Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 12 May 2019 09:00

Minggu Pertama Puasa, Begini Suasana CFD di Bojonegoro

Minggu Pertama Puasa, Begini Suasana CFD di Bojonegoro

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Di hari Minggu pertama kaum muslim sedang menjalankan ibadah puasa tahun 1440 Hijriah, tampak di Alun-alun Bojonegoro masih diberlakukan jalan bebas motor atau Car Free Day (CFD) dengan penjagaan dari petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan pihak kepolisian. Tidak ada kendaraan bermotor yang diizinkan melintasi area alun-alun.

Jika saat memasuki Minggu pagi, biasanya mulai pukul 05.00 WIB di Alun-alun Bojonegoro terlihat ramai, mulai pejalan kaki, pesepeda, para pedagang hingga komunitas yang menampilkan berbagai macam penampilan, Minggu (12/5/2019) pagi suasana CFD tampak sepi. Hanya terlihat beberapa pejalan kaki dan pedagang.

"Kaget, tahun lalu tidak sepi seperti ini.  Suasananya sepi banget," kata salah satu remaja yang pagi sedang lari pagi, Elvin Nadia.

Elvin, remaja asli Kelurahan Klangon tersebut mengatakan, CFD saat puasa tahun ini sangat berbeda, jika tahun lalu dirasa masih cukup ramai, ia merasa tahun ini benar-benar sepi. Namun ia tidak ambil pusing, karena tujuannya memang untuk lari pagi di A lun-alun Bojonegoro.

"Kurang seru juga sih kalau sepi begini, gak ada yang kita pandang. Apalagi sebenarnya selain CFD, kita kan juga cari hiburan," ungkapnya sambil tersenyum.

Sedangkan Fristy Sholiha, salah satu pesepeda mengaku juga sempat kaget. Ia mulai bersepeda pada pukul 05.30 WIB, namun hingga pukul 06.30 WIB masyakat masih sepi, jalan yang mengelilingi alun-alun itu tidak terlihat pedagang maupun komunitas satupun.

"Iya, biasa juga CFD di sini. Namun kali ini benar-benar terasa sepi. Mungkin efek bulan puasa kali ya."pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [fin/ito[]

Tag : cfd, puasa, alun-alun, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini