07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jaga Lingkungan, PEPC Tanam Pohon Trembesi di Ngasem

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 March 2019 12:00

Jaga Lingkungan, PEPC Tanam Pohon Trembesi di Ngasem

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Komitmen PT Pertamina EP Cepu (PEPC) dalam menjaga lingkungan dengan gerakan penghijauan terus berlanjut. Kali ini PEPC kembali melakukan pengijauan dengan menanam 25 pohon Trembesi di embung depan Kantor Kecamatan Ngasem, Selasa (19/3/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh oleh Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Muhayanah, Tim UPP SKK Migas, Muspida  Bojonegoro, pimpinan PEPC yang diwakili oleh Manager HSSE, Defrinaldo, beserta jajaran manajer fungsi lainnya tersebut bekerja sama dengan Ademos.

“Program penananaman pohon Trembesi ini dilakukan secara bertahap,” ungkap JTB Site Office & PGA Manager PEPC, Kunadi.

Dalam program yang dikawal PEPC sejak tahun 2018, lebih dari 4000 bibit pohon Trembesi telah ditanam hingga akhir Januari 2019. Bahkan PEPC sendiri menargetkan bakal menanam 25 ribu pohon Trembesi yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

PEPC sendiri sengaja memilih pohon Trembesi atau biasa masyarakat menyebutnya pohon hujan lantaran sangat cocok untuk mengatasi pemanasan global karena memiliki daya serap C02 yang sangat tinggi.

"Kita juga sengaja untuk menanam pohon trembesi mulai tahun ini, sebab pada tahun 2021 pohon tersebut sudah besar dan sudah bisa menyerap CO2,” tegas Kunadi.

Sementara itu, Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Muhayanah menjelaskan, progam penghijaun yang dilakukan oleh PEPC sejalan dengan yang diinginkan oleh bupati Bojonegoro yang ingin menghijaukan seluruh Bojonegoro, yaitu Indah Teduh dan aman.

Bahkan pada bulan Desember lalu, banyak terjadi pencemaran, air (Bengawan Solo), tanah dan udara di Bojonegoro. Sehingga perlu membutuhkan penangan khusus dan juga kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk menanggulanginya.

"Semoga dengan apaya yang dilakukan oleh PEPC ini turut membantu mengurangi kerusakan lingkungan di Bojonegoro ini, dari segi udara ataupun penyimpanan air," pungkasnya.[din/ito]

Tag : pepc, tanam, pohon, ngasem



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat