22:00 . Besok Pilkades Digelar, Tak Ada Lonjakan Penumpang Turun di Terminal   |   21:00 . Tak Ada Ujian Susulan, 369 Peserta SKD Dinyatakan Gugur   |   20:00 . BKPP Bojonegoro Umumkan Hasil SKD CPNS Akhir Februari   |   19:00 . 213 ASN Eselon III Bakal Ikuti Asessment di Jakarta   |   18:00 . Mahasiswa STIE Cendekia Kunjungi Lapangan Banyu Urip   |   17:00 . Duh...! Politik Uang Masih Jadi Tren Cakades?   |   16:00 . Tanggul Jebol, 135 Hektar Tanaman Padi Siap Panen Terancam Gagal Panen   |   15:00 . Cerita Mahasiswa Asal Bojonegoro Saat Virus Corona Mewabah   |   14:00 . 500 Sak Disiapkan untuk Perbaiki Tanggul Kali di Kanor yang Jebol   |   13:00 . Survei, PDPM Ungkap Pencalonan Kades   |   12:00 . Sensus Penduduk 2020 Dimulai, Pemkab Bojonegoro Siap Dukung   |   11:00 . Bupati Sambut 1.039 Personel BKO untuk Pengamanan Pilkades Serentak   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Siap Dukung Sensus Penduduk 2020   |   09:30 . Hujan, Bengawan Solo Masuk Siaga Hijau   |   09:00 . Semangati Kiai Kampung, Gusdurian Berikan Sepeda dan Peralatan Ibadah   |  
Wed, 19 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 26 March 2019 19:00

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Resmikan Program CSR Bidang Pendidikan

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Resmikan Program CSR Bidang Pendidikan foto: rilis pertamina ep

Reporter: Nidhomatum MR

blokBojonegoro.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan keamanan pendidikan di sekitar wilayah operasi Perusahaan, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu meresmikan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, Selasa (26/3). Peresmian CSR tersebut terdiri dari program perbaikan sarana belajar mengajar pagar sekolah SD Negeri 2 Bajo dan pemberian bantuan 8 komputer kepada 4 sekolah dasar yang ada di Desa Bajo. Setelah itu acara ditutup dengan Pertamina Mengajar Minyak dan Gas Bumi.

Tamu undangan disambut oleh Drum band An-Nur dan tarian ke dinding parisuko dari siswa siswi SDN 2 Bajo. Hadir pada kesempatan tersebut Cepu Field Manager Afwan Daroni, Sekertaris Camat Kedungtuban Tulus Koko dan Forkopimcam setempat, perwakilan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Kedungtuban Jadmika Widigda, Kepala Desa Bajo, dan Kepala Sekolah terkait. 

Dalam sambutannya, Afwan menjelaskan, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu ingin agar siswa-siswi yang berada di lingkungan operasi perusahaan khususnya SD Bajo yang dekat dengan lokasi sumur NKT ini Cerdas Bersama Pertamina. “Tak luput sebagai komitmen Perusahaan untuk meningkatkan pengetahuan siswa–siswi di bidang Migas, maka program edukasi Pertamina Mengajar turut digalakkan untuk mendukung penciptaan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing, sebagai bibit tenaga professional di tanah air," ungkapnya. 

Dalam peresmian tersebut Afwan Daroni juga memberikan buku edukasi Migas kepada tiap – tiap sekolah yang hadir agar dapat dimanfaatkan oleh para siswa-siswi di perpustakaan sekolah. 

Tulus Koko menyampaikan bahwa sekolah yang sudah mendapat bantuan CSR dari Pertamina agar dapat memanfaatkan sarana dan prasarana tersebut dengan sebaik-baiknya. “Sekolah harus dapat mempertanggungjawabkan bantuan dari Pertamina,” tegasnya. 

Insiyah selaku Kepala sekolah SDN 2 Bajo mengucapkan terima kasih kepada Pertamina dan menyempatkan menyerahkan piagam penghargaan kepada PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu. “Semoga dengan adanya perhatian Pertamina terhadap perkembangan dunia pendidikan di sekitar wilayah operasinya, semakin nyata sumbangsihnya terhadap perkembangan sumber daya manusia negeri ini,” ujarnya. 

Setelah pengguntingan pita peresmian pagar sekolah, program Pertamina Mengajar pun dilaksanakan di salah satu ruang kelas. Afwan Daroni selaku pemateri bercerita mengenai proses terbentuknya minyak dan gas bumi kepada 20 siswa – siswi kelas V dan VI SDN 02 Bajo dengan tema “Energi untuk Kehidupan”. Seluruh siswa yang hadir pun mengikuti dengan semangat dan antusias. 

“Terima kasih Pertamina, perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi nasional. Semoga aku bisa kerja di Pertamina ketika sudah besar nanti," tutup Silvi salah satu peserta didik. [lis] 

Tag : csr, pertamina.


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat