17:00 . Live Ramadan Bersama Anwar Zahid   |   15:00 . Jelang Lebaran, Transaksi Tebus Barang di Pegadaian Bojonegoro Naik   |   13:00 . Penetapan Calon Kepala Desa Dilakukan Setelah Lebaran   |   12:00 . Dinas Perdagangan Pastikan Stok Elpiji 3 Kilogram Aman   |   10:00 . Medsos Eror, Pedagang Online Mengeluh   |   09:00 . Anak SD Jual Es Keliling Bantu Orang Tua   |   08:00 . Pilkades Pomahan Lanjut Dengan Catatan   |   07:00 . 4 Buah yang Ampuh Redakan Radang Tenggorokan   |   06:00 . Polres dan Kodim Bojonegoro Pengajian Bersama Masyarakat   |   22:00 . Silahturahmi Makin Erat, Elemen Masyarakat Gayam Buka Puasa Bersama   |   21:00 . STAI Attanwir Peringati Haul Abuya Al-Maliki di Halaman Kampus   |   20:00 . KKKS Pertamina Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Media   |   19:00 . Dirjen Migas Pantau Sarfas Pengisian BBM di Ruas Tol Jatim   |   18:00 . DP3AKB Konsen Pendampingan Korban Kasus Korban Kekerasan   |   17:00 . Shaf Salat Makin Maju   |  
Thu, 23 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 01 March 2019 09:00

Rakernas AMSI 2019

Menkominfo Buka Rakernas AMSI 2019

Menkominfo Buka Rakernas AMSI 2019

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara membuka resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) I di Auditorium Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Dalam Rakernas dihadiri para pengurus pusat dan daerah dari 16 provinsi di Tanah Air. Ketua Panitia Machroni menjelaskan, Rakernas dinyatakan kuorum karena sudah dihadiri seluruh pengurus pusat dan daerah.

Serangkaian kegiatan digelar dalam rangka Rakernas seperti workshop Facebook dalam memonitise industri media digital, Digital Media Conference dan Rekernas di Perpustakaan Nasional yang berlangsung 1-2 Maret 2019.

Dalam sambutannya Ketua Umum AMSI, Wanseslaus Manggut mengharapkan, industri media siber bisa memiliki konten yang pruden namun juga bisa mendapatkan profit yang bagus.

"Anggota kami ini, sebagai pejuang-pejuang startup, selama dua hari ini akan melakukan serangkaian kegiatan Rakernas pertama," jelas Wens sapaannya.

Rakernas dan kegiatan AMSI itu bagian penting industri digital menghadapi tantangan dan perkembangan dunia digital saat ini.

"Kita menjadi media atau jurnalis dan pengusaha di jaman yang berubah, di luar sana banyak medium, aplikasi yang menjadi tempat orang menyampakan pesan," tuturnya.

Dari sisi bisnis, bukan hanya dilakukan oleh media massa termasuk media digital, namun juga medium atau platform lain telah menjadi satu ekosistem bersama.

"Kita bukan satu satu-satunya penyampai informasi dan brand ke publik, kita ibaratnya berada di laut yang luas, ini juga dipahami AMSI," imbuhnya.

Karena itulah dalam Rakernas, dibahas berbagai masukan, pandangan bagaimana menjadikan perusahaan media siber yang layak dan pruden.

Dengan begitu, bisa berkontribusi positif dalam melahirkan konten-konten positif yang pada gilirannya memberikan penghargaan yang layak kepada kesejahteraan jurnalis.

Diharapkan, melalui pelatihan-pelatihan yang disiapkan AMSI ke arah itu, bagaimana menyusun program, agar keanggotaan memahami DNA sebagai media siber, media online.

"Kami juga akan segera hubungkan anggota AMSI dengan pemerintah, tugas kami juga nantinya bisa mempertemukan dengan dunia industri secara umum," imbuhnya. [mu]

Tag : AMSI, rakernas, rakernas amsi

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat