13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Teken MoU dengan PT INKA

blokbojonegoro.com | Monday, 08 July 2019 12:00

Bupati Bojonegoro Teken MoU dengan PT INKA

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dalam upaya penyediaan fasilitas pelayanan transportasi yang aman nyaman, tepat aman dan murah, serta efisien bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tanda tangani Memorandum of Understanding(MoU) bersama PT. Industri Kereta Api (INKA) Persero.

Rombongan Pemkab Bojonegoro yakni bupati, Dishub, BPAKD, BAPPEDA, Asisten II Pemkab Bojonegoro, serta Direktur Utama PT INKA, Budi Noviantoro, Direktur Komersial dan Teknologi,  Agung Sedaju dan Kepala DAOP 8 KAI, melakukan perjalan dari  Stasiun Kota Bojonegoro menuju Stasiun Kalitidu yan ada di Desa Panjunan, dengan menumpang Kereta DMU Filipina.

Sesampainya di Stasiun Kalitudu, rombongan disambut warga setempat bersama anak yatim yang akan diberikan santunan dari program CSR PT. INKA.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah  menyampaikan, penandatanganan MoU antara Pemkab Bojonegoro dengan PT INKA (Persero), untuk menyediakan moda transportasi yang aman nyaman, tepat aman dan murah, serta efisien bagi masyarakat, khususnya kabupaten Bojonegoro.

"Kami merencanakan adanya KRD di Bojonegoro untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang manfaatnya juga berkaitan langsung dengan sektor pendidikan, ekonomi serta kesehatan," kata Bupati Anna.

Dalam bidang pendidikan, kata bupati, jika akses transportasi aman, nyaman dan murah, dapat menunjang masyarakat Bojonegoro yang sedang menempuh pendidikan. Di bidang ekonomi, jika akses lancar, akan mempercepat pertumbuhan ekonomi. Dan di bidang kesehatan akan lebih cepat mendapatkan pelayanan.

Direktur Utama PT INKA, Budi Noviantoro menyampaikan, rencana kereta api yang akan dibeli oleh Pemkab Bojonegoro adalah jenis DMU Filipina yang juga digunakan pada kesempatan itu dari Madiun hingga Kalitidu.

"Dengan adanya penandatanganan MoU ini, tahun depan diharapkan masyarakat di sekitar Kalitidu sudah bisa menikmati menumpang Kereta langsun sampai Surabaya," terang Budi.

Pada kesempatan itu juga, diserahkan Corporate Social Responsibility(CSR) sebesar Rp100 juta untuk sanitasi masyarakat di Kecamatan Kalitidu, serta pemberian santunan bagi anak yatim. [ito/lis]

Tag : inka, pt, kai, pemkab, mou, krd, kereta, api, bojonegoro, kalitidu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat