22:00 . Sambut Milad, Rumah Sakit Aisyiyah Gelar Lomba Tahfidz   |   21:00 . Pemdes dan Kelompok Tani Ngadiluhur Balen Kendalikan Tikus   |   20:00 . Kurangi Pengangguran, Disperinaker Buka Job Fair 2019 Selama Dua Hari   |   19:00 . Disdikda Akui Atap Plafon Salah Satu SDN di Kecamatan Ngraho Ambrol   |   18:00 . Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Pembinaan Wasbang Bersama Komponen Masyarakat   |   17:00 . Darurat Bencana, Puting Beliung Masih Mengintai Bojonegoro   |   16:00 . Peralihan Musim, Bojonegoro Status Waspada Angin Kencang   |   15:00 . Kodim Bojonegoro Buka Akses Jalan Pertanian di Desa Cancung   |   14:00 . Harga Logam Mulia Naik Rp 2.000 Per Gram   |   13:00 . Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Jalan Letu Suwolo   |   12:00 . 210 Pohon Rawan Tumbang di Bojonegoro Bakal Ditebang   |   11:00 . Awan Gelap di Atas Kota Bojonegoro   |   09:00 . Buruan Daftar Lebih Awal, ini Fasilitasnya   |   08:00 . Adu Kepala, Truk Tronton Pukul Mundur Bus   |   07:00 . Kacamata Kesehatan, Perawatan Terbaik untuk Mata   |  
Thu, 14 November 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 27 May 2019 18:00

Pemkab Bojonegoro, SKK Migas dan KKKS Buka Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu

Pemkab Bojonegoro, SKK Migas dan KKKS Buka Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) klaster Bojonegoro, menggelar acara safari Ramadan di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Senin (27/5/2019).

Safari Ramadan dilaksanakan dengan kegiatan santunan dan doa bersama ulama, umara dan anak yatim, dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Bojonegoro tersebut, sekitar 200 anak yatim diundang untuk buka puasa bersama dan menerima santunan dari SKK Migas dan KKKS. Mereka berasal dari beberapa panti asuhan dan desa-desa di wilayah operasi operator migas di Bojonegoro, ExxonMobil Cepu Limited, Pertamina EP Field Sukowati, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, dan Pertamina EP Cepu (PEPC).

Kepala Perwakilan SKK Migas Jabnusa, Nurwahidi menyampaikan sangat berterimakasih kepada Bupati dan masyarakat Bojonegoro lantaran mendukung oprasional secara lancar. Bahkan Kabupaten Bojonegoro bisa dikatakan menyumbang paling besar minyak di Indonesia sampai 30 persen lebih.

"Alhamdulillah kita penyumbang minyak terbesar di Indonesia yang sebelumnya berada di Pekanbaru Riau," jelas Nurwahidi.

Melalui buka bersama ini, SKK Migas ingin membagikan rejeki dan kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Serta ingin meminta bantuan untuk mendoakan proyek eksplorasi migas yang sedang dilakukan di Kabupaten Bojonegoro.

safram-2019-1

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813 Bojonegoro.

Bupati didaulat untuk memberikan santunan kepada anak yatim secara simbolis diikuti para pimpinan perusahaan KKKS Pertamina Cluster Bojonegoro dan Forkopimda. Santunan berupa bantuan peralatan sekolah dan dana sosial.

“Suka apa tidak diberi hadiah dan santunan dari SKK Migas ? Ini sebagai wujud rasa syukur dan berbagi kepada bapak-bapak yang bekerja di perusahaan Migas. Mereka semua ingin membagikan kebahagiaan kepada anak-anak semua di bulan yang penuh berkah ini,” ujar Bupati sambil memberikan santunan.

Dalam sambutanya Anna Mu'awannah mengungkapkan safari Ramadan sudah dilakukan sejak puasa pertama. Dalam satu hari Bupati beserta Forkopimda mendatangi dua desa dan juga memberi santuan kepada nduafa.

Bupati pertama perempuan ini juga mengungkapkan, prespektif pembangunan di Bojonegoro yang notabenya menyumbang 30 persen kebutuhan minyak nasional juga harus diimbangi dengan ibadah amaliyah. Sebab, apa yang diambil dari dalam bumi angling dharma juga harus disukuri dengan berbagi bersama dan rutinitas keislaman lainya.

"Mengapa kita sering mengadakan  ziarah ke makam wali atau ulama yang ada di Tuban dan Bojonegoro? Karena kita harus bersukur dan semoga dengan ziaroh tersebut kita bisa mendapat manfaat dan barokah dari kekasih Allah," jelasnya sambir memberitahu sekitar 1000 tamu undangan yang hadir.

Dirinya juga memberitahu bahwa setiap tahunya anak yatim piatu di Kabupaten Bojonegoro mendapatkan uang bantuan sebesar Rp 1,5 juta setiap anak, dengan 3 kali pencarian. Dengan diberikanya santunan tersebut diharapkan mampu meringankan beban mereka.

"Bantuan tersebut kita ambil dari APBD kita, dengan rincian ada 9500 anak yatim piatu di Bojonegoro," pungkas Bupati Bojonegoro.[din/ito]

Tag : safari, ramadan, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat