Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bulog Siap Handle Penyediaan Beras Untuk BPNT

blokbojonegoro.com | Monday, 15 July 2019 15:00

Bulog Siap Handle Penyediaan Beras Untuk BPNT

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Upaya Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Sosial (Kemensos) RI bakal membuka peluang kepada Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam pemenuhan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mendatang , mendapatkan respon positif, pasalnya dengan kembali dibukanya peluang penyediaan yang dipasrahkan ke Bulog pastinya pihak Bulog siap.

Hal itu dikatakan Waka Bulog Sub Divre III Bojonegoro, Tachori. Meski masih dalam pembahasan kerjasama di Pusat, namun pihaknya yakin bahwa Bulog bisa memenuhi beras yang dibutuhkan untuk penyaluran BPNT.

"Makanya, kita masih menunggu intruksi Perum Bulog Pusat, bila ada intruksi pusat Bulog Sub Divre Bojonegoro siap menyalurkannya," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Dengan adanya wacana penyediaan beras BPNT itu dipasrahkan ke Bulog pastinya sangat bagus, dengan begitu serapan beras ke petani akan kembali ditingkatkan lagi. Pasalnya selama ini target serapan beras Bulog ke petani menurun.

"Saat ini saja, serapan beras Bulog ke Petani hanya ditargetkan sekitar 42 ribu ton," tambah Tachori.

Seperti diketahui, wacana Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) membuka kembali peluang bagi setiap distributor swasta maupun Bulog untuk menjadi penyedia beras dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bahkan dalam kesempatan itu Bulog siap menargetkan bisa bekerjasama dengan Kemensos, untuk penyediaan beras agar dapat menyalurkan beras dalam program tersebut.[saf/ito]

Tag : bulog, bojonegoro, beras



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini