12:00 . Bupati Melihat Sapi yang Mendapat Juara   |   11:00 . Tingkatkan Populasi Ternak dengan Lomba Sapi Betina Produktif   |   10:00 . Berkah Energi Pertamina, Inilah Lima Pemenangnya   |   09:00 . Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT   |   08:00 . 2 Ekor Sapi Tepanggang Saat Kebakaran di Desa Karangsono   |   07:00 . Persiapan agar Tubuh Tetap Bugar di Musim Hujan   |   06:00 . Belajar Bersama Cak Nun, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan Dukohkidul   |   17:00 . Angin Kencang, 3 Dapur dan 1 Rumah di Baureno Roboh   |   15:00 . BMKG Prediksi Hujan Segera Turun di Bojonegoro   |   14:00 . Inilah Agenda HJB ke-342   |   12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Belum Bisa Dipastikan   |   11:00 . Segarnya Dawet Ireng Pelepas Dahaga   |   10:00 . BPKAD: Turunnya DBH Migas Program Prioritas Harus Didahulukan   |   09:00 . Musim Nikah, Pengusaha Rias Kebanjiran Job   |   08:00 . Polhut Bojonegoro Berhasil Amankan Satu Pelaku Diduga Pencurian Kayu   |  
Wed, 16 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 24 May 2019 07:00

Tips Berolahraga selama Ramadan

Tips Berolahraga selama Ramadan

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Tubuh sehat dan proposional adalah impian banyak orang. Salah satu cara untuk mencapai keinginan tersebut dengan rajin berolahraga.

Tapi, mengingat sekarang sedang Ramadan dan wajib berpuasa, seringkali kegiatan berolahraga terhenti karena takut rasa lelah jadi pemicu batal puasa.

Jangan jadikan ibadah puasa sebagai alasan untuk menghentikan rutinitas olahraga. Untuk tetap menjaga ibadah tersebut namun juga tetap berolahraga, ada beberapa tips yang bisa dicoba.

#Olahraga sebelum berbuka puasa
Tips ini paling sering dilakukan orang-orang yang ingin tetap berolahraga selama bulan puasa. Olahraga dijadikan sebagai salah satu kegiatan ngabuburit. Biasanya 1-2 jam sebelum berbuka puasa menjadi waktu yang dipilih untuk melakukan olahraga.

#Olahraga sebelum sahur
Buat yang memiliki aktivitas dari pagi hingga sore atau malam hari bisa menggunakan waktu sebelum sahur untuk berolahraga. Walaupun tantangan yang dihadapi akan lebih berat, yaitu harus bangun pagi dan mengalahkan rasa malas, olahraga sebelum sahur lebih baik dibanding berolahraga sebelum berbuka puasa.

#Ubah lama waktu berolahraga
Tips ketiga yang harus diperhatikan adalah lama berolahraga. Kita harus mengubah waktu olahraga karena selama berpuasa kondisi tubuh tidak sebugar hari-hari biasa. Misalnya, kalau biasa berolahraga selama 60 menit, selama bulan puasa cukup selama maksimal 45 menit agar tubuh tidak terlalu letih dan tidak sakit.

#Olahraga bukan kewajiban selama puasa
Walaupun olahraga penting untuk menjaga kesehatan, tidak berarti kita menjadikan olahraga sebagai kewajiban selama Ramadan. Kalau memang kondisi tubuh tidak mampu tidak perlu melakukan olahraga setiap hari.

#Pilihan olahraga yang bisa dilakukan selama berpuasa
Selama Ramadan, pilih jenis olahraga yang tidak memberikan beban terlalu besar ke tubuh agar tidak berdampak buruk pada puasa. Untuk itu, ada beberapa jenis olahraga yang bisa diadikan pilihan selama bulan puasa, seperti treadmill, bersepeda, yoga, jalan santai, dan menari.

Sumber: https://cantik.tempo.co/read/1207074/tips-
berolahraga-selama-ramadan/full&view=ok

Tag : olahraga, tips, ramadan, puasa

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat