18:00 . Pertamina Sambut Kembali Siswa Jatim dari Gorontalo   |   17:00 . Tanpa 2 Pemain Inti, Persibo Optimis Kalahkan Nganjuk Ladang   |   16:00 . Conjo, Teknik Percepat Tanam Tembakau Tanpa Guludan   |   15:00 . Biasa Tanam Palawija, Kemarau Kali Ini Petani Mayangkawis Beralih Tembakau   |   13:00 . Disbudpar Targetkan 1,5 Juta Wisatawan Tahun Ini   |   12:00 . Persibo Waspadai Ancaman Tim Tamu   |   11:00 . Sempat Meroket, Harga Cabai Berangsur Turun   |   10:00 . Semakin Bugar dan Banyak Aktifitas di Masa Pensiun   |   09:00 . Bahagia Tampil di Istana Negara, Ini Cerita Penari Thengul   |   08:00 . Terus Diperhatikan, Kualitas dan Kuantitas UDD PMI Harus Ditingkatkan   |   07:00 . Tips Anti Stres untuk Ibu Bekerja yang Baru Jadi IRT   |   22:00 . Kodim Bojonegoro Rotasi Jabatan Perwira   |   21:00 . Majukan PMI, Jejaring Wilayah V Gelar Pertemuan di Bojonegoro   |   20:00 . Puluhan Regu Meriahkan Gerak Jalan SD-MI Kecamatan Kapas   |   19:00 . 8 Tahun Berjualan Kuliner Gloso, Warung Ini Dapat Penghargaan Bupati   |  
Fri, 23 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 08 May 2019 21:00

Operasi Keselamatan 2019

Satlantas Polres Bojonegoro Chek Kesehatan Para Supir Angkutan Umum

Satlantas Polres Bojonegoro Chek Kesehatan Para Supir Angkutan Umum

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dihari kesepuluh pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2019, Sat Lantas Polres Bojonegoro melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada para supir angkutan umum pada hari Rabu (8/5/2019) tadi di Terminal Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro. 

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS. SH., SIK., MH bersama anggat Sat Lantas dengan melibatkan anggota Urusan Kesehatan Polres Bojonegoro dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro.

Dalam acara pemeriksanaan kesehatan, diikuti sebanyak 30 supir angkutan umum beserta kenek bus yang sedang berada di dalam Terminal Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro. 

Kepada media ini, Kasat Lantas yang berada di lokasi mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan dengan sasaran para supir angkutan umum merupakan rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2019 dihari kesepuluh. Selain memberikan chek up kesehatan kepada supir angkutan umum, kegiatan juga dilaksanakan dengan memberikan himbauan pencegahan pelanggaran prioritas penyebab kecelakaan lalu lintas.

"Dengan pemeriksaan kesehatan diharapkan nantinya supir saat mengendarakan kendaraan dalam keadaan fit dan keselamatan penumpang juga tergantung dari supir tersebut", ungkap Kasat Lantas.

Selain itu, dalam kegaitan Kasat Lantas bersama anggota Satlantas dan Dinas Perhubungan Bojonegoro melakukan inspeksi terkait kelaikan kendaraan bus sebagai upaya pencegahan potensi kecelakaan serta monitoring kesiapan angkutan lebaran 2019.

Lebih lanjut Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan rangkain kegiatan Operasi dalam rangka cipta kondisi pasca Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun 2019 di Kabupaten Bojonegoro serta menjelang pelaksanaan Lebaran Tahun 2019 sehingga dapat terlaksana dengan lancar dan kondusif.

"Dengan pemeriksaan kesehatan dan kondisi para pengemudi serta awak bus oleh Urkes Polres Bojonegoro sebagai antisipasi potensi Human Error saat beroperasi di Jalan Raya", pungkas Kasat Lantas.

Selama pelaksanaan kegiatan pemeriksanaan kesehatan, tidak ditemukan adanya gangguan kesehatan oleh para supir dan kenek angkutan umum yang fatal dan menyebabkan serta membahayakan para penumpang.

Sementara itu, Supardi (51) salah satu supir Bus umum Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) yaitu PO Mulyo Agung yang disinyalir menderita sakit hypertensi mengucapkan terima kasih telah diberikan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat secara gratis oleh Polres Bojonegoro dalam hal ini Sat Lantas Polres Bojonegoro.

"Terima kasih sudah diberikan obat serta vitamin, agar kami bisa melaksanakan pekerjaan dengan baik," ucap Supardi. [lis]

Tag : operasi, keselamatan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat