19:00 . Orang Sembuh dari Covid-19 Terus Bertambah, Hari ini ada 1 Orang   |   18:00 . Petani Desa Sumengko Pilih Tanam Semangka, ini Alasannya...   |   17:00 . 15 Menit Lagu Jadi Langsung Record, Video Clip Ambil Konten Lokal   |   16:00 . Siap-siap New Normal, Pondok Pesantren Disterilkan   |   15:00 . Jaga Kebugaran Fisik Atel Latihan Online   |   14:00 . Akhir Pekan, Harga Buyback Emas Merosot Rp16.000   |   13:00 . Disdik Himbau Sekolah Tak Adakan Perpisahan   |   12:00 . 3 Reaktif Rapid Test Pasar Kedungadem, Sugihwaras dan Ngraho   |   11:00 . Bupati Ana Pantau Langsung Rapid Test di Pasar   |   10:00 . Lagi, Pedagang 3 Pasar Tradisonal di Rapid Test   |   09:00 . Mantabkan Ketahanan Pangan, Kodim Bojonegoro Tanam Padi Perdana di lahan Demplot   |   08:00 . Ular Sanca Besar Hebohkan Warga   |   07:00 . Tips buat yang Mulai Tertarik Berkebun di Rumah demi Ketahanan Pangan   |   21:00 . New Normal untuk Pesantren, Begini Kata Wagub Emil   |   20:00 . Merekatkan Persatuan Bangsa, Polisi Kawal Kampung Siaga   |  
Sun, 07 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 21 May 2019 08:00

BEDUK, Cara Pertamina Berbagi Bareng UKM, Komunitas dan Hiswana Migas

BEDUK, Cara Pertamina Berbagi Bareng UKM, Komunitas dan Hiswana Migas

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V menggelar acara BEDUK (Berbuka dengan Usaha Mikro dan Komunitas) yang dilakukan di wilayah Surabaya, Jumat (17/3/2019).

Acara yang digelar di TPI Roudlotul Khoir Bangunsari ini dihadiri oleh Usaha Mikro Darmo Trade Center, Komunitas 7th Gen Accord serta Hiswana Migas DPC Surabaya.

Uki Atma Nagara selaku Sr. SE LPG 1 Pertamina (Persero) menyampaikan, ide dari kegiatan ini memiliki konsep kerjasama antar berbagai Fungsi, Komunitas, dan Anak Perusahaan sehingga terbentuk program yang dicanangkan.

Kegiatan diawali dengan bagi-bagi takjil di SPBU 54.601.83 yang berlokasi di Jalan Demak, Surabaya. Dimana pada kesempatan tersebut, Pertamina ditemani oleh Komunitas Accord dan Hiswana Migas DPC Surabaya untuk berbagi kebaikan kepada pengendara motor yang terpaksa harus berbuka puasa di jalan, karena hiruk pikuk Kota Surabaya pada jam pulang kerja.

Setelah menyempatkan diri untuk berbagi Ta'Jil kepada pengendara kendaraan bermotor, dilakukan konvoi menuju ke TPI Roudlotul Khoir Bangunsari.

Ada yang unik dalam kesempatan buka bersama tersebut, yaitu makanan yang disajikan untuk hidangan buka puasa merupakan hidangan yang disajikan dari Usaha Kecil Menengah (UKM) Food Court Darmo Trade Center yang sudah menggunakan produk Bright Gas dari Pertamina.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Pertamina telah bekerjasama dengan pihak Darmo Trade Center dalam penggunaan Bright Gas di Food Court yang berada dalam area perbelanjaan tersebut sejak Desember 2018 silam. Dengan adanya kerjasama dan kolaborasi ini diharapkan UKM-UKM di masing-masing wilayah tersebut lebih mengenal produk Bright Gas kedepannya.

Selain sebagai sarana silaturahmi, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengedukasi kepada pengusaha UKM ini agar beralih menggunakan produk Bright Gas dalam menjalankan usaha kulinernya.

Kedepan, acara ini diharapkan dapat membentuk hubungan yang baik antara Perusahaan dengan para pelaku UKM dan juga komunitas.

Selain gelar buka bersama, dalam kesempatan yang sama, Pertamina juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu di wilayah tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pertamina Siaga, yakni berbagi kepada masyarakat serta konsumen Pertamina. Selain itu, dalam kesempatan yang sama Pertamina juga mengedukasi masyarakat dengan menyampaikan cara aman menggunakan tabung LPG dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan menggunakan produk Bright Gas dari Pertamina turut serta mengajak para pelaku usaha kuliner untuk menggunakan LPG non subsidi untuk usahanya. Selain itu, Bright Gas terbukti memiliki keunggulan yang lebih banyak dibandingkan dengan LPG Melon yang ada di sekitar, selain aman dan nyaman, produk Bright Gas memiliki harga yang terjangkau untuk dapat dibeli oleh masyarakat,” tutup Uki. [ito]

Tag : pertamina, mor v, pertamina mor v


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat