

Tag : vidio viral, vidio mesum alun-alun, alun-alun bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more