13:00 . Bupati Targetkan Bojonegoro Bisa Duduki Nomor Dua Populasi Sapi Se-Jatim   |   12:00 . Bupati Melihat Sapi yang Mendapat Juara   |   11:00 . Tingkatkan Populasi Ternak dengan Lomba Sapi Betina Produktif   |   10:00 . Berkah Energi Pertamina, Inilah Lima Pemenangnya   |   09:00 . Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT   |   08:00 . 2 Ekor Sapi Tepanggang Saat Kebakaran di Desa Karangsono   |   07:00 . Persiapan agar Tubuh Tetap Bugar di Musim Hujan   |   06:00 . Belajar Bersama Cak Nun, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan Dukohkidul   |   17:00 . Angin Kencang, 3 Dapur dan 1 Rumah di Baureno Roboh   |   15:00 . BMKG Prediksi Hujan Segera Turun di Bojonegoro   |   14:00 . Inilah Agenda HJB ke-342   |   12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Belum Bisa Dipastikan   |   11:00 . Segarnya Dawet Ireng Pelepas Dahaga   |   10:00 . BPKAD: Turunnya DBH Migas Program Prioritas Harus Didahulukan   |   09:00 . Musim Nikah, Pengusaha Rias Kebanjiran Job   |  
Wed, 16 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 08 June 2019 10:30

Diduga Rem Blong, Bus Tabrak 3 Ruko di Kalitidu

Diduga Rem Blong, Bus Tabrak 3 Ruko di Kalitidu

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Sebuah bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) jurusan terminal Bungurasih-Cepu bernomor polisi L 7502 UV menabrak Ruko tepat di depan Pasar Kalitidu, Bojonegoro, pada Sabtu (8/6/2019) pukul 08.45 WIB. Pantauan blokBojonegoro.com, bus menabrak hingga badan bus masuk ke dalam ruko tersebut.

Terdapat 3 ruko yang ditabrak, yaitu ruko warung bakso, isi pulsa dan ruko yang digunakan untuk kafe. Sebelum menabrak sejumlah ruko, bus sempat menghindari motor yang melaju searah. Kemudian banting setir ke kiri.Diduga karena rem bus ternyata blong hingga akhirnya menabrak ruko di sisi kiri jalan.

Prasetyo, saksi mata lokasi kejadian mengatakan, awalnya bus melaju dari arah timur menuju ke Cepu, Jawa Tengah. Saat mengindari motor di depannya, bus kehilangan kendali dan menabrak ruko yang berada di sampingnya. Diduga karena rem blong, bus langsung oleng ke kiri menabrak bangunan di selatan jalan.

"Kejadian sekitar pukul 08.45 WIB, waktu itu saya sedang menata toko. Lihat bus dari timur langsung nyeruduk ketiga ruko itu," kata Prasetyo di lokasi. Sementara itu, tidak ada korban jiwa dalam tabrakan ini.

Penumpang sempat takut dan was-was. Terlihat di lokasi kejadian, sejumlah penumpang duduk terlantar di depan salah satu minimarket. Sedangkan supir bus langsung dimintai keterangan oleh pihak Polsek Kalitidu.

"Saya kaget, ini dari Malang mau ke Cepu. Ke rumah saudara masih dalam momentum lebaran," ujar Winarto, salah satu penumpang Bus.

Kini, kondisi Bus rusak parah dengan ringsek di bagian depan, badan bus keluar dari jalan disertai serpihan pecahan kaca dari bus dan etalase ruko. Sedangkan bangunan ruko tampak hancur, hingga sisi depan bangunan tidak lagi terlihat.

Sementara arus lalu lintas nampak sedikit tersendat sampai sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Namun, pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan terlihat sudah siaga di lokasi untuk mengurai kemacetan. [fin/ito]

Tag : Laka, bus, kalitidu

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat