16:00 . Musim Tanam, Petani Dominasi Agunan Ajuan Gadai   |   15:00 . Rp38 M untuk Peningkatan Fasilitas Sekolah   |   14:00 . Pengangkatan PPPK Belum Jelas   |   13:00 . Judi saat Pilkades, Dua Orang Diamankan   |   12:00 . Jogging Track Tingkatkan Kesehatan Sekaligus Kenyamanan Warga   |   11:00 . Transfer dari Pusat Telat, Bantuan Pangan Non Tunai Terlambat   |   10:00 . Jumat Pahing Penjual Bunga Boreh Pasang Lapak   |   09:00 . Fokus Keselamatan Kerja, Pertamina EP Gelar Puncak Peringatan Bulan K3   |   08:00 . DLH Beserta Perangkat Desa Gelar Jumat Bersih   |   07:00 . Anak Pendiam, Apakah Mungkin karena Faktor Keturunan?   |   12:00 . Berapa Passing Grade SKD CPNS 2019 yang Bisa Masuk Tahap SKB?   |   11:00 . Musim Durian Tiba Pedagang Dadakan Menjamur   |   10:00 . Curah Hujan Tinggi, Disperta Berharap Petani Daftar AUTP   |   09:00 . Inovatif, Pria Ini Sulap Kelengkeng Jadi Minuman Herbal Hingga Shampo   |   08:00 . Tahanan Polres Nikah, Prosesi Ijab Kabul Dikawal Polisi   |  
Fri, 21 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 23 May 2019 12:00

Dinas Perdagangan Pastikan Stok Elpiji 3 Kilogram Aman

Dinas Perdagangan Pastikan Stok Elpiji 3 Kilogram Aman

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Dua pekan jelang Lebaran Idul Fitri tahun ini, Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro memastikan kebutuhan bahan bakar elpiji di wilayah Kota Ledre aman. Selain memastikan stok, Dinas Perdagangan juga menjamin distribusi elpiji juga lancar.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perdagangan, Kabupaten Bojonegoro, Agus Hariyana kepada blokBojonegoro.com. Ia menjelaskan, jika untuk berbagai kebutuhan pokok pada pertengahan Ramadhan tahun ini masih stabil. 

Khusus untuk kebutuhan elpiji, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pemilik pangkalan di Bojonegoro agar tetap buka saat Lebaran.  Sebab jika melihat kelangkaan elpiji di Bojonegoro pada Idhul Fitri sebelumnya disebabkan banyak pangkalan yang tutup.

"Kita berharap pangkalan elpiji tetap buka disaat lebaran guna memberikan pelayanan pada masyarakat. Untuk itu perlu kerjasama semua pihak dalam memberikan kenyamanan pada masyarakat dalam beraktivitas dan memenuhi kebutuhannya," kata Agus.

Sementara itu, laporan harga kebutuhan pokok misalnya, gula, terigu hingga telur dan daging di Kabupaten Bojonegoro masih stabil. Pihaknya mengaku setiap hari melakukan pemantauan pasar saat Ramadhan dan juga melakukam sidak kepasar tradisional bersama instansi terkait. Hasilnya, semua masih aman. Pada pertengahan Bulan Puasa ini, bawang putih mengalami penurunan harga. 

"Semuanya masih stabil dan stok juga aman hingga Lebaran mendatang," katanya.

Pemilik pangkalan elipiji, Desa Kauman, Kecamatan Baureno, Nur Khamid menuturkan, untuk harga elpiji saat ini masih terpantau stabil. Bahkan dirinya mengungkapkan, terkait kenaikan harga elpiji 3 kg sebenarnya bukan di tingkat distributor melainkan pemilik toko masing-masing.

"Apapun yang terjadi, saya tetap memasok elpiji dengan harga Rp16,500. Sedangkan biasanya masing-masing toko menjualnya dengan harga bervariasi ada yang Rp18.000, namun saat mulai menjelang Lebaran ada juga yang menjualnya sampai Rp20.000," tutupnya kepada blokBojonegoro.com. [din/lis]

 

Tag : elpiji, pangkalan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat