Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 12 March 2019 21:00

Terlalu, Petugas Damkar Terima Informasi Hoax Kebakaran SPBU Medalem

Terlalu, Petugas Damkar Terima Informasi Hoax Kebakaran SPBU Medalem

Reporter : M. Safwan

blokBojonegoro.com - Kebakaran (Damkar) selalu mengedepankan jiwa kemanusiaan dan sosial dalam bekerja dengan motto yang diembannya, yakni “Pantang Pulang Sebelum Padam”. Namun, terkadang ada saja ulah masyarakat yang jahil dengan memberikan kabar telah terjadi kebakaran di suatu tempat, yang nyatanya hanyalah informasi bohong atau hoax.

Seperti yang dialami Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro yang mendapat telepon gelap dari masyarakat, berupa informasi telah terjadi kebakaran di SPBU Medalem Kecamatan Sumberrejo, Selasa (12/3/2019) malam.

Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro, Sukirno mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di SPBU Medalem.

Mendapat informasi tersebut, para petugas rescue beserta dua unit armada Damkar pun langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan cepat. Namun sesampainya di sana, ternyata kebakaran yang dikabarkan tidak ada. 

“Petugas sudah menyisir di sekitar lokasi, tetapi tidak ada kebakaran di sana. Hal seperti ini tentu sangat kami sayangkan. Padahal petugas kami telah merespon cepat kabar ini,” ujar Sukirno.

Dikatakan, dalam menjalankan tugasnya, para petugas damkar rela mengorbankan nyawanya sekalipun demi menyelamatkan orang lain. Sehingga menurutnya, sangat tak wajar jika ada seseorang yang tega mempermainkan informasi kebakaran ini sebagai bahan candaan.

Sementara Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi menegaskan jika informasi tersebut tidak benar. Anggota sudah mengecek lokasi juga tidak mendapati apa apa alias nihil di SPBU Medalem. "Itu kejadian kemarin di Kediri," pungkasnya.[oel/lis]

Tag : kebakaran, hoax, spbu

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini