23:00 . Jan Ethes Gemesin Ikut Presiden Jokowi Upacara HUT ke 74 RI   |   22:00 . Pelatihan Kepemimpinan Active Citizens di Padepokan ASA   |   21:00 . Pekerja Proyek Gas JTB Ikuti Upacara Bendera   |   20:00 . Wow....! Tari Thengul Tampil di Istana Negara   |   19:00 . Unik, Warga Klangon Dirikan Gapura Bentuk Garuda Raksasa   |   18:00 . Warga Tulungagung Kibarkan Bendera Rakasasa di Tepi Bengawan Solo   |   17:00 . Totalitas Tari Thengul dan Gemuruh Penonton   |   16:00 . Tari Thengul Tampil Memukau di Istana Negera   |   15:30 . Pertamina Tanam 10.000 Pohon dan Serahkan CSR Rp1,2 Miliar   |   15:00 . 210 Napi Tak Dapat Remisi   |   14:00 . Napi Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI, 4 Orang Bebas   |   13:00 . Banom NU Banjarejo Bagikan Wakaf 1.000 Masker   |   12:30 . Momen Agustusan, Mansabo Kembangkan Potensi Siswa Melalui Lomba   |   12:00 . Banyak Peserta Upacara HUT RI di Alun-alun Bojonegoro Pusing   |   11:00 . Refleksi Hari Kemerdekaan, SLB Putra Harapan Bagi Bendera   |  
Sun, 18 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 26 March 2019 19:00

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Resmikan Program CSR Bidang Pendidikan

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Resmikan Program CSR Bidang Pendidikan foto: rilis pertamina ep

Reporter: Nidhomatum MR

blokBojonegoro.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan keamanan pendidikan di sekitar wilayah operasi Perusahaan, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu meresmikan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, Selasa (26/3). Peresmian CSR tersebut terdiri dari program perbaikan sarana belajar mengajar pagar sekolah SD Negeri 2 Bajo dan pemberian bantuan 8 komputer kepada 4 sekolah dasar yang ada di Desa Bajo. Setelah itu acara ditutup dengan Pertamina Mengajar Minyak dan Gas Bumi.

Tamu undangan disambut oleh Drum band An-Nur dan tarian ke dinding parisuko dari siswa siswi SDN 2 Bajo. Hadir pada kesempatan tersebut Cepu Field Manager Afwan Daroni, Sekertaris Camat Kedungtuban Tulus Koko dan Forkopimcam setempat, perwakilan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Kedungtuban Jadmika Widigda, Kepala Desa Bajo, dan Kepala Sekolah terkait. 

Dalam sambutannya, Afwan menjelaskan, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu ingin agar siswa-siswi yang berada di lingkungan operasi perusahaan khususnya SD Bajo yang dekat dengan lokasi sumur NKT ini Cerdas Bersama Pertamina. “Tak luput sebagai komitmen Perusahaan untuk meningkatkan pengetahuan siswa–siswi di bidang Migas, maka program edukasi Pertamina Mengajar turut digalakkan untuk mendukung penciptaan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing, sebagai bibit tenaga professional di tanah air," ungkapnya. 

Dalam peresmian tersebut Afwan Daroni juga memberikan buku edukasi Migas kepada tiap – tiap sekolah yang hadir agar dapat dimanfaatkan oleh para siswa-siswi di perpustakaan sekolah. 

Tulus Koko menyampaikan bahwa sekolah yang sudah mendapat bantuan CSR dari Pertamina agar dapat memanfaatkan sarana dan prasarana tersebut dengan sebaik-baiknya. “Sekolah harus dapat mempertanggungjawabkan bantuan dari Pertamina,” tegasnya. 

Insiyah selaku Kepala sekolah SDN 2 Bajo mengucapkan terima kasih kepada Pertamina dan menyempatkan menyerahkan piagam penghargaan kepada PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu. “Semoga dengan adanya perhatian Pertamina terhadap perkembangan dunia pendidikan di sekitar wilayah operasinya, semakin nyata sumbangsihnya terhadap perkembangan sumber daya manusia negeri ini,” ujarnya. 

Setelah pengguntingan pita peresmian pagar sekolah, program Pertamina Mengajar pun dilaksanakan di salah satu ruang kelas. Afwan Daroni selaku pemateri bercerita mengenai proses terbentuknya minyak dan gas bumi kepada 20 siswa – siswi kelas V dan VI SDN 02 Bajo dengan tema “Energi untuk Kehidupan”. Seluruh siswa yang hadir pun mengikuti dengan semangat dan antusias. 

“Terima kasih Pertamina, perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi nasional. Semoga aku bisa kerja di Pertamina ketika sudah besar nanti," tutup Silvi salah satu peserta didik. [lis] 

Tag : csr, pertamina.

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat