15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   15:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |   13:00 . Viral disosmed, Gadis Diduga Ibu Bayi di Sumberarum, Polisi: Kami Masih Menyelidiki   |   12:00 . Tokoh-tokoh Nasional Asal Bojonegoro Jadi Pemateri di Kajian Sor Keres   |   10:00 . Ya Allah, Baru Lahir Bayi Perempuan Ditinggal di Bawah Pohon di Desa Sumberarum   |   08:00 . Tak Cuma Bobol Akun Medsos 24 Kru Narasi, Twitter Mata Najwa Ikut jadi Target Hacker   |   07:00 . Penting! Jangan Lewatkan Sesi Pemanasan dan Pendinginan saat Olahraga, Ini Manfaatnya   |   18:00 . Capaian IPM Bojonegoro Meningkatkan Hingga 23,60 Persen   |   16:00 . Tersapu Angin, Rumah dan Atap Sekolah di Ngasem Roboh   |   14:00 . Berikut Petunjuk Praktis Menghadapi Musim Penghujan dari BNPB   |   09:00 . Pembebasan Lahan untuk Bendung Gerak Karangnongko Tunggu Appraisal   |   08:00 . Asah Skill Menulis, HMP PAI UNUGIRI Adakan Seminar Pembuatan Makalah   |   07:00 . Tanya Seksolog: Dok, Kenapa Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?   |   18:00 . Minibus Seruduk Truk di Baureno, 3 Orang Meninggal di Tempat   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

#Ngabuburit

Asyiknya Ngabuburit Sambil Berburu Takjil Di Taman Talun

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 May 2019 16:00

Asyiknya Ngabuburit Sambil Berburu Takjil Di Taman Talun

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Ngabuburit, menghabiskan waktu sambil menunggu saatnya buka puasa memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat, khususnya di 3 jam terakhir menjelang bedug Maghrib, matahari yang mulai tenggelam di ujung barat membuat suasana kian asyik untuk bersantai bersama orang terdekat.

Untuk memanfaatkan waktu luang tersebut, keberadaan Taman Talun yang terletak di Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang juga berburu takjil untuk berbuka puasa, sebab di bulan puasa ini pedagang yang ada di sekitar taman talun yang menjajakan berbagai macam minuman, camilan, buah-buahan dan lain sebagainya memang bertambah banyak dari hari-hari biasa.

Seperti yang di lakukan Afni, salah satu remaja yang berburu takjil untuk di santap bersama keluarganya di rumah, ia mengaku memilih lokasi taman talun, selain terdapat penjual berbagai macam minuman dingin dan camilan lain, ia juga bisa mengambil gambar dan meluangkan waktunya sebentar untuk bersantai di taman talun, sebab pemandanganya yang bagus sebab adanya tanaman yang terawat bagus.

"Daripada waktu buka puasa masih lama, jadi ya selfie dulu sama temen, layan bisa di gunakan buat ganti foto profil WhatsApp," ungkap remaja 18 tahun itu.

Sementara para remaja asyik nongkrong bersama, di sisi timur taman talun juga terdapat beberapa ibu-ibu yang sedang memanjakan buah hatinya yang sedang menikmati permainan yang ada di lokasi tersebut, seperti halnya jungkat jungkit dan juga ayunan.

Pengunjung lain, Ratna mengatakan hampir setiap hari ia datang ke taman talun, sebab anaknya yang selalu mengajaknya bermain di taman dan ngabuburit bareng suami.

"Jangankan waktu puasa, sebelum puasa saya juga sering kesini, sebab tempatnya yang pas untuk bermain anak-anak, daripada main handphone terus di rumah," terang ibu satu anak itu kepada blokBojonegoro.com. [aim/ito]

Tag : tempat, ngabuburit, bojonegoro, taman, talun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat