15:00 . Pertamina EP Asset 4 Sosialisasikan Protokoler Covid-19   |   14:00 . UN Ditiadakan, Kelulusan Siswa Diserahkan Sekolah   |   13:00 . Dampak Corona, Swalayan Sepi Pengunjung   |   12:00 . Aparat Gabungan Periksa Warga Pendatang di Wilayah Perbatasan   |   11:00 . Dampak Corona Permintaan Masker Kain Melonjak   |   09:00 . Hasil Tes Kesehatan PDP Butuh Waktu Seminggu   |   08:00 . Ketua PKK Desa Tulungagung Beri Sosialisasi Pencegahan COVID-19   |   07:00 . Pandemi Corona, Ini Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh   |   06:00 . Unik, Bilik Sterilisasi Ala Pemuda Tanggungan   |   22:00 . Suhu Tubuh Satu Santri Tambakberas Tinggi   |   21:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, Nasdem Tergerak Semprot Desinfektan   |   20:00 . Tekan Penyebaran Corona, Jam Buka Pasar Tradisional Dibatasi   |   19:30 . Anggota DPRRI Apresiasi Pemuda Desa Tanggungan   |   19:00 . Warga Bojonegoro Bekerja di Daerah Zona Merah, Ikuti Aturan ini   |   18:00 . Update Hari ini, ODP di Bojonegoro Bertambah 8 Orang   |  
Sun, 29 March 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 09 May 2019 08:00

Sistem Baru, Cukup dengan Kode QR Bisa Berdonasi ke Masjid Agung

Sistem Baru, Cukup dengan Kode QR Bisa Berdonasi ke Masjid Agung

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Kemajuan teknologi yang sangat cepat dan efektif membuat Bank Syariah Mandiri mengembangkan pelayananya melalui Quick Response Code (kode QR) yang bertujuan memberikan kemudahan dalam bertransaksi untuk para nasabah.

Penggunaan kode QR tersebut mulai diterapkan di Bojonegoro, Rabu (8/5/2019). Pihak Bank Syariah Mandiri menyerahkan secara simbolis kode QR kepada remaja masjid (Remas) Darrusalam Bojonegoro yang di lakukan langsung oleh Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri Bojonegoro Irawan Nugroho dan Ketua Remas Darusalam Ust Agus Sholahudin sebagai penerima.

"Dengan adanya sistem ini, nasabah bisa dengan mudah memindai kode QR dan menyalurkan donasinya langsung ke dalam rekening Remas Masjid Agung Darrusalam untuk Rekening Bank Syariah Mandiri. Sedangkan untuk bank lain bisa menggunakan nomor rekening yang tertera dibawahnya," terang Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri Bojonegoro.

Setelah tibanya pihak Bank Syariah Mandiri di lokasi Masjid Agung Darrusalam Bojonegoro, Ust Agus Sholahudin langsung mencoba sistem baru tersebut bengan menggunakan elektronik mobile bankingnya dengan cara memindai kode dan mentransfer sejumlah uang ke rekening Remas Masjid Agung Darrusalam.

Irawan Nugroho juga menerangkan bahwa setelah melakukan transaksi juga akan langsung ada pemberitahuan melalui pesan singkat yang akan diterima nasabah.

Ketua Remas Masjid Agung Darusalam mengaku sangat berterima kasih sekali, dengan adanya sistem kode QR yang bisa dipindai melalui smartphone dengan mudah.

"Saya rasa kedepanya sistem ini akan sangat membantu dan memudahkan umat untuk berdonasi di Masjid Agung Darussalam," ungkap Ust Agus Sholahudin.

Untuk ke depanya, pihak Remas Masjid Agung Darussalam akan meletakan tripod yang tertera kode QR zakat dan infaq tersebut di dalam masjid agar semua orang bisa mengetahui dengan jelas tentang kebijakan sistem baru tersebut guna melakukan infaq maupun zakat untuk Masjid Agung Darussalam.

"Namun dengan adanya sistem tersebut, demi ketertiban administrasi kami, saya harap para pendonasi untuk tidak mencantumkan namanya dengan nama Hamba Allah, agar suatu saat kami juga bisa mengingatkan kembali untuk berdonasi," terang Agus Sholahudin kepada blokBojonegoro.com. [aim/lis]

Tag : dana, kode, bank


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 25 March 2020 23:00

    Waspada Corona, Jangan Panik

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan Kelompok Pemuda Desa Canga'an "Muda Karya Perkasa" (MKP) Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro bersama masyarakat setempat melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan virus Corona (Covid-19), Selasa (25/03/2020)...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat