07:00 . Tips Berpakaian di Cuaca Panas Untuk Hijaber   |   21:00 . Cak Nun Jawab Gamblang Semua Pertanyaan   |   20:00 . Ratusan Sapi Produktif Dipamerkan, Yuk Lihat   |   19:00 . Sinau Bareng Cak Nun   |   18:00 . Ingin Turut Kembangkan Ekonomi Syariah   |   17:00 . Datangi DPRD, PPPK Diknas Bojonegoro Minta Kejelasan   |   16:00 . Bupati Ajak Tingkatkan Protein Hewani dengan Minum Susu   |   15:00 . Menjadi Guru PAI, Bagi Irma Lutfiana adalah Tanggungan Moral Anak   |   14:00 . Inilah Juara Lomba Sapi Betina Produktif dan Gelar Panen Pedet 2019   |   13:00 . Bupati Targetkan Bojonegoro Bisa Duduki Nomor Dua Populasi Sapi Se-Jatim   |   12:00 . Bupati Melihat Sapi yang Mendapat Juara   |   11:00 . Tingkatkan Populasi Ternak dengan Lomba Sapi Betina Produktif   |   10:00 . Berkah Energi Pertamina, Inilah Lima Pemenangnya   |   09:00 . Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT   |   08:00 . 2 Ekor Sapi Tepanggang Saat Kebakaran di Desa Karangsono   |  
Thu, 17 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 11 July 2019 21:30

TMMD ke-105 Kodim 0813 Bojonegoro

Senyum Bahagia Nenek Karsi Dibangunkan Istana Baru

Senyum Bahagia Nenek Karsi Dibangunkan Istana Baru

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kebahagiaan Nenek Karsi, warga Dusun Dusun Kedunglele RT.03/RW.07 Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pasalnya nenek berusia 71 tahun itu akan dibangunkan istana baru yang menjadi tempat tinggalnya.

Senyum bahagia Nenek Karsi begitu terasa saat Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-105, Letkol Arh Redinal Dewanto saat menyambanginya. Janda satu anak itu hanya bisa berkali-kali mengucapkan terimakasih kepada personil TMMD yang akan membangun rumahnya.

"Saya merasa senang, dan terima kasih kepada semua yang telah membantu," kata Nenek Karsi menggunakan bahasa Jawa dengan haru bahagia, Kamis (11/7/2019).

Sebab nenek Karsi sudah bertahun-tahun hidup dirumah bambu miliknya yang berukuran 4 meter x 8 meter seorang diri. Sehingga istana baru akan dibangun rumah tembok oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105. Bojonegoro.

Bahkan ia tidak pernah terbayangkan sebelumnya dibenak janda yang ditinggal wafat suaminya, bernama Sitam tujuh tahun yang lalu. Sehingga rumahnya yang tidak layak huni ini akan direnovasi menjadi rumah yang layak huni.

"Tidak menyangka rumah saya akan dibangun. Terimakasih banyak pak," ungkapnya dengan bahasa Jawa.

Sementara itu Dansatgas TMMD yang juga Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto menuturkan, perbaikan rumah nenek Karsi merupakan salah satu sasaran fisik dalam program TMMD tahun ini. Setidaknya direncakan akan dilakukan rehap 15 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Sebanyak 15 unit rehab RTLH pada program TMMD ke- 105 ini. Selain itu ada sejumlah sasaran fisik lainnya seperti pembangunan jembatan, normalisasi jalan poros desa, rehab ruang kelas, pembangunan sarana prasarana air bersih dan yang lainnya," tutur Dandim Redinal.

Ditambahkan, TMMD ke- 105 di Desa Tondomulo Kecamatan Kedungadem berlangsung mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019 mendatang ini, mengusung tema 'Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat' merupakan program pemerintah melalui percepatan pembangunan baik fisik maupun non fisik.

"Diharapkan, adanya program TMMD ini manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat," harapnya. [zid/ito]

Tag : Kedunglelel, tondomulo, kedungadem, bojonegoro, tmmd, kodim

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat