21:00 . Wakili Kodim, Siswa SMAN 1 Padangan Juara 3 Lomba Fotografi Tingkat Kodam   |   20:00 . Diknas Bojonegoro Didatangi Tim Siber Pungli   |   19:00 . Kenapa Ada Gerakan 18.21?   |   18:00 . Menuju Kota Kreatif, Bupati Teken MoU dengan ICCN   |   17:00 . Ayo..! Gerakan 18.21 di Bojonegoro   |   16:00 . Dua Warga Kedungadem Diduga Tewas Bunuh Diri   |   14:00 . Pimpinan DPRD Dikukuhkan, AKD Masih Menunggu   |   13:00 . Siswa SD Hanya Bisa Baca Buku di Perspusda   |   12:00 . Persibo Jajal Kekuatan Persekam di Partai Uji Coba   |   11:00 . Para Pendonor Aktif Dapat Piagam Penghargaan   |   10:00 . Demi Pembaca, Perpusda Tambah 1.732 Buku   |   09:00 . Apel HUT PMI Jadi Penyemangat Gerakan Kemanusiaan   |   08:00 . Bojonegoro Dapat Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Olahraga   |   07:00 . Tak Mau Beri Anak Susu Formula? Tapi Jangan Lakukan 3 Hal Ini, Moms!   |   18:00 . Kirab Pusaka Haul Ke-237 Ki Andongsari (Adipati Arya Mentahun)   |  
Wed, 18 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 22 May 2019 08:00

Aula Belajar Maslakul Huda Resmi Dibuka untuk Kegiatan Belajar Mengajar

Aula Belajar Maslakul Huda Resmi Dibuka untuk Kegiatan Belajar Mengajar

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Aula belajar di Desa Beged, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, diresmikan dan mulai bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar, Selasa (21/5/2019). Peresmian aula belajar itu ditandai dengan potong pita yang dilakukan oleh Camat Gayam, Wardoyo, bersama jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Gayam.

Peresmian aula belajar yang diberi nama Aula Maslakul Huda ini bersamaan dengan acara pelepasan santri yang belajar di Madrasah Diniyah Maslakul Huda tahun ajaran 1440 Hijriyah/2019 masehi.

Acara ini diikuti oleh para santri, wali santri, masyarakat sekitar, pengasuh Madrasah Diniyah Maslakul Huda, dan tamu undangan. Acara ini juga diakhiri dengan buka puasa bersama karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Pembangunan fasilitas pendidikan berupa aula belajar Maslakul Huda ini merupakan bagian dari dukungan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di bidang pendidikan. Dalam pelaksanaannya, EMCL bekerjasama dengan Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro (YKIB).

Acara pelepasan santri dan peresmian aula belajar Maslakul Huda ini dihadiri oleh Camat Gayam, Wardoyo, Kapolsek Gayam, AKP Harjo, Komandan Posramil Gayam, Pelda Sapari, perwakilan EMCL, Ichwan Arifin, perwakilan SKK Migas, Dimas, Kepala Desa Beged, Eldino Tri Handoyo,  dan pengasuh Madrasah Diniyah Maslakul Huda, Kyai Solikhin dan Direktur Maslakul Huda, Haji Lasiman.

Direktur Madin Maslakul Huda, Haji Lasiman, diresmikannya aula belajar Maslakul Huda ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas belajar mengajar. Ia mengaku berterima kasih kepada pihak SKK Migas EMCL karena telah mendukung penuh pendidikan informal di sekitar wilayah lapangan Banyu Urip, Blok Cepu.

“Saya yakin dibukanya aula Maslakul Huda ini akan semakin meningkatkan kualitas belajar dan kualitas pendidikan informal di sekitar wilayah Gayam,” urainya.

Perwakilan EMCL, Ichwan Arifin mengungkapkan, siswa harus terus belajar dan meraih masa depannya. Sebab, kata dia, belajar harus dilakukan sepanjang hidup manusia dan Tuhan pun menyuruh manusia untuk terus belajar dan berkarya.

“Kami berharap peresmian dan mulai dimanfaatkannya Aula Maslakul Huda bisa bermanfaat untuk pembelajaran santri di sini,” ujarnya.

Camat Gayam, Wardoyo, mengatakan, EMCL telah banyak berkontribusi terhadap perkembangan pembangunan masyarakat di wilayah Kecamatan Gayam, terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi, dan infrastruktur.

“Pembangunan Aula Maslakul Huda ini salah satu kontribusi nyata EMCL untuk peningkatan kualitas pendidikan informal di wilayah Gayam,” ujarnya.

Pembangunan aula belajar Maslakul Huda ini telah dimulai sejak 26 November 2018 dan diselesaikan pada 20 Mei 2019. Pembangunan aula belajar Maslakul Huda dikerjakan secara gotong royong melibatkan pihak pengurus Madin Maslakul Huda, warga sekitar, pihak ExxonMobil Cepu Limited, dan YKIB.

Aula belajar Maslakul Huda yang lokasinya persis berada di tengah kawasan Madin Maslakul Huda ini desa difungsikan sebagai tempat pertemuan, tempat belajar, dan kegiatan belajar mengajar yang diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas pendidikan informal di sekitar Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu. [ito]

Tag : emcl, csr, bantuan sosial , masyarakat

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 08 September 2019 15:00

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding Peringatan HUT Republik Indonesia merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan seluruh masyarakat Indonesia, sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat