12:00 . Bupati Kunjungi Exit Tol Nganjuk ini Tujuannya   |   11:00 . Bak Moto GP, Ibu-Ibu Ikut Balap Traktor di Desa Tejo   |   10:00 . Mancing Merdeka, Berebut Ikan Dengan Bobot Terberat   |   08:00 . Ratusan Pemancing Turut Mancing Merdeka   |   07:00 . Apakah Asma Menular?   |   18:00 . Sutrac Bantu Droping Air Bersih di Tlogohaji   |   17:00 . Besok, Desa Tejo Kembali Gelar Lomba Balap Traktor   |   15:00 . MI Islamiyah Sarangan Sabet Juara Satu di Pesta Siaga Kwaran Kanor   |   14:00 . Pengusaha NU Bojonegoro Berkumpul, Mau Apa?   |   13:00 . 3 Perusahaan Tetapkan Harga Pembelian Tembakau ke Petani   |   12:00 . Pesta Siaga Kwartir Kecamatan Kanor Kembali Digelar   |   11:00 . Bupati Bojonegoro Menggiatkan Olahraga Tradisional   |   10:00 . Santri Se-Bojonegoro Berebut Tiket Pospeda Provinsi Jatim   |   09:00 . Diduga Akibat Puntung Rokok, Rumpun Bambu di Campurrejo Terbakar   |   08:00 . Wadah Bagi Insan Kreatif, Bojonegoro Creative HUB Diresmikan   |  
Sun, 15 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 17 February 2019 18:00

Pemkab Siapkan Big Planning Peningkatan Penerimaan PAD

Pemkab Siapkan Big Planning Peningkatan Penerimaan PAD ilustrasi: pisibimtek

Reporter: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Dalam upaya meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro telah menyusun big planning untuk mewujudkan sebagai semangat kemandirian keuangan daerah.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengatakan, pihaknya memiliki semangat kemandirian keuangan daerah seiring pendapatan dari sektor Minyak dan Gas Bumi (Migas) yang tidak selamanya dapat Pemkab Bojonegoro peroleh.

Beberapa langkah strategis yang dicanangkan Pemkab Bojonegoro di antaranya, melalui sektor pajak daerah. Pemasangan tapping online TMD (transaction monitoring device) untuk memaksimalkan penerimaan pajak daerah.

"Dengan pelaporan online atas omzet hotel dan restoran, disertai dengan pelaksanaan Peraturan Bupati Pajak Daerah," kata Bupati kepada blokBojonegoro.com, Minggu (17/2/2019).

Termasuk salah satunya, lanjut dia, perluasan obyek pajak restoran dengan mengenakan pajak restoran untuk jasa usaha catering yang melayani belanja makanan dan minuman pada belanja yang bersumber dari APBDes dan catering wedding.

Kemudian, merubah regulasi yang mengatur dasar perhitungan pengenaan Pajak Reklame, Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan. Perluasan obyek pajak air tanah serta penerapan meter air sebagai dasar penetapan pajak air tanah terutang.

Lalu, untuk peningkatan penerimaan BPHTB, akan ditingkatkan penatausahaan penerimaan BPHTB dengan penerapan e-BPHTB serta membuka kerjasama dengan ATR/BPN dan KPP Pratama untuk pengendalian atas kepatuhan BPHTB.

"Peningkatan penerimaan PBB-P2 ditempuh dengan penyisiran obyek bangunan baru dan re-class NJOP," ucap Bupati.

Selanjutanya, sektor retribusi daerah. Perubahan tarif retribusi dengan merubah Peraturan Daerah yang mengatur Retribusi Jasa Umum dan Retribusi Jasa Usaha.

"Pelaksanaan Perda penerimaan retribusi perizinan tertentu khususnya yang bersumber dari retribusi IMB dan pajak hiburan," pungkasnya. [yud/lis]

Tag : pajak, perbub, bupati

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 08 September 2019 15:00

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding Peringatan HUT Republik Indonesia merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan seluruh masyarakat Indonesia, sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat